Spesifikasi Mobil BMW X1 sDrive18i 2011: Stabil Dan Nyaman Dikendarai

01/01/2021| Abdul

1. PENGANTAR BMW X1 sDrive 18i 2011

Siapa yang tidak tahu nama BMW, produsen mobil yang terkenal di dunia akan produknya yang mewah dan begitu mumpuni. Selain itu, harga yang ditawarkan juga tergolong untuk kelas menengah ke atas. Namun jika mencari mobil bekas tentu berbeda lagi karena ada juga yang memiliki harga cukup terjangkau.

Untuk mobil X1 sDrive 18i 2011 memiliki tampilan yang mewah baik dari eksterior maupun interiornya. BMW menghadirkan mobil ini dalam lini CUV (Crossover Utility Vehicle) dengan tampilan yang begitu sporty. Dari pada penasaran, mari kita simak informasinya.

2. EKSTERIOR BMW X1 sDrive 18i 2011

Spesifikasi Mobil BMW X1 sDrive 18i 2011: Sisi Depan

Gambar ini menunjukkan bagian depan mobil BMW X1 sDrive18i 2011

Fascia depan tampak khas berpadu dengan desain kidney grill BMW

Seperti biasa pembahasan dari bagian depan terlebih dahulu. Ciri khas mobil BMW tampak di bagian ini dengan fascia yang khas dan desain kidney grille yang cukup legendaris. Dari bagian kaca depan terlihat pas dipadukan dengan bumper yang terlihat sporty berkat lekukan yang diberikan. Ada logo BMW di bagian depan kap mesin mobil.

Untuk lampu depan sudah mendapatkan teknologi LED yang membuat pencahayaan lebih baik. Sementara untuk bagian bumper terdapat 2 fog lamp di sisi kanan dan kiri dan grille bumper didesain segi 6 kanan dan kiri. Pada bagian bawah sendiri ada pemberian aksen silver yang menjadikannya tampak lebih menarik

Spesifikasi BMW X1 sDrive 18i 2011: Sisi Samping

Gambar ini menunjukkan bagian samping BMW X1 sDrive18i 2011

Croosover yang cocok untuk dipakai beraktifitas di perkotaan

Menuju ke area samping, tampak dari arah ini akan menemukan sebuah mobil dengan desain khas kendaraan perkotaan. Yang mana tampilannya cukup minimalis dipadukan dengan pemberian guratan yang tegas dari bagian fender depan menuju ke bagian fender belakang. Kemudian untuk gagang pintu dan cover spion dibuat sewarna dengan bodi. Hanya saja untuk spionnya mendapatkan aksen warna hitam. Ground clearance yang dimiliki cukup tinggi mengingat mobil ini adalah sebuah crossover yakni 183 mm. Hal tersebut dipadukan dengan penggunaan pelek ukuran 17 inci dengan ban P 225/50 R17. Desain peleknya sendiri terlihat sangat menarik.

Spesifikasi BMW X1 sDrive 18i 2011: Sisi Belakang

Gambar ini menunjukkan bagian belakang BMW X1 sDrive18i 2011

Tidak terlalu banyak aksen pada sisi belakangnya

Menuju ke area belakang, di bagian atas sendiri ada spoiler yang diberikan high mount stop lamp. Untuk kaca belakangnya terbilang kecil namun telah diberikan wiper sehingga bisa dibersihkan dengan mudah. Terdapat logo BMW di sisi tengah dan di kanan emblem X1 aksen krom. Untuk bentuk lampu belakang seperti huruf L yang divariasi mengapit dudukan plat nomor. Sementara di bagian bawah terdapat bumper belakang yang terdapat aksen warna hitam dan juga reflektor.

>>> Lihat Juga:

3. INTERIOR BMW X1 sDrive 18i 2011

Spesifikasi BMW X1 sDrive 18i 2011: Bagian Dashboard & Kemudi Mobil

Gambar ini menunjukkan dashboard dn kemudi mobil BMW X1 sDrive18i 2011

Dashboard mewah dengan banyak fitur di dalamnya

Masuk ke bagian interior, Sobat akan menemukan desain yang mewah dan juga ramai. Hal tersebut karena terdapat banyak lekukan di bagian dashboardnya. Meskipun begitu, fitur yang disediakan mempunyai kemudahan akses di dalamnya. Kisi-kisi AC nya juga di desain menarik karena ada yang menghadap ke bagian atas. Head unitnya berada di bagian bawah lebih ke bawah dibandingkan yang diberikan di mobil pada umumnya. Bahkan desainnya dibuat menyatu dengan tuas persneling. Head unit yang digunakan 2 DIN dan di konsol tengah terdapat tombol pengaturan penyatu yang mengandalkan warna piano black.

