IMX 2018: Intip Keseruan Pesta Modifikasi Pertama di Indonesia

19/11/2018| Padli Nurdin

Bukan penggemar modifikasi namanya jika tidak mengetahui IMX 2018. Gelaran terbesar modifikasi Tanah Air yang baru pertama kalinya dilaksanakan ini mempertontonkan hasil kreatifitas anak bangsa, serta untuk menumbuhkembangkan industri modifikasi dan aftermarket di Tanah Air.

“Kami di NMAA, berjalan kurang lebih 3 tahun saat ini, kami mempunyai mimpi. Mimpi untuk mempersatukan semua industri otomotif Indonesia melalui modifikasi,” ungkap Andre Mulyadi selaku ketua IMX 2018 pada saat pembukaan. “[Indonesia Modification] Expo ini merupakan sejarah. Karena expo modifikasi ini adalah expo modifikasi pertama kali diadakan di Indonesia.”

Gambar mobil modifikasi IMX 2018Gambar mobil biru hasil modifikasi dari IMX 2018Gambar Suzuki Ertiga modifikasi di IMX 2018

Mobil-mobil hasil modifikasi yang turut hadir di IMX 2018

Harjanto selaku Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika, dalam pembukaan menjelaskan, “Harapan kami sebagai Pemerintah tentunya adanya event ini akan mendorong, terutamanya generasi muda lebih berkreasi lagi menciptakan produk-produk baru.”

>>> Jadi yang Pertama, Ini Dia Program Menarik Indonesia Modification Expo 2018

Dukungan pemerintah terlihat dengan booth dari Kementerian Perindustrian yang memamerkan AMMDes (Alat Mekanis Multiguna Pedesaan) yang juga mendapatkan modifikasi dari NMAA sendiri. Bahkan, ketua DPR Bambang Soetanto terlihat mengunjungi booth AMMDes yang memamerkan dua kendaraan nasional yang rencananya akan dipasarkan tahun depan.

Gambar ketua DPR Bambang Soetanto

Ketua DPR Bambang Soetanto turut melihat-lihat booth di IMX 2019

>>> Informasi event otomotif terbaik lainnya ada di sini

Selain itu, acara yang digelar selama dua hari ini memberikan berbagai promo serta diskon menarik dari berbagai aftermarket serta bengkel custom yang memenuhi booth pada acara kali ini. Pengunjung yang datang juga bisa mendapatkan giveaway dengan memasukan potongan tiket ke dalam kotak undian yang sudah disediakan.

Hasil kreatifitas generasi muda bisa dilihat dari mobil hasil modifikasi yang sudah dipilih dari serangkaian pra-event yang dilakukan oleh NMAA menjelajahi seluruh penjuru Tanah Air. Memanjakan mata pecinta mobil, terdapat 50 mobil hasil modifikasi yang sudah dipilih oleh NMAA untuk mendapatkan 5 mobil dengan desain mobil terbaik dan dipilih satu untuk mendapatkan gelar “The Ultimate”.

>>> Klik sini untuk simak tulisan review mobil lainnya

Gambar mobil yang mengikuti kontes NMAA

50 Mobil modifikasi siap ambil bagian mendapatkan gelar "The Ultimate"

Nah, bagi Anda yang ingin mengunjungi event ini, cukup datang ke Balai Kartini. Meskipun pembelian tiket secara online sudah ditutup, namun IMX menyediakan ticket box bagi pengunjung yang ingin masuk ke dalam event ini.

>>> Intip informasi terkini dunia otomotif hanya ada di Mobilmo

Berita sama topik

International