Review BMW i8 Roadster 2018: Mobil Mewah Dengan Dua Mesin

18/02/2019| Abdul

1. PENGANTAR BMW i8 ROADSTER 2018

Review BMW i8 Roadster 2018 - Pada tahun lalu mobil BMW i8 Roadster dihadirkan di ajang bergengsi GIIAS 2018. Yang mana dengan hadirnya mobil ini menjadi pelengkap dari keluarga BMW I di Indonesia. Tentunya kalian sudah tahu bukan bahwa mobil besutan BMW terkenal akan ketangguhan dan kemewahannya. Penasaran, mari kita simak ulasannya.

2. EKSTERIOR BMW i8 ROADSTER 2018

Mobil besutan BMW satu ini mempunyai desain yang futuristik. Selain itu tampilannya juga berbeda apabila dibandingkan dengan varian sebelumnya. Yang mana pada mobil ini telah mendapatkan nuansa yang lebih sporty dengan Soft-Top serta penggunaan 2 pintu khas Roadster.

Review BMW i8 Roadster 2018: Bagian Depan

Gambar ini menunjukkan bagian depan dari mobil BMW i8 Roadster 2018 dengan pintu kanan kiri terbuka ke atas

Adaptive LED Headlights yang disematkan dapat memberkan pencahayaan maksimal saat berkendara di malam hari

Pada bagian depan BMW i8 Roadster telah dibekali dengan Adaptive LED Headlights yang dapat menghasilkan pencahayaan lebih maksimal. Dengan hal tersebut membuat pengendara dapat melihat jalanan dengan lebih baik. Pada bagian ini memang dibuat lebih sporty, seperti di bagian Front Grille yang didesain menjadi lebih tegas tanpa adanya palang. Jadi hanya diberikan pelipis ornamen krom saja yang terlihat mengkilap pada bagian sisi samping.

Review BMW i8 Roadster 2018: Bagian Samping

Gambar  ini menunjukkan bagian samping mobil BMW i8 Roadster 2018

Perpaduan velg dan bodi sangat tepat menjadikannya terlihat begitu sporty

Berlanjut ke bagian samping dari BMW i8 Roadster 2018. Yang mana bagian ini terlihat sekali kesan sporty yang dipancarkan serta terlihat eksklusif. Selain itu, pada bagian pintu juga sangat keren layaknya kendaraan kelas atas. Jadi pintu Dihedral yang dimiliki dapat dibuka ke bagian atas yang menjadikannya masuk dalam mobil kelas premium. Sedangkan pada bagian velg dibekali dengan 20" BMW i Turbine-Spoke yang memperkaya kesan futuristik yang dimiliki oleh BMW i8 Roadster 2018. Ditambah lagi pada bagian pintu samping juga terlihat tulisan Roadster yang bisa dijadikan identitas mobil tersebut.

Review BMW i8 Roadster 2018: Bagian Belakang

Gambar ini menunjukkan bagian belakang Mobil BMW i8 Roadster 2018 terlihat keren

Desain belakang BMW i8 Roadster 2018 terpancar aura ketangguhannya

Pada bagian belakang BMW i8 Roadster 2018 mempunyai lampu yang menggunakan desain U. Lampu ini model tersebut terlihat dapat memberikan kesan sporty dan modern. Tidak hanya itu saja, terdapat beberapa lekukan yang dibuat dengan rapi sehingga tampak maskulin. Dengan penggunaan desain belakang yang diberikan oleh pihak BMW, sudah terpancar jelas bahwa mobil ini merupakan mobil dengan desain futuristik dan performa yang mumpuni.

>>>Lihat Juga:

3. INTERIOR BMW i8 ROADSTER 2018

Selain di bagian eksterior, bagian interior BMW i8 Roadster 2018 juga terlihat begitu sporty. Tentunya hal ini menjadi perpaduan yang pas antara bagian luar dan juga dalam dari mobil mewah besutan BMW satu ini.

Review BMW i8 Roadster 2018: Bagian Dashboard Dan Kemudi

Gambar ini menunjukkan dashboarad dan kemudi mobil milik BMW i8 Roadster 2018

Penggunaan desain dan perpaduan warna yang tepat membuat kemewahan jadi terpancar

Menuju ke bagian dashboard, yang mana pada bagian ini terlihat akan kemewahannya. Hal tersebut terlihat dari penggunaan warna hitam berpadu dengan sentuhan warna krom pada setiap sisinya. Selain itu beragam fitur yang disematkan mudah diakses oleh pengendara. Memang menurut kami mobil besutan BMW ini diprioritaskan untuk perjalanan travelling dengan jarak yang cukup jauh.

