Kabar Baik, Mobil MPV Renault Triber Bakal Mengaspal Di Indonesia

18/06/2019 | Abdul

Renault merupakan pabrikan mobil asal Prancis yang memasarkan produknya ke berbagai negara di dunia. Kabar terbaru dari Renault adalah pihaknya memberi bocoran akan kehadiran  kendaraan terbaru yakni mobil MPV Renault Triber. Kendaraan 7 penumpang ini akan melakukan debutnya secara global pada tanggal 19 Juni 2019 di India.

Gambar ini menunjukkan logo dan tulisan Renault

Renault ditangani oleh Nusantara Group yang membuat namanya berubah jadi PT Maxindo Renault Indonesia

>>> Baca Juga, Menarik, Ada Bocoran Mobil Listrik China Byton M-Byte Yang Menggunakan Layar Besar

Kabar mengenai mobil besutan Renault tersebut dilansir dari GaadiWaadi, yang mana mobil MPV tersebut kabarnya akan memakai platform CMF-A. Perlu diketahui, bahwasanya platform tersebut terlihat sama dengan yang dimiliki oleh Kwid. Selain itu, platform tersebut juga akan dialokasikan pada model lain dengan tujuan supaya harga yang dimiliki tetap kompetitif.

Berlanjut ke bagian performa, yang mana mobil MPV Renault Triber mengandalkan mesin bensin dengan 3 silinder yang memiliki kapasitas 1.000 cc Turbocharger. Dengan mengandalkan konfigurasi tersebut diklaim dapat menghasilkan tenaga maksimal yang lebih besar 7 hp jika dibandingkan dengan Kwid yang memiliki daya 67 hp dan torsi 91 Nm.

Ketika mobil MPV Renault tersebut dilakukan peluncuran, target penjualan dari pihak Renault adalah 60.000 unit sampai tahun 2020 dengan harga berkisar antara Rp. 102 juta – Rp. 174 jutaan. Di India, mobil tersebut dihadirkan pada segmen MPV LCGC yang melakukan persaingan dengan Datsun Go+. Jika begitu, maka saat dihadirkan di Indonesia akan ikut bersaing dengan penguasa mobil dalam segmen LCGC yakni Toyota Calya dan juga Daihatsu Sigra.

Di Indonesia sendiri, penjualan mobil besutan Renault ditangani oleh Nusantara Group yang membuat namanya terjadi perubahan menjadi PT Maxindo Renault Indonesia. Agar Renault dapat bangkit di Tanah Air, dari pihak Davy J selaku COO PT Maxindo Renault Indonesia akan melakukan perilisan beberapa produk baru dan salah satunya adalah yang sedang kita bahas yakni Triber.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukan selebaran kehadiran Mobil MPV Renault Triber

Renault Triber akan hadir di Indonesia setelah di India

"Ya, peluncuran mobil ini di Indonesia dua pekan setelah debut global di India," katanya.

Jadi kemungkinan mobil MPV Renault Triber akan ikut dalam pameran bergengsi GIIAS 2019 yang akan dilakukan pada bulan Juli mendatang. Mengingat pihak Renault Indonesia telah melakukan penyebaran teaser dari produk barunya.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik