Pandemi Belum Hilang, Kebijakan Suzuki Hygiene Commitment Masih Berlaku

29/07/2020| Fatchur Sag

Upaya Suzuki mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19) dilakukan melalui kebijakan SHC (Suzuki Hygiene Commitment). Sejak April 2020 lalu kebijakan tersebut diterapkan dan hingga kini masih diberlakukan meski Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berganti status menjadi PSBB Transisi. Seluruh diler harus mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan demi menjaga kesehatan dan keselamatan pengunjung.

“Di saat seperti ini kami sangat memahami concern pelanggan akan kesehatan. Untuk itu, demi keselamatan semua pihak, baik pelanggan maupun karyawan, kami melaksanakan kebijakan SHC di semua lokasi kerja, termasuk di diler-diler. Sejak diterapkan April lalu, pengimplementasian kebijakan protokol kesehatan tersebut telah dilakukan oleh 52 main diler Suzuki atau sebanyak 100%,” tutur Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS dalam keterangan resminya (23/7/2020) lalu.

>>> Diler Mobil dan Motor Suzuki Terapkan Protokol Kesehatan

Foto menunjukkan proses Penyemprotan disinfektan di diler Suzuki

Penyemprotan disinfektan di diler Suzuki dilakukan secara berkala

Penerapan SHC dipantau

Penerapan Suzuki Hygiene Commitment di terus dipantau. Semua diler dipastikan melakukan penyemprotan disinfektan untuk semua unit mobil, penggunaan masker, penggunaan media digital saat berinteraksi dengan pelanggan, hingga penerapan physical distancing.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Protokol kesehatan juga diberlakukan untuk layanan Home Test Drive atau Home Service. Petugas yang mendampingi test drive di tempat tinggl pelanggan harus mematuhi protokol kesehatan standar seperti menggunakan masker dan berupaya menjaga jarak. Petugas yang memberikan layanan servis juga melakukan hal sama. Penerapan SHC juga berlaku untuk layanan Pick Up Service dan SERA (Suzuki Emergency Roadside Assistance).

Menurut Donny, permintaan layanan home service ini mencapai 10% dari total permintaan servis yang diterima Halo Suzuki di masa transisi pada periode Juni 2020.

>>> Alasan, Mengapa Suzuki XL7 Layak Jadi Pilihan

Foto Sales counter diler Suzuki Memakai faceshield

Protokol kesehatan untuk melindungi pengunjung diler

Selain melakukan pemantauan, tim Suzuki juga melakukan sosialisasi kepada seluruh diler agar membentuk tim Gugus Tugas di masing-masing diler untuk terus menerapkan kegiatan pencegahan penularan virus Covid-19 serta melakukan monitoring terhadap implementasi protokol kesehatan di dalam operasional diler sehari-hari.

“SHC sejalan dengan aturan pemerintah mengenai protokol keamanan Covid-19 dan adalah upaya kami untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan di saat seperti