Sedangkan di bagian kemudi terlihat sangat menarik dengan tampilan yang rapi menggunakan aksen kelir warna hitam dan juga Satin Silver Accent. Dari pihak BMW memberikan nama pada setirnya ini dengan Sport Multi-Function Steering Wheel. Tidak hanya itu saja, pada bagian ini telah diberikan fitur Gearshift Paddles dan juga tombol yang multifungsi. Tujuannya adalah untuk memberikan pengendara kemudahan dalam mengakses beragam fitur yang dimiliki oleh BMW i8 Roadster 2018.

Review BMW i8 Roadster 2018: Bagian Kursi

Gambar ini menunjukkan jok mobil  BMW i8 Roadster 2018 2 buah untuk pengemudi dan penumpang

Jok mobil yang dimiliki BMW i8 Roadster 2018 hanya 2 buah saja

Berlanjut ke bagian kursi BMW i8 Roadster, yang mana terdapat perbedaan dengan model Coupe. Pada model tersebut terdapat 2 kursi bagian depan dan di belakang ada kursi  anak yang ditempatkan pada bangku belakang. sementara untuk model Roadster ini hanya diperuntukkan untuk 2 orang saja. Tentunya hal ini sudah terlihat bahwa mobil ini memang diperuntukkan untuk sepasang kekasih atau untuk pergi sendiri ke suatu tempat yang diinginkan. Kursinya memang sangat nyaman ketika diduduki baik untuk perjalanan dekat maupun jauh.

>>> Baca juga:

4. FITUR BMW i8 ROADSTER 2018

Review BMW i8 Roadster 2018: Fitur Hiburan

Untuk mendukung kenyamanan berkendara mobil ini diberikan fitur Touch Control Display pada bagian dashboard yang mempunyai ukuran 8,8 inci. Fitur ini mampu memberikan hiburan karena telah mendukung radio, BMW Connected Drive, navigasi, audio, video dan konektivitas. Tidak hanya itu saja, untuk mengoperasikan fitur hiburan tersebut dapat melalui iDrive Touch Controller yang lokasinya berada di dekat transmisi.

Berbicara soal fitur tentunya mobil ini memiliki fitur yang mumpuni baik dari segi kenyamanan ataupun keselamatan.

Gambar ini menunjukkan kemudi dan layar pada dashboard mobil BMW i8 Roadster 2018

Beragam fitur disematkan untuk mendukung keamanan dan kenyamanan berkendara

Review BMW i8 Roadster 2018: Fitur Keselamatan

Apabila melihat dari segi kenyamanan, mobil ini diberikan fitur yang telah menggunakan teknologi cukup canggih seperti  Driving Assistant dengan High Beam Assist, Speed Limit Display dan Surround View. Selain itu dibekali juga fitur Adaptive LED Headlights yang membuat pencahayaan lebih maksimal. Ditambah lagi fitur tersebut dilengkapi dengan Rain Sensor yang memungkinkan lampu menyala otomatis saat cuaca terdeteksi sedang hujan. Agar BMW i8 Roadster tetap stabil, dari pihak BMW memberikan teknologi VDC (Variable Damper Control).

>>> Review BMW X2 2019: SUV Mungil Sporty Berperforma Tinggi BMW

5. OPERASI BMW i8 ROADSTER 2018

Pada bagian performa BMW i8 Roadster 2018 mengandalkan mesin dengan kapasitas 1.500 cc yang berpadu dengan TwinPower Turbo. Dengan mengandalkan mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 170 Kw atau setara dengan 231 Hp.Sedangkan untuk mesin yang berpadu dengan penggunaan motor listrik dapat menghasilkan 374 Hp saat digabungkan. Jadi mobil ini menggunakan konsep Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) yang membuatnya memiliki 2 menin yaitu motor listrik dan mesin utama.

Gambar ini menunjukkan tempat pengisi daya pada mobil BMW i8 Roadster 2018

BMW i8 Roadster 2018 menggunakan 2 mesin yakni mesin utama dan motor listrik

Yang lebih menarik lagi adalah dalam konsumsi bahan bakarnya yang terbilang cukup irit. Dengan menggunakan 1 liter dapat mencapai jarak hingga 57 km. Adapun untuk masalah tersebut didukung dengan motor listrik yang tidak memakai bahan bakar konvensional. Jadi apabila motornya telah terisi penuh dalam waktu 2,5 jam, maka dapat digunakan untuk berjalan mencapai 24 km. Bahkan baterai yang terdapat pada motor listrik dapat mengisi daya menggunakan metode Regenerative Braking. Tidak hanya itu saja, dari pihak BMW memberikan 4 mode berkendara yang berupa:

  • Comfort
  • Default
  • Eco Pro
  • Sport
  • Spesifikasi

>>> Review BMW X4 2019: Sport Activity Coupé yang Lebih Sporty

6. SPESIFIKASI BMW i8 ROADSTER 2018

Berikut ini beberapa spesifikasi BMW i8 Roadster 2018.

