Konsep Futurelight Camper dari BMW Layaknya Kereta Kencana Bagi Petualang

11/01/2019 Padli Nurdin Mobil baru

Divisi Designworks BMW mengkhususkan diri dalam bermitra dengan perusahaan lain untuk membayangkan kendaraan masa depan. Dan proyek terbaru mereka adalah konsep Futurelight Camper yang mirip dengan kereta kencana Cinderella.

Bekerja sama dengan perusahaan pakaian The North Face, Designworks BMW memperkenalkan mobil konsep Futurelight Camper pada pameran teknologi terbesar saat ini, Consumer Electronics Show 2019 (CES 2019). Kendaraan tersebut menyediakan ruang tidur yang aman saat berpetualang dalam kondisi yang sangat dingin.

mobil konsep Futurelight Camper dari BMW berwarna putih

Konsep petualang dari kendaraan konsep Futurelight Camper

Eksterior mobil menggunakan bahan kain Futurelight dari The North Face yang dibuat berdasarkan teknologi Nanospinning. Teknologi ini akan membuat bahan kain seakan ‘bernafas’ dan tahan air dengan memasukan lubang berukuran nano untuk memungkinkan udara bergerak dan menjaga bagian dalam tetap kering.

>>> Berisik Toyota Avanza 2019 Sampai Ke Mancanegara

"Kami menggabungkan dunia fisik dan digital untuk memamerkan materi ini, memastikan visi holistik merek dikomunikasikan dengan jelas, sambil memberi orang pengalaman nyata 'langsung'," kata Laura Robin, Direktur Designworks LA Studio. "Berpikir tentang kinerja ekstrem dengan cara-cara baru dan tak terduga dari pengalaman kami bekerja di berbagai industri, membantu kami untuk memberikan konsumen wawasan yang unik dan belum pernah dilihat.”

Pengumuman resmi BMW dan The North Face tidak memberikan lebih banyak info tentang konsep Futurelight Camper, tetapi desain yang ditampilkan menawarkan detail tambahan. Bingkai bawah merupakan serat karbon dan tampaknya ada cukup ruang untuk dua orang tidur di dalamnya.

>>> Dapatkan beragam informasi mobil baru hanya di Mobilmo

bagian dalam konsep Futurelight Camper berwarna putih di daerah bersalju

Bagian dalam bisa membuat nyaman dua orang

Tata letak kendaraan menunjukan bahwa dua orang bisa menarik kendaraan ini ke tempat yang mereka inginkan dan kemudian berjalan kaki melewati salju. Untuk beristirahat, konsep ini akan menyediakan tempat tidur yang kering. Diprediksi, kain Futurelight menawarkan sedikit isolasi panas.

Futurelight Camper akan dipajang selama pameran CES 2019, mulai dari 7 Januari hingga 11 Januari di Las Vegas. Futurelight bisa didapatkan bagi konsumen di seluruh lini produk The North Face Fall 2019 dan akan ditampilkan di seluruh koleksi terbaru The North Face.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca

  • Benarkah Suzuki Siapkan Mobil Baru MPV Dengan Sentuhan SUV?
    Mobil baru Abdul

    Benarkah Suzuki Siapkan Mobil Baru MPV Dengan Sentuhan SUV?

    14/06/2019

    Persaingan mobil di berbagai segmen semakin ketat, seperti di kelas MPV yang sekarang sedang naik-naiknya. Hal tersebut dikarenakan kebutuhan pengendara dan banyak produsen mengeluarkan produk terbaru. Di segmen SUV juga tidak kalah, pasalnya kelas ini menjadi salah satu yang digemari di dunia. Jadi tidak heran beberapa pabrikan merilis produk terbaru untuk menggebrak pasar ini. Bahkan dari pihak Suzuki siapkan mobil baru yang akan diterjunkan di segmen SUV.

  • Uji Tabrak Toyota Alphard Oleh JNCAP Mendapatkan Bintang 5
    Mobil baru Abdul

    Uji Tabrak Toyota Alphard Oleh JNCAP Mendapatkan Bintang 5

    13/06/2019

    Toyota Alphard merupakan salah satu mobil MPV kelas premium yang mempunyai beragam fitur dan tidak diragukan lagi kenyamanannya. Bahkan baru-baru ini telah dilakukan uji tabrak Toyota Alphard dan mendapatkan bintang lima. Untuk pengetesannya dilakukan oleh pihak JNCAP (Japan New Car Assessment Program).

  • Lexus RC F 2020 Muncul Di Film Men In Black Bisa Berubah Bentuk
    Mobil baru Abdul

    Lexus RC F 2020 Muncul Di Film Men In Black Bisa Berubah Bentuk

    13/06/2019

    Salah satu film yang banyak ditunggu oleh para penggemarnya di tahun 2020 adalah Men in Black: International. Dalam film tersebut banyak aktor keren dan juga kendaraan yang digunakan pun sangat menarik untuk dibahas. Nantinya dalam film tersebut akan melihat kendaraan yang canggih meliputi Lexus RC F 2020. Yang mana mobil tersebut hanya disediakan untuk agen MIB dan dengan menekan tombol saja bisa berubah menjadi jet QZ 618 Galactic Enforcer.