Spesifikasi BMW 640i Coupe 2012 : Mobil Nyaman Dengan Fitur Yang Lengkap

26/04/2021| Abdul

1. PENGANTAR BMW 640i COUPE 2012

Apabila membahas mengenai Grand Tourer tentunya yang kerap menjadi pandangan adalah mobil dengan kenyamanan yang unggul dengan fitur mumpuni di dalamnya. Hanya saja dari segi harga tidaklah murah untuk sebuah GT. Kita ambil contoh mobil besutan BMW yakni seri 8 yang harganya mencapai Rp. 3,7 miliar.

Apabila ingin yang lebih murah maka salah satunya adalah dengan membeli Grand Tourer dalam kondisi bekas. Sobat dapat memilih BMW seri 6, pertimbangan selanjutnya adalah untuk model bisa memilih 640i keluaran tahun 2012. Dari segi harga di bawah Rp. 1 miliar, tentu lebih terjangkau dibandingkan dengan mobil seri 8 yang telah disebutkan di atas.

2. EKSTERIOR BMW 640i COUPE 2012

Sisi Depan BMW 640i Coupe 2012

Gambar ini menunjukkan bagian depan BMW 640i Coupe 2012

Desain kalem namun tampak berkelas untuk sisi depan

Di bagian fascia depannya tampak kalem tapi tetap berkelas. Tidak terlalu banyak lekukan di bagian ini tapi tetap terlihat kegagahannya. Di sisi tengah di atas grill terdapat logo kebanggaan BMW dan mengandalkan desain khas BMW yakni Kidney Grill. Headlamp dibuat mengandalkan desain bulat dengan penggunaan adaptive Xenon yang bisa memberikan penerangan yang cukup baik. Sementara di bawahnya ada lampu sein yang sudah menggunakan LED dengan desain dibuat panjang.

Kesan agresif juga ditampakkan dengan adanya foglamp yang didesain memanjang dan mengandalkan LED. Di sisi bumpernya ini memang dapat memberikan dukungan terhadap grill yang digunakan karena terdapat lubang udara yang berguna untuk memberikan bantuan pada mesin dalam hal pendinginan.

Sisi Samping BMW 640i 2012

Gambar ini menunjukkan bagian samping BMW 640i Coupe 2012

Sebuah Coupe dengan desain yang elegan

Saat melihat pada sisi sampingnya maka akan nampak tampilan khas sebuah Grand Tourer. Hal tersebut dipertegas dengan adanya lubang udara yang posisinya ditempatkan pada pilar A. Lubang tersebut disambung garis yang memanjang sampai ke bagian lampu belakang mobil. Bahkan kesan elegan juga tampak karena untuk lekukan tajam tidak diberikan pada sisi ini. Handle pintu dan spion mengandalkan sewarna bodi. Sementara pada velg menggunakan ukuran 18 inci yang berpadu dengan tampilannya cukup menawan.

Sisi Belakang BMW 640i Coupe 2012

Gambar ini menunjukkan sisi belakang BMW 640i Coupe 2012

Sisi belakang tampak sporty

Berbeda dengan sisi samping, kesan sporty tampak pada sisi belakangnya ini. Hal tersebut ditunjukkan dengan desain bagasinya yang terlihat cekung. High Mount Stop Lamp dibuat tipis dan panjang dipadukan pada lampu belakang ukuran standar yang sudah LED. Di bagian bumper ada dudukan plat nomor pada sisi tengah dan reflektor pada sisi kanan dan kiri. Desain sporty juga tampak dengan penggunaan 2 buah knalpot dengan dimensi yang terbilang cukup besar.

>>> Lihat Juga:

3. INTERIOR BMW 640i COUPE 2012

Sisi Dashboard & Kemudi Mobil BMW 640i Coupe 2012

Gambar ini menunjukkan dashbiard dan kemudi BMW 640i Coupe 2012

Tampilan kabin terasa mewah dan berkelas

Pada saat masuk ke bagian kabin mobil akan dihadapkan dengan dashboard yang mempunyai tampilan berkelas. Hanya saja pada bagian kemudi masih mengandalkan model konvensional. Meskipun begitu, tombol fungsi sudah diberikan cukup banyak yang dapat digunakan untuk cruise control, volume musik dan juga bluetooth telephony. Bahkan paddle shift juga turut diberikan untuk pengendalian mobil lebih sporty lagi.

