Bawa Armada Mobil Taksi Listrik, Bluebird Beri Dukungan pada Acara Karnaval Jakarta Langit Biru

29/10/2019| Hafizh Fauzan

Tema mobil elektrik saat ini sedang menjadi fokus penting bagi para penggiat di industri otomotif. Tak terkecuali dari sisi bisnis, khususnya kendaraan umum, saat ini sudah mulai memantapkan diri menggunakan mobil elektrik sebagai salah satu armada andalan.

Salah satu kota di Indonesia yang sedang fokus mengembangkan trend mobil listrik adalah Jakarta. Hal ini terlihat saat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan PLN ini mengadakan kegiatan Hari Listrik Nasional ke-74, Minggu (27/10) lalu.

Foto konvoi mobil taksi listrik e-blueblird
Bluebird ikut meramaikan Hari Listrik Nasional ke-74 menggunakan armada taksi e-Bluebird

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini 

Bluebird sebagai salah satu jasa layanan transportasi umum berbasis taksi menurunkan armada E-Bluebird sebagai bagian konvoi kendaraan listrik dari Patung Pemuda Senayan menuju Bundaran HI dan kembali lagi ke Senayan. Konvoi ini sebagai kampanye mengurangi tingkat polusi udara dan pengoptimalan pemakaian energi listrik.

“Sejak E-Bluebird dan E-Silverbird diperkenalkan pertama kali oleh Bluebird Group, kami telah melihat adanya perhatian dan kepedulian yang diberikan oleh banyak pihak terhadap kendaraan listrik dalam menjadi pemberdayaan energi baru di industri transportasi Indonesia. Sebagai penyedia layanan taksi terdepan di Indonesia, kami tentunya bangga dapat menjadi katalis dan tentunya berharap keberlangsungan nyata dari kendaraan listrik ini dapat memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi masyarakat Indonesia.” tutup Noni Purnomo, Direktur Utama Bluebird.
 
Foto jajaran mobil taksi listrik e-blueblird
Bluebird menggunakan kendaraan BYD e6 untuk armada taksi e-Bluebird

>>> Baca Juga, Fasilitas Pengisian Daya Mobil Listrik Disiapkan Oleh PT MMKSI & PT PLN

Hingga saat ini, Bluebird masih menjadi satu-satunya pemain di industri taksi di Indonesia yang menggunakan mobil listrik. Masih terfokus di Jakarta, Bluebird menghadirkan kendaraan BYD e6 untuk e-Bluebird dan Tesla Model X untuk e-Silverbird. Sampai saat ini, total 25 unit e-Bluebird dan 4 unit e-Silverbird hadir di jalanan Jakarta dan melayani konsumen pengguna mobil taksi. 
 
Sebagai bagian dari pengembangan akan mobil listrik, Bluebird merencanakan penambahan armada taksi yang menggunakan mobil listrik. Direncanakan Bluebird akan mengoperasikan 200 mobil listrik pada tahun 2020, serta penambahan hingga 2000 unit mobil listrik pada periode tahun 2020 - 2025.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

Berita sama topik

  • 4 Penghargaan Di ASEAN NCAP Grand Prix Awards 2020 Diraih Oleh 2 Mobil Sedan Honda

    19/02/2021| Abdul

    4 Penghargaan Di ASEAN NCAP Grand Prix Awards 2020 Diraih Oleh 2 Mobil Sedan Honda

    Honda menjadi salah satu produsen mobil yang terkenal akan produk-produknya. Yang menarik adalah 2 mobil sedan Honda mendapatkan penghargaan ASEAN NCAP Grand Prix Awards 2020. Adapun yang diraihnya mencapai 4 penghargaan.

  • Logo Baru GM Dihadirkan, Jadi Tanda Masuk Dalam Industri Kendaraan Listrik

    11/01/2021| Abdul

    Logo Baru GM Dihadirkan, Jadi Tanda Masuk Dalam Industri Kendaraan Listrik

    Lohgo baru GM dihadirkan untuk menjadi bukyti bahwa pihaknya telah siap untuk masuk dalam era kendaraan listrik. Bahkan CEO GM menggelontorkan dana besar untuk membuat kendaraan listriknya. Meskipun begitu, sebelumnya GM sudah memperkenalkan produknya dalam segmen mobil listrik yaitu Hummer EV dan Cadillac Lyriq.

  • Hadir Sejak 2005, SPBU Shell Hadir Juga Di Kota Kecil

    11/01/2021| Abdul

    Hadir Sejak 2005, SPBU Shell Hadir Juga Di Kota Kecil

    SPBU Shell saat ini sudah disediakan untuk kota-kota kecil. Karena sebelumnya hanya disediakan untuk kota besar saja. Dengan begitu masyarakat tentunya akan lebih mudah beraktivitas menggunakan kendaraan saat bahan bakar bisa didapatkan dengan lebih mudah.

International