IMX 2019 Kembali Hadir Menjadi Surga Dunia Modifikasi Indonesia

30/09/2019| Pratomo FJ

Indonesia Modification Expo (IMX) kembali hadir di tahun 2019 sebagai surganya dunia industri modifikasi Indonesia. IMX 2019 berlangsung selama dua hari, yakni mulai dari tanggal 28-29 September 2019. Dengan bertempat di Balai Kartini, Jakarta Selatan, IMX 2019 kembali mengemban misi untuk menggairahkan dan menggerakkan industri modifikasi Indonesia hingga ke kancah international. National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) sebagai penggagas IMX optimis bahwa dunia modifikasi Tanah Air sedang menuju ke arah yang lebih baik dengan antusiasme para penggemar hingga pelaku industri modifikasi yang tak pernah surut.

Gambar menunjukkan pembukaan Indonesia Modification Expo (IMX)

Suasana kemeriahan IMX 2019

Optimisme dunia industri modifikasi Indonesia juga terlihat saat Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto  turut hadir saat pembukaan IMX 2019, “Kami senang jika pada akhirnya pelaku modifikasi memiliki expo-nya sendiri yang konsisten berjalan dari tahun ke tahun. Sehingga melalui IMX ini, kami berharap semakin banyak merek-merek lokal yang percaya diri menampilkan produknya. Selain itu semoga pelaku modifikasi Tanah Air akan semakin terasah kemampuannya dalam soal kualitas, safety yang memehuni standar internasional. Pada gilirannya nanti, modifikasi Indonesia bisa menjadi komoditas ekspor yang menguntungkan,” ujar Airlangga Hartarto saat pembukaan IMX 2019 (28/9).

>>> Banyak Yang Absen di Frankfurt Motor Show 2019, Ada Apa?

Gambar menunjukkan banyak orang yang sedang bersentuh dinding di acara pembukaan IMX 2019

Pembukaan IMX 2019 yang dihadiri Kementrian Perindustrian RI

Bahkan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin RI) setiap tahun selalu mendukung IMX sebagai salah satu pendorong perkembangan dunia otomotif Tanah Air. Salah satunya adalah melalui aktivasi AMMDes Digimodz yang dihelat beberapa waktu lalu, Kemenperin RI dan PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia (KMWI) selaku produsen AMMDes menunjuk IMX sebagai lokasi pengumuman sekaligus memamerkan karya pemenang dari kompetisi modifikasi digital tersebut. 

Gambar menunjukkan orang-orang yang sedang berfoto dengan mobil di IMX 2019

Menteri Perindustrian RI, Airlangga Hartarto melihat-lihat IMX 2019

>>> IMX 2018: Pertama di Dunia, 'Muscle' Xenia Bermesin V8 dari Om Mobi

IMX 2019 juga sukses merangkul 30 persen lebih banyak exhibitor dari dalam dan luar negeri. Khusus tenant luar negeri yang berpartisipasi di IMX 2019 di antaranya adalah rumah modifikasi Rywire Motorsport Electronics dari Amerika Serikat, tuner JDM Yard dari Australia, penyelenggara Osaka Automesse dari Jepang, majalah modifikasi Super Street dari Amerika Serikat, brand pelek SSR dari Jepang, serta legenda kustom kulture Mooneyes asal Jepang.

Gambar menunjukkan beberapa aksesoris di acara IMX 2019

Berbagai aksesori yang bisa didapatkan di IMX 2019

Shige Sunaguma selaku pemilik Mooneyes yang juga dianggap sebagai “The Godfather of Japanese Kustom Scene” juga turut hadir ke IMX 2019. Inilah pertama kalinya ia menyapa penggemar modifikasi melalui IMX, dan merespons positif adanya expo modifikasi di Tanah Air. Ia berharap ranah kustom mobil di Indonesia terus bertumbuh dan berkembang seperti di Jepang dan Amerika.

>>> IMX 2018: Intip Keseruan Pesta Modifikasi Pertama di Indonesia

IMX 2019 juga dimaikan dengan mobil modifikasi terbaik yang dipilih hingga menjadi NMAA Top 50. Kelima puluh mobil modifikasi ini hadir dengan gaya yang beragam dan up to date berdasarkan tren modifikasi global. Tak hanya itu, IMX 2019 juga menghadirkan tenant produk dan jasa aftermarket di IMX 2019 memiliki program promosi untuk para pengunjung. Mulai dari produk busi, karpet mobil, sticker, car cover, lampu, audio, velg, air suspension, kaca film, body kit, sampai car detailing memberikan harga terbaiknya dalam dua hari penyelenggaraan IMX 2019. Selain itu terdapat dukungan Tokopedia yang akan memberikan kemudahan dan keuntungan berbelanja melalui program cicilan 0% serta ratusan cashback voucher.

>>> Klik sini untuk lanjut update berita yang menarik lain di pasar otomotif Indonesia

Berita sama topik

International