Sedangkan untuk clusternya dari segi tampilan tidak terlalu mencolok. Di bagian ini diberikan 2 dial dengan ukuran yang besar bisa menginformasikan penunjuk RPM dan juga speedometer. Kemudian untuk dual kecil di bagian ini sebagai penunjuk terkait temperatur mobil dan sisa bahan bakar pada kendaraan. Layar MID ditempatkan di bawahnya yang bisa memberikan beragam info terkait kendaraan seperti misalnya konsumsi BBM, posisi transmisi, trip dan ada lagi lainnya. Di sisi konsol tengah terdapat pengaturan mode berkendara. Pada sisi ini juga terdapat tombol sensor parkir dan juga ESC (Electronic Stability Control).

Jok Mobil BMW 640i Coupe 2012

Gambar ini menunjukkan jok mobil BMW 640i Coupe 2012

Jok nyaman dengan pengaturan elektrik

Seperti yang telah disebutkan bahwa tampilan kabinnya sangatlah berkelas. Meskipun begitu kenyamanan bisa tetap dirasakan di dalamnya. Untuk jok mobil mengandalkan bahan material kulit yang mempunyai warna coklat. Jika melihat keseluruhan maka akan ditemukan sebuah perpaduan warna yakni antara coklat dan hitam.

Ketika duduk pada jok yang dimiliki BMW 640i Coupe 2012 akan merasakan kenyaman dan tubuh akan ditopang dengan sangat baik. Bahkan jok memiliki pengaturan elektrik yang ditujukan pada jok pengemudi dan juga penumpangnya. Agar posisi tidak berubah saat sudah mendapatkan pengaturan jok yang tepat pihak BMW memberikan fitur memory seat.

>>> Baca Juga:

4. FITUR BMW 640i COUPE 2012

Menuju ke bagian fitur yang diberikan pada mobil BMW 640i Coupe 2012. Untuk memberikan keselamatan pihak BMW memberikan fitur keselamatan standar yang terbilang mumpuni. Hal tersebut ditunjukkan dengan adanya TPMS (Tyre Pressure Monitoring System) yang berguna untuk monitor kondisi ban mobil, DSC (Dynamic Stability Control) dan sistem pengereman ABS yang sudah dilengkapi dengan Dynamic Brake Control. Masih ada fitur opsional yang bisa ditambahkan pada bagian keselamatan. Untuk contohnya adalah BMW Night Vision yang dibekali dengan Driving Assistant Plus dan pedestrian Alerts.

Gambar ini menunjukkan sunroof BMW 640i Coupe 2012

Adanya sunroof buat kabin terasa lebih lega

Sementara untuk memberikan hiburan pihak BMW memberikan fitur yang juga sangat menarik. Dalam hal ini terdapat sistem iDrive dengan mengandalkan layar berukuran 10,2 inci. Untuk pengoperasiannya bisa dilakukan dengan menggunakan knob yang posisinya berada di bagian konsol tengah. Sementara di bagian layar ada teknologi yang dapat memberikan kemudahan ketika menggunakannya di bawah terik matahari yakni trans reflective. Bahkan untuk menambahkan kesan lega, ada sunroof sebagai salah satu fitur yang tergolong sangat mumpuni.

>>> Baca Juga, Spesifikasi Mobil BMW 520i 2011 : Performa Mumpuni Dengan Tampilan Elegan

5. OPERASI BMW 640i COUPE 2012

Gambar ini menunjukkan mesin mobil BMW 640i Coupe 2012

Performa yang dimiliki terbilang biasa-biasa

Saatnya membahas terkait performa yang dimiliki mobil BMW 640i Coupe 2012. Dimana mesin yang diberikan adalah inline-6 3.0 liter yang sudah diberikan turbo. Mesin yang diberikan tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 315 Hp dan torsi puncak yang bisa dihasilkan mencapai 450 Nm. Tenaga dan torsi disalurkan ke bagian roda belakang dengan mengandalkan transmisi ZF 8HP45Z 8 speed. Sementara itu, untuk mobil Coupe besutan BMW ini mempunyai bobot 1.685 kg, dimana dengan bobot tersebut mobil besutan BMW ini tidak terlalu impresif.

