Yuk Kenalan Sama Toyota Raize, Kembaran Daihatsu Rocky Yang Bakal Segera Hadir

05/11/2019 | Fatchur Sag

Jika masih ada yang belum tahu, mengapa dalam setiap kali mengeluarkan produk mobil terbaru antara Toyota dan Daihatsu tampilan desain selalu terlihat sama? Memang benar, aliansi antara kedua perusahaan mobil ini memanglah sudah berjalan cukup lama. Jadi jangan heran banyak produk mobil keduanya yang dipasarkan di berbagai negara yang hampir mirip di setiap segmen. Seperti, Toyota Rush - Daihatsu Terios, Toyota Calya - Daihatsu Sigra, dan masih banyak lagi.

Tampilan Daihatsu Rocky 2020 di pameran TMS 2019

Aliansi Toyota-Daihatsu, rutin mengeluarkan model kembar

Peluncuran produk kendaraan yang sejenis pun masih berlanjut sampai sekarang, setelah Daihatsu meluncurkan produk terbarunya Daihatsu Rocky, dikabarkan Toyota juga tengah bersiap meluncurkan produk terbarunya dengan tampilan desain yang tidak jauh berbeda, Toyota Raize yang akan menyasar di segmen SUV compact dimana Toyota meyakini bahwa segmen tersebut masih dianggap cukup menjanjikan seiring dengan terus meningkatnya penjualan di berbagai negara.

>>>  Di Jepang Sudah Produksi Massal, Kapan Daihatsu Rocky Masuk Indonesia?

Dilansir dari Carcoops, (4/11/2019, Toyota Rize pertama kalinya bocor dan muncul di media sosial. Dan kemungkinan tidak lama lagi mobil tersebut bakal meluncur dan dipasarkan bersamaan dengan jajaran produk Toyota lainnya di Jepang.

Untuk tampilannya sendiri, Rize memiliki desain grille yang khas yang masih dipertahankan sebagai identitas Toyota. Kedua sisi bumper, kanan dan kiri juga dibenamkan foglamp dan daytime running light yang yang sudah menggunakan lampu LED.

Selain itu bodi plastik tambahan berwarna hitam di bagian samping, pelek alloy wheel, serta spion dan juga atap mobil yang berwarna hitam membuat tampilan Toyota Raize terlihat gagah dan sangar.

>>>  Toyota Prius PHEV Bakal Jadi Line Up Pertama Toyota Tahun Depan

Gambar Toyota Raize yang beredar di sosial media

Toyota Raize siap diluncurkan, bakal dibawa ke Indonesia?

Di dalam gambar tersebut juga diperlihatkan bagian dalam kabin Toyota Raize yang didominasi dengan warna hitam dan dipadukan dengan ornamen berwarna silver pada bagian tengah, terdapat juga ventilasi AC, serta terdapat juga pegangan tangan yang melekat di dinding pintu. Sementara untuk kapasitas penumpang Raize hanya mampu menampung lima penumpang karena hanya memiliki jok dua baris dengan bagasi di bagian belakang yang cukup luas.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Adapun untuk informasi secara detail terkait dengan spesifikasi mesin serta berbagai macam fitur unggulan yang ditawarkan sampai saat ini masih belum jelas. Namun diyakini, karena Raize ini bakal meluncur sebagai kembaran Daihatsu Rocky, Toyota bakal menggunakan platform andalan Daihatsu, DNGA (Daihatsu New Global Architecture).

Gambar interior Toyota Raize dalam brosur

Belum resmi diluncurkan, brosur Toyota Raize sudah beredar

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik