Tantang Renault Kwid, Suzuki Siap Luncurkan SUV Mungil S-Presso

12/09/2019 | Fatchur Sag

Seperti yang telah diberitakan oleh AutoCarIndia melalui CarDekho pada Senin 9/9/2019 lalu, Maruti Suzuki selaku agen pemegang merek resmi Suzuki di India pada awal tahun 2019 lalu mengatakan bahwa micro-SUV terbarunya itu diberi nama S-Presso dan rencananya bakal diluncurkan pada bulan Oktober 2019 mendatang.

Foto menunjukkan Spy shot mobil baru Suzuki India

Sepertinya Suzuki India tengah menyiapkan penantang Renault Kwid

Dari beberapa spyshoot atau jepretan foto mata-mata yang beredar belakangan ini sepertinya memberikan petunjuk kebenaran terkait dengan khabar tersebut. Bahkan beberapa jepretan foto Suzuki S-Presso yang tengah melakukan pengujian di jalanan itu memberikan gambaran secara detail serta menampilkan wujud asli SUV mini terbaru buatan Suzuki.  

Jika melihat proporsi mobil serta desainnya yang kotak secara sekilas Suzuki S-Presso Nampak seperti Suzuki Ignis yang saat ini banyak kita temui di pasaran. Namun, jika dilihat secara seksama penyematan grill yang ramping di bagian depan yang memiliki ujung kuadrat yang dipercantik dengan bumper multi-part dan multi nada tone menandakan bahwa desain S-Presso mengambil beberapa desain dari Suzuki Vitara Brezza.

Suzuki S-Presso punya dimensi panjang 3.565 mm, tinggi 1.564 mm, serta lebar 1.520 mm dan wheelbase 2.380 mm. Sementara untuk ground clearance memiliki ketinggian yang sama dengan Renault Kwid saingan terberatnya, yakni 180 mm hanya saja S-Presso lebih kecil dalam hal panjang dan lebar.

>>> Baca di sini Review Renault Kwid 2016

Foto mobil Suzuki Future S Concept yang sudah diperkenalkan

Tampilan Suzuki Future S Concept, futuristik menggoda

Adapun untuk dapur pacunya, Maruti Suzuki sepertinya membekali S-Presso dengan mesin bensin berkapasitas 1.000 cc tiga silinder. Selain itu S-Presso juga bakal ditawarkan dengan varian mesin berkemampuan bahan bakar CNG (Comprese Natural Gasoline).

Sayangnya untuk desain interiornya masih belum terungkap secara jelas, hanya sedikit spyshoot yang beredar sebelumnya menunjukkan bahwa mobil micro-SUV terbaru ini bakal menampilkan kluster setengah lingkaran yang disematkan di tengah atas dasbor. Lebih detailnya belum diketahui. Begitu pula dengan harganya juga belum diketahui pasti, hanya perkiraan kalau Suzuki S-Presso bakal dijual dengan harga mulai sekitar Rp 79,1 juta untuk tipe terendah hingga Rp 138 jutaan untuk tipe termahal.

>>> Penjualan Ignis Menurun Tajam, Ada Apa?

Foto memperlihatkan Kabin Suzuki Future S Concept

Tampilan luar dalam Suzuki Future S sama-sama menarik

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • 18/11/2019 | Abdul

    Hypercar Listrik Asal Jepang Diluncurkan, Di Dunia Menjadi Mobil Tercepat Dan Terpendek

    Aspark Owl, mungkin bagi Sobat yang belum pernah mendengar nama tersebut akan tampak asing. Namun tahukah Sobat bahwa nama tersebut merupakan Hypercar Listrik asal Jepang yang baru-baru ini dikabarkan akan hadir kembali.

  • 18/11/2019 | Fatchur Sag

    Ada Nissan X-Trail Edisi Spesial Di Australia, Dibikin Hanya 500 Unit

    Varian Nissan X-TRAIL kembali diperluas dengan masuknya edisi spesial bernama Nissan X-TRAIL N-TREK. Mobil ini diambil dari basis spesifikasi X-Tril ST-L dan hanya dibikin 500 unit.

  • 14/11/2019 | Abdul

    Gallery Virtual BMW Dibuka Di Jakarta, BMW Kenalkan M4 Competition

    Hal menarik terjadi di Jakarta, yang mana di sana telah dibuka Exhibition Space oleh pihak BMW Indonesia. Yang mana di lokasi tersebut dikhususkan untuk mobil BMW dan lokasi tepatnya adalah di Eurokars Gallery, Plaza Indonesia, Jakarta. Fasilitas tersebut diberi nama BMW M Town, yang mana fasilitas tersebut menjadi platform komunikasi digital dan sosial. Fungsinya adalah digunakan sebagai kota impian yang bentuknya berupa virtual. Bahkan ada hal lain pada gallery virtual BMW di Jakarta tersebut.