Tim Riset Toyota Keliling 5 Benua, Tahun Ini Datang Ke Indonesia

16/11/2019 | Abdul

Berkaitan dengan tim riset Toyota yang datang ke Tanah Air, dari pihak Yoshihiro Nakata  selaku President Direktur PT TAM dalam keterangan persnya yang dilansir dari iNews,id pada 15/11/2019 mengungkapkan, bahwa perjalanan dilakukan ke berbagai belahan dunia dan melihat kondisi secara langsung.

Gambar ini menunjukkan logo mobil Toyota dengan warna krom dan biru

Nama Toyota punya reputasi baik di Indonesia dan luar negeri

>>> Baca Juga, Yuk Kenalan Sama Toyota Raize, Kembaran Daihatsu Rocky Yang Bakal Segera Hadir

“5 Continents Drive merupakan sebuah project implementasi dari salah satu pilar utama Toyota, yaitu Genchi Genbutsu (mengumpulkan fakta langsung dari sumbernya), yang telah membangkitkan semangat karyawan Toyota melakukan perjalanan ke 5 benua di dunia untuk mendapatkan pelajaran secara langsung dari berbagai kondisi jalan dan dari berbagai kebutuhan konsumen di berbagai belahan dunia," ujarnya.

Pihaknya juga menyebutkan, bahwasanya kehadiran ever-betters cars untuk pelanggan modal utamanya adalah dengan melakukan perjalanan tersebut. Dari pihak TAM juga merasa bersyukur karena Indonesia menjadi salah satu negara yang disambangi dalam project 5 Continents Drive Asia 2019-

"Bagi kami project ini merupakan sarana yang sangat baik dalam mengembangkan kapabilitas dan kompetensi karyawan Toyota di Indonesia dalam menghadirkan ever-better cars yang memenuhi kebutuhan konsumen terhadap mobilitas,” tambahnya.

>>>  Toyota Prius PHEV Bakal Jadi Line Up Pertama Toyota Tahun Depan

Gambar ini menunjukkan tulisan akan Toyota 5 Continents Drive Asia 2019-2020

Project Toyota 5 Continents Drive Asia 2019-2020

>>> Baca Juga, Mengenal Toyota Century Convertible, Mobil Tunggangan Kaisar Naruhito

Adapun tujuan akhir dari perjalanan tersebut adalah “Making Ever-better Cars Together for Today and Tomorrow”. Jadi awalnya adalah sebuah filosofi “road train people and people make cars” serta menggunakan dasar semangat Genchi Genbutsu dan akhirnya pihak TMC bersama dengan Toyota GAZOO Racing (TGR) akhirnya terinspirasi melakukan perjalanan tersebut.

Jadi tim riset Toyota melakukan perjalanan sejak tahun 2014 yang dimulai di benua Australia. Setelah itu pada tahun 2015 menuju ke benua Amerika Utara dan dilanjutkan Amerika Selatan tahun 2016. Setelah Amerika dilanjutkan ke Eropa yang dilakukan pada tahun 2017 dan untuk Afrila tahun 2018. Akhirnya sampai juga ke benua Asia pada tahun 2019 yang dimulai dari Timur Tengah.

Jadi sejak perjalanan dimulai, dalam 5 tahun ini telah mencapai 108.600 kilometer dengan melintasi beraga medan jalanan dengan waktu 499 hari. Untuk pesertanya yang terlibat lebih dari 693 orang. Yang mana untuk pesertanya adalah karyawan Toyota yang mempunyai spesialisasi pada area pabrik

Sementara untuk Indonesia Toyota mewakilkan 31 orang. Yang mana untuk 4 diantaranya merupakan karyawan Toyota Indonesia. Jadi rombongan akan melakukan perjalanan dengan jarak 1.000 kilometer yang akan dimulai dari Jakarta menuju ke Jawa Timur yang memakai 9 model dari line-up Toyota di Tanah Air. 9 model yang dipakai 4 model menggunakan teknologi elektrifikasi.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan banyak orang termasuk tim riset Toyota

Tim riset Toyota Sambangi 5 benua, sekarang sampai Indonesia

“Untuk mendukung perjalanan 5 Continents Drive project di Indonesia, kami menggunakan sembilan produk unggulan. Di mana empat produk yang digunakan adalah produk berteknologi elektrifikasi, yaitu Toyota C-HR HEV, Corolla HEV, Camry HEV, dan Prius PHEV. Kami harapkan perjalanan 5 Continents Drive project di Indonesia dapat memberikan banyak pelajaran berharga bagi Toyota untuk mewujudkan ever-better cars,” kata Henry Tanoto selaku Vice President Director PT TAM.

Tentunya kehadiran tim riset Toyota ke Indonesia nantinya akan memberikan peningkatan pada produk yang dimilikinya. Mengingat produsen mobil asal Jepang tersebut telah terkenal punya reputasi baik di Indonesia dan luar negeri.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Berita sama topik