>>> Baca Juga, Spesifikasi Mobil BMW X1 sDrive18i 2011: Stabil Dan Nyaman Dikendarai

6. SPESIFIKASI BMW 640i COUPE 2012

Berikut ini merupakan tabel spesifikasi mobil BMW 640i Coupe 2012:

DIMENSI

Panjang

4.894 mm

Lebar

1.894 mm

Tinggi

1.369 mm

Wheelbase

2.855 mm

RODA

Ukuran ban

245/45 R18

Ukuran pelek standar

R18

MESIN

Tipe Mesin

N55B30 I6 3.0 liter Turbo

Penggerak

Rear-wheel drive

Transmisi

Otomatis 8-percepatan ZFBHP45Z

Tenaga Maksimum

315 HP @5.800 rpm

Torsi Maksimum

450 Nm @1.300 rpm

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN BMW 640i COUPE 2012

Berikut ini merupakan kelebihan dan kekurangan mobil BMW 640i Coupe 2012:

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Tampilan eksterior dan interior terlihat mewah

Uang untuk membeli bahan bakar lebih karena tidak terbilang hemat BBM

Jok pengemudi dan penumpang sudah mendapatkan pengaturan elektrik

Harga bekas masih tertuju pada masyarakat kalangan atas

Fitur lengkap untuk mendukung keselamatan dan kenyamanan

 

8. DAFTAR HARGA BMW 640i COUPE 2012

Berhubungan dengan harga, meskipun mobil ini dalam kondisi bekas dan umurnya sudah 8 tahun lebih tapi harganya masih terbilang tinggi. Meskipun penurunan harganya dibandingkan baru terbilang signifikan namun tetap masih tertuju pada kalangan atas. Di situs jual beli online harga BMW 640i Coupe 2012 berada di angka Rp. 745 jutaan. Bahkan banyak yang harganya lebih di angka tersebut.

9. VIDEO BMW 640i COUPE 2012

10. KESIMPULAN BMW 640i COUPE 2012

Sebuah mobil Grand Tourer yang bisa dijadikan sebagai salah satu kendaraan pribadi. Kenyamanan dan fitur yang ditawarkan di dalamnya sangatlah mumpuni. Apalagi nama BMW sendiri sudah terkenal di berbagai negara. Kita tahu bahwa mobil besutan BMW memiliki tampilan yang umumnya mewah dan siap untuk menemani pemiliknya kemanapun yang diinginkan. Meskipun begitu, dengan harga kondisi bekas mobil BMW 640i Coupe 2012 tetap masih mengarah kepada masyarakat kalangan atas.

>>> Klik sini untuk lanjut simak artikel review mobil yang menarik lainnya

Review mobil serupa

  • Spesifikasi BMW 640i Coupe 2012 : Mobil Nyaman Dengan Fitur Yang Lengkap

    26/04/2021| Abdul

    Spesifikasi BMW 640i Coupe 2012 : Mobil Nyaman Dengan Fitur Yang Lengkap

    BMW 640i Coupe 2012 merupakan sebuah kendaraan yang berkelas tapi tetap memiliki tampilan yang sporty sehingga menarik banyak peminat. Meskipun sudah berumur 8 tahunan lebih tapi tetap memiliki peminatnya sendiri. Apalagi dari segi fitur keselamatan terbilang lengkap sehingga menjadi salah satu alasan seseorang membeli mobil ini.

  • Spesifikasi Mobil BMW 520i 2011 : Performa Mumpuni Dengan Tampilan Elegan

    20/02/2021| Abdul

    Spesifikasi Mobil BMW 520i 2011 : Performa Mumpuni Dengan Tampilan Elegan

    Mobil sedan bisa menjadi pilihan bagi Sobat yang masih single, baru punya keluarga atau punya anak 1 sampai 2. Dengan kapasitas maksimalnya 5 penumpang, mobil dalam segmen ini siap mengantarkan ke tempat yang diinginkan dengan nyaman. Adapun salah satu mobil dalam segmen ini yang kita bahas adalah BMW 520i 2011. Seperti apakah desain dan fiturnya?

  • Spesifikasi Mobil BMW X1 sDrive18i 2011: Stabil Dan Nyaman Dikendarai

    01/01/2021| Abdul

    Spesifikasi Mobil BMW X1 sDrive18i 2011: Stabil Dan Nyaman Dikendarai

    BMW X1 sDrive 18i 2011 merupakan sebuah mobil yang cocok untuk perkotaan. Dengan desain sporty mobil ini mempunyai tampilan yang khas kendaraan Eropa. Lantas seperti apakah spesifikasi dan kelebihan yang dimiliki? Mari kita simak ulasannya.