Untuk bagian kemudi mengandalkan 3 palang dengan logo BMW di bagian tengah. Sudah terdapat beberapa tombol pada palang sebelah kanan dan kiri memudahkan pengendara dalam mengoperasikan fitur dan lainnya.

Spesifikasi BMW X1 sDrive18i 2011: Bagian Jok Mobil Dan Bagasi

Gambar ini menunjukkan jok mobil BMW X1 sDrive18i 2011

Jok lapang ruang kaki dan kepala lega

Pengemudi dapat merasakan posisi berkendara yang nyaman. Bahan material yang digunakan sudah menggunakan pelapis kulit Nevada dan pengaturan juga sudah dapat dilakukan secara elektris. Menariknya lagi adalah, pada jok  depannya telah memiliki fitur memori sehingga pengaturan tidak perlu dilakukan terus menerus.

Sementara pada baris keduanya memiliki ruang kepala dan kaki yang luas sehingga kenyamanan bisa didapatkan. Armrest juga sudah diberikan pada bagian ini dan dapat dibuka. Posisinya adalah berada di bagian tengah jok keduanya. Bahkan telah diberikan headrest dan seatbelt untuk memberikan keamanan dan kenyamanan selama perjalanan.

Dimensi dari bagasi mobil cukup kompak. Memang terbilang kecil dibandingkan model BMW lainnya, akan tetapi pada jok keduanya bisa dilipat hingga rata lantai  sehingga dapat bermanfaat untuk membawa barang tambahan.

>>> Baca Juga:

4. FITUR BMW X1 sDrive 18i 2011

Gambar ini menunjukkan head unit BMW X1 sDrive18i 2011

Desain head unit tampak ramai dan menarik

Fitur BMW X1 sDrive18i 2011 yang diberikan cukup mumpunia. Head unit yang diberikan dapat digunakan untuk mengoperasikan MP3 dan radio sehingga kesan menyenangkan bisa didapatkan selama perjalanan. Mobil ini merupakan sebuah SUV premium yang mempunyai fitur keselamatan mumpuni di dalamnya. Adapun fitur keselamatan aktif yang diberikan meliputi sistem pengereman ABS dan juga EBD (Electronic Brake-force Distribution) yang bisa membuat kontrol traksi jadi lebih baik di jalan licin pada saat melakukan pengereman. Untuk kestabilan pihak BMW memberikan fitur Dynamic Traction Control. Sebagai pelengkap mobil ini telah diberikan parking assist, sistem pengereman otomatis dan juga three point seat belt.

>>> Baca Juga, Review BMW X1 sDrive18i xLine 2020: Mobil Suv Premium Harga Terjangkau

5. OPERASI BMW X1 sDrive 18i 2011

Gambar ini menunjukkan mesin BMW X1 sDrive18i 2011

Di Indonesia hanya tersedia mesin 2.0L

Soal performa yang dimiliki, mobil ini sebenarnya punya beberapa pilihan mesin. Hanya saja yang dihadirkan di Indonesia hanya satu yakni mesin 2.0L dengan 4 silinder yang sudah memiliki teknologi BMW Twin Power Turbo. Mengandalkan mesin tersebut, tenaga maksimal yang bisa didapatkan sampai 150 Ps dan torsi maksimal yang didapatkan mencapai 200 Nm. Sistem penggerak roda BMW X1 sDrive18i 2011 mengandalkan roda belakang dan hanya dihadirkan dalam 1 sistem transmisi yaitu 8 speed otomatis.

>>> Ingin Beli Mobil BMW X1 sDrive 18i, Silahkan Klik Di Sini & Dapatkan Penawaran Menarik

6. SPESIFIKASI BMW X1 sDrive 18i 2011

Ini dia tabel spesifikasi mobil BMW X1 sDrive18i 2011:

HANDLING DAN SUSPENSI

Rem 

Disc 

Tipe Ban

P225/50 R17

Velg

17 inci

Suspensi Depan

MacPherson strut

Suspensi Belakang

Multi-link

DIMENSI

Panjang

4.454 mm

Lebar

1.798 mm

Tinggi

1.545 mm

Jarak Poros Roda

2.760 mm

Ground Clearance

183 mm

MESIN

Tipe Mesin

2.0L 4-silinder segaris turbo DOHC Double Vanos

Akselerasi (0-100 km/jam)

