Mobil Apa Yang Paling Recommended Untuk Drifting? Jawabnnya BMW!

29/12/2018| Arfian Alamsyah

Olahraga drifting di Indonesia mulai tumbuh pada tahun 2009, dan mulai membesar pada lima tahun setelahnya. Bahkan, kejuaraan drifting internasional sempat mampir disini. Bagi Anda yang lahir pada tahun awal tahun 2000-an memang rasanya agak terlambat untuk kini bermain drifting. Namun, tidak ada kata terlambat untuk melakukan hal yang menyenangkan seperti drifting. Nah, bagi Anda yang punya keberanian lebih ataupun darah muda Anda sudah tidak tertahan lagi dan ingin segera main drifting, maka mobil yang cocok untuk Anda buat 'main' ngesot hanya satu, yaitu sebuah BMW.

>>> Baca juga: Review BMW X1 2018: Siap Menjadi SUV Paling Laris

Mobil BMW yang paling ideal buat belajar adalah BMW E36 323i

BMW E36 paling ideal untuk bermain drifting

Disini, kami fokus mengenai BMW tahun tua ya, yang tahun produksinya dibawah tahun 2003. Lalu kembali ke pertanyaan awal, BMW seperti apa yang cocok saya beli untuk dipakai nge-drift? "Paling sip ya BMW seri 3," tukas Adi 'Jureq' Sardjan, dari bengkel K18 Engineering. Seperti yang kami kutip dari vlog Alrizki Marino, "BMW paling oke, dan paling lincah adalah BMW seri-3, selain 'bahan' nya murah, juga mesinnya enggak merong-rong. Ibarat kata, sejelek-jeleknya BMW pasti masih bisa diajak 'main', dan juga steering angle BMW seri 3 lebih baik dari BMW lainnya," tambah Jureq cowok yang dahulu kuliah di Universitas Moestopo ini.

>>> Baca juga tips dari kami :

Tampak Mesin BMW 323i tahun 1997

Carilah mesin yang sehat, seperti mesin BMW 323i E36 ini

Dengan budget yang terjangkau, ambil contoh BMW 323i E36 tahun 1997, untuk kondisi yang 'rapi' dengan surat akur alias lengkap dan enggak 'sambungan' ditawarkan dengan harga Rp 70 jutaan. "Bahkan, kalau lagi berutung misal dapat BMW 323i E36 dengan 'surat' bodong, bisa didapat dengan harga Rp 40 juta, bahkan Rp 30 jutaan," sahut pria yang akrab dipanggil Mbah Jureq ini. Karena mobil dipakai buat 'main' ambil aja mobil yang mesinnya sehat, dan saran kami dari Mobilmo.com beli yang mesinnya sudah punya tenaga lebih dari 150 hp, seperti BMW 323i E36.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

Berita sama topik

  • Mengetahui Kelebihan Mesin VTEC Turbo Dari Honda

    19/11/2020| Abdul

    Mengetahui Kelebihan Mesin VTEC Turbo Dari Honda

    Terdapat beberapa kelebihan mesin VTEC Turbo milik Honda. Dari pihak Honda dapat membuat mesin yang mempunyai ukuran lebih kecil tapi soal performa yang dimiliki setara mesin konvensional yang mempunyai kapasitas lebih besar.

  • Waspada, Ini Perbedaan Toyota Limo Dan Vios Yang Perlu Diketahui

    18/06/2020| Abdul

    Waspada, Ini Perbedaan Toyota Limo Dan Vios Yang Perlu Diketahui

    Mobil bekas menjadi salah satu favorit masyarakat Indonesia karena harganya yang lebih terjangkau. Salah satunya adalah Toyota Vios dan Limo, namun terdapat perbedaan diantara keduanya. Bagi pembeli, mengetahui perbedaan Toyota Limo dan Vios itu perlu, tujuannya agar tidak tertipu oleh para penjual mobkas yang curang.

  • Pilihan Mobil Wuling Di Indonesia, Total Ada 14 Tipe Lho

    15/06/2020| Abdul

    Pilihan Mobil Wuling Di Indonesia, Total Ada 14 Tipe Lho

    Wuling merupakan salah satu pabrikan mobil asal China yang masih tergolong baru berkiprah di Indonesia. Bahkan baru-baru ini telah dilakukan perayaan 1000 tahun Wuling berada di Indonesia. Untuk kali ini kamiu memberikan informasi mengenai pilihan mobil wuling dan harga yang ditawarkan.

International