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi

4.689 mm x 1.721 mm x 1.289 mm

Jarak Poros Roda

2.800 mm

Jarak Pijak Depan

960 mm

Jarak Pijak Belakang

929 mm

MESIN

Tipe Mesin Utama

1.5 Liter TwinPower Turbo 3-Cylinder

Daya Maksimum Mesin

170 kW / 231 HP

Tipe Motor Listrik

Plug-in Hybrid Drive

Daya Maksimum Motor

105 kW / 143 HP

Daya Maksimum Kombinasi

374 HP

Akselerasi 0-100 Km

4,6 Detik

HANDLING

Sistem Kemudi

Electric Power Steering

Ukuran Ban

20” BMW i Turbine-Spoke Style 625

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN BMW i8 ROADSTER 2018

Berikut ini merupakan beberapa kelebihan dan kekurangan BMW i8 Roadster 2018.

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Konsumsi bahan bakar cukup irit yang berpadu dengan kecepatan yang cukup mumpuni

Banderol harga cukup tinggi

Memiliki fitur yang terbilang cukup lengkap

Jika dibandingkan dengan mobil Sport lainnya, BMW i8 kurang tangguh dalam hal kecepatan

Mempunyai desain eksterior yang sangat agresif, sporty dan futuristik

Hanya mampu menampung 2 orang saja

8. DAFTAR HARGA BMW i8 ROADSTER 2018

Untuk harga BMW i8 Roadster 2018 terbilang cukup mahal. Untuk kisaran harganya berada pada angka Rp 4.406.000.000.

9. VIDEO BMW i8 ROADSTER 2018

10. KESIMPULAN BMW i8 ROADSTER 2018

Mobil besutan BMW ini tergolong dalam kendaraan mewah. Dengan desain yang cukup menarik dan fitur mumpuni yang diberikan pada BMW i8 Roadster 2018 membuat mobil ini layak untuk dimiliki. Meskipun dari segi harga cukup mahal akan tetapi seimbang dengan beragam fitur yang diberikan.

>>> Klik sini untuk lanjut baca artikel review mobil yang menarik lainnya

Review mobil serupa

  • Review BMW M4 Coupé 2019

    29/08/2019| Fatchur Sag

    Review BMW M4 Coupé 2019

    Line up mobil mewah bergaya sport BMW Group Indonesia bertambah dengan kehadiran BMW M4 Coupé di pameran GIIAS 2017. Mobil ini hadir dengan performa dan style yang lebih segar dibandingkan pendahulunya, M3. Hingga tahun ini (2019) mobil ini masih dijual dan jadi salah satu andalan di segmen sedan sport. Lalu apa yang membuat BMW M4 Coupe 2019 dihargai lebih mahal dibanding sedan sport yang lain?

  • Review BMW i3 REx 2017

    04/08/2019| Fatchur Sag

    Review BMW i3 REx 2017

    BMW i3 REx 2017 diperkenalkan ke publik Indonesia sebagai mobil premium dengan mesin diesel menggunakan daya listrik. Artinya, inilah terobosan pabrikan asal Jerman di pasar otomotif negara kita dengan menawarkan sebuah kendaraan full electric.

  • Review BMW Z4 sDrive30i M Sport 2019: Hanya Tersedia 20 Unit Saja Di Indonesia

    03/06/2019| Abdul

    Review BMW Z4 sDrive30i M Sport 2019: Hanya Tersedia 20 Unit Saja Di Indonesia

    BMW menjadi salah satu pabrikan mobil yang terkenal akan kemewahan dan ketangguhan produk-produknya. Mobil yang menjadi ikon roadster 2-seater dari BMW adalah seri Z yang sekarang telah masuk dalam chapter ke enam. Untuk mobil terbaru dalam seri Z adalah BMW Z4. Apakah mobil ini bisa memenuhi kebutuhan berkendara konsumen yang menyukai mobil dengan atap terbuka? mari kita simak ulasannya tentang review BMW Z4 sDrive30i M Sport 2019.

International