9.7 detik

Transmisi

8-percepatan otomatis dengan mode manual

Kapasitas Silinder

1.995 cc

Tenaga Maksimal

150 PS @ 6.400 rpm

Torsi Maksimal

200 Nm @ 3.600 rpm

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN BMW X1 sDrive 18i 2011

Berikut ini merupakan kelebihan dan kekurangan BMW X1 sDrive18i 2011:

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Pada saat mobil dikendarai maka akan terasa stabil

Untuk melakukan perawatan membutuhkan biaya lebih banyak

Mempunyai desain yang maskulin dan juga memiliki tampang yang sporty

Di Indonesia populasi mobil ini terbilang sedikit jadi sulit untuk mendapatkannya, meskipun di situs jual beli online biasanya mudah ditemukan

Di dalam kabinnya kenyamanan dapat dirasakan oleh semuanya dan tidak kalah dengan mobil kondisi baru

Jika dibandingkan dengan mesin diesel konsumsi bahan bakarnya lebih boros

8. DAFTAR HARGA BMW X1 sDrive 18i 2011

Mobil BMW X1 sDrive18i 2011 dibanderol dengan harga Rp. 500 jutaan saat pertama kali dihadirkan. Mengingat umurnya sudah hampir 10 tahun jadi ada penurunan harga yang cukup signifikan dan kondisinya pun bekas. Untuk harga bekasnya saat ini berkisar antara Rp. 180 juta sampai Rp. 200 jutaan. Harga tersebut tergantung kondisi mobil, semakin baik kondisi mobilnya maka harganya juga lebih mahal.

9. VIDEO BMW X1 sDrive 18i 2011

10. KESIMPULAN BMW X1 sDrive 18i 2011

Mobil ini sudah berumur hampir 10 tahun, tentunya dari segi kondisi tergantung perawatan pemiliknya. Kalau melihat dari segi desain memang tampak sporty dan diberikan beragam fitur mumpuni di dalamnya. Di dalam kabin BMW X1 sDrive18i 2011 kesan mewah juga terpancar dan kenyamanan juga bisa didapatkan di dalamnya. Memang untuk populasinya di pasar otomotif di Indonesia tidak begitu banyak, sehingga jika berniat membelinya perlu usaha yang lebih keras supaya mendapatkannya.

>>> Klik sini untuk lanjut simak artikel review mobil yang menarik lainnya

Review mobil serupa

  • Spesifikasi BMW 640i Coupe 2012 : Mobil Nyaman Dengan Fitur Yang Lengkap

    26/04/2021| Abdul

    Spesifikasi BMW 640i Coupe 2012 : Mobil Nyaman Dengan Fitur Yang Lengkap

    BMW 640i Coupe 2012 merupakan sebuah kendaraan yang berkelas tapi tetap memiliki tampilan yang sporty sehingga menarik banyak peminat. Meskipun sudah berumur 8 tahunan lebih tapi tetap memiliki peminatnya sendiri. Apalagi dari segi fitur keselamatan terbilang lengkap sehingga menjadi salah satu alasan seseorang membeli mobil ini.

  • Spesifikasi Mobil BMW 520i 2011 : Performa Mumpuni Dengan Tampilan Elegan

    20/02/2021| Abdul

    Spesifikasi Mobil BMW 520i 2011 : Performa Mumpuni Dengan Tampilan Elegan

    Mobil sedan bisa menjadi pilihan bagi Sobat yang masih single, baru punya keluarga atau punya anak 1 sampai 2. Dengan kapasitas maksimalnya 5 penumpang, mobil dalam segmen ini siap mengantarkan ke tempat yang diinginkan dengan nyaman. Adapun salah satu mobil dalam segmen ini yang kita bahas adalah BMW 520i 2011. Seperti apakah desain dan fiturnya?

  • Spesifikasi Mobil BMW X1 sDrive18i 2011: Stabil Dan Nyaman Dikendarai

    01/01/2021| Abdul

    Spesifikasi Mobil BMW X1 sDrive18i 2011: Stabil Dan Nyaman Dikendarai

    BMW X1 sDrive 18i 2011 merupakan sebuah mobil yang cocok untuk perkotaan. Dengan desain sporty mobil ini mempunyai tampilan yang khas kendaraan Eropa. Lantas seperti apakah spesifikasi dan kelebihan yang dimiliki? Mari kita simak ulasannya.