Triber Datang, Toyota Siap Menyambut

26/06/2019| Fatchur Sag

Diantara headline sedang jadi tranding topik saat ini adalah peluncuran Renault Triber di India dan rencana kehadirannya di Indonesia. Ya, Indonesia bakal jadi negara kedua buat peluncuran Renault Triber sebelum dipasarkan di negara lain. Jika rencana berjalan seperti yang dijadwalkan Triber bakal diluncurkan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 pertengahan Juli mendatang.

Foto Renault Triber dikerubuti masyarakat yang ingin melihat dari dekat

Kehadiran Renault Triber di India disambut meriah masyarakat

Renault Triber bakal masuk di segmen low MPV dan bersaing dengan model-model Jepang yang telah mapan seperti Avanza, Xenia, dan yang lain. Sudah tentu karena persaingannya cukup ketat Triber bakal berjuang keras untuk bisa kompetitif. Selain itu Triber sedikit banyak bakal mengusik ketenangan model lain yang sudah mapan.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Toyota selaku pemimpin pasar low MPV turut berkomentar terkait langkah merek Eropa ini. Menurut Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmy sampai saat ini Toyota belum bisa memberikan penilaian dan masih menunggu. “Kita masih menunggu dan melihat. Namanya segmen MPV memang dominan di Indonesia. Kita belum lihat produknya. Prinsipnya kehadiran produk baru baik untuk market dan konsumen,” tutur Anton beberapa waktu lalu.

Anton menambahkan kehadiran model baru biasanya bakal meningkatkan atensi pasar. Pada akhirnya konsumen yang akan memilih produk mana paling memenuhi kebutuhannya baik untuk saat ini maupun di masa yang akan datang. Seperti yang pernah terjadi dua tahun terakhir ini, kehadiran low MPV Xpander dan merek China Wuling Confero S memberi pengaruh besar pada peningkatan pasar.

>>> Triber Siap Mengaspal di Indonesia, Ini Kata Daihatsu

Foto Toyota Avanza 2019 warna putih tampak dari depan terlihat elegan

Digempur berbagai macam model, Toyota Avanza belum tergeser dari posisinya sebagai pemimpin pasar low MPV

“Nah 2019 ini belum lihat ada produk benar-benar baru. Harapannya ada produk baru membuat atensi pasar ke otomotif juga besar,” kata Anton.

Khusus untuk Toyota, hingga saat ini tidak terlalu khawatir dengan datangnya model baru di kelas Toyota Avanza maupun Toyota Calya. Seperti Renault Triber ini, Toyota siap 'menyambutnya' dengan segala keunggulan yang dimiliki mulai dari produk-produk yang berkualitas hingga layanan sales dan after sales yang mudah dan memuaskan.

“Tidak hanya produk saja, tapi juga after sales. Beli mobil terus bagaimana perawatannya memang jarang diberitakan, tapi itu buat Toyota kuat karena kita fokus dengan pelayanan,” tutup Anton.

>>> Renault Triber 2019 Diklaim Punya Kenyamanan Dan Keamanan Tertinggi

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo