Mengenal Toyota Century Convertible, Mobil Tunggangan Kaisar Naruhito

12/11/2019| Abdul

Penobatan Kaisar Jepang Naruhito merupakan sesuatu yang menggembirakan, bahkan ada parade yang dilakukan dan disaksikan rakyat Jepang. Parade dilakukan di jalan utama Kota Tokyo menuju ke Istana Akasaka. Menariknya adalah, sang Kaisar Jepang baru tersebut menggunakan mobil Toyota Century Convertible.

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota Century Convertible tampak depan

Mobil pertama yang digunakan oleh Kaisar baru Jepang

>>> Baca Juga, Survey Membuktikan, Harga Mobil Listrik Termurah Ada Di China

Berkaitan dengan mobil tersebut seperti dilansir dari Carscoops pada 12/11/2019. Yang mana untuk mobil yang digunakan sang Kaisar baru Jepang merupakan kendaraan super mewah dengan status Century  yang mempunyai atap dapat dibuka ataupun ditutup.

Dari beberapa sumber menyebutkan, bahwa mobil Toyota Century Convertible yang digunakan oleh Kaisar Naruhito mempunyai kursi bagian belakang yang ukurannya lebih tinggi 1,6 inci atau 40, dibandingkan sedan standar pada umumnya. Dengan desain tersebut membuat masyarakat Jepang bisa melihat sang Kaisar barunya dengan lebih jelas.

Sedikit melihat performa yang dimiliki oleh mobil yang digunakan saat parade. Yang mana  Century Convertible kemungkinan mengandalkan powertrain hybrid. Yang mana terdiri atas penggunaan baterai nikel-logam hybrid dan memakai motor listrik serta mesin v8 dengan kapasitas 5,0 liter. Dengan Penggabungan tersebut maka untuk tenaga maksimalnya dapat mencapai 325 Hp.

Bahkan dari beberapa laporan juga menyebutkan, bahwa mobil Toyota Century Convertible merupakan mobil parade pertama dalam 30 tahun oleh keluarga kerajaan. Yang mana sebelumnya memakai Rolls-Royce Corniche 1990 yang dipakai dalam 2 acara saja. Kemungkinannya mobil tersebut akan digunakan oleh Kaisar Naruhito untuk mendatangi acara penting seperti misalnya Olimpiade 2020 yang akan dilangsungkan di Tokyo. Bahkan perkiraannya, setelah mobil tersebut tidak dipakai lagi maka kendaraan bersejarah tersebut bisa saja dimuseumkan.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota Century Convertible yang dipakai Kaisar Baru JepangGambar ini menunjukkan mobil Toyota Century Convertible dan kaisar baru Jepang serta pengikutnya akan masuk mobil

Parade dilakukan sepanjang 400 meter dengan pengawalan ketat

Mobil tersebut tergolong spesial, seperti pada bagian emblem dan grille nya yang pembuatannya selama 6 minggu dengan tangan. Untuk pengecatan sampai 7 lapis oleh pengrajin juga di amplas basah. Kaisar baru Jepang tersebut berumur 59 tahun dengan permaisuri yang mendampinginya 55 tahun. Dalam parade mobil Kaisar diikuti oleh mobil adik Kaisar, Putra Mahkota. istrinya Putra Mahkota Kiko dan juga Perdana Menteri Shinzo Abe.

Pada parade yang dilakukan juga diikuti 50 kendaraan termasuk mobil Kaisar Toyota Century Convertible sangat meriah dan dibuat iring-iringan dengan panjang 400 meter. Meskipun begitu keamanan tetap dilakukan dalam melakukan pemeriksaan oleh Polisi di gedung-gedung sepanjang rute yang dilewati. Bahkan inspeksi bagasi dilakukan sejak pagi hari di 29 lokasi. Untuk Polisi yang dikerahkan dalam menjaga keamanan Kaisar baru Jepang tersebut mencapai 26.000 petugas.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Berita sama topik

  • 4 Penghargaan Di ASEAN NCAP Grand Prix Awards 2020 Diraih Oleh 2 Mobil Sedan Honda

    19/02/2021| Abdul

    4 Penghargaan Di ASEAN NCAP Grand Prix Awards 2020 Diraih Oleh 2 Mobil Sedan Honda

    Honda menjadi salah satu produsen mobil yang terkenal akan produk-produknya. Yang menarik adalah 2 mobil sedan Honda mendapatkan penghargaan ASEAN NCAP Grand Prix Awards 2020. Adapun yang diraihnya mencapai 4 penghargaan.

  • Logo Baru GM Dihadirkan, Jadi Tanda Masuk Dalam Industri Kendaraan Listrik

    11/01/2021| Abdul

    Logo Baru GM Dihadirkan, Jadi Tanda Masuk Dalam Industri Kendaraan Listrik

    Lohgo baru GM dihadirkan untuk menjadi bukyti bahwa pihaknya telah siap untuk masuk dalam era kendaraan listrik. Bahkan CEO GM menggelontorkan dana besar untuk membuat kendaraan listriknya. Meskipun begitu, sebelumnya GM sudah memperkenalkan produknya dalam segmen mobil listrik yaitu Hummer EV dan Cadillac Lyriq.

  • Hadir Sejak 2005, SPBU Shell Hadir Juga Di Kota Kecil

    11/01/2021| Abdul

    Hadir Sejak 2005, SPBU Shell Hadir Juga Di Kota Kecil

    SPBU Shell saat ini sudah disediakan untuk kota-kota kecil. Karena sebelumnya hanya disediakan untuk kota besar saja. Dengan begitu masyarakat tentunya akan lebih mudah beraktivitas menggunakan kendaraan saat bahan bakar bisa didapatkan dengan lebih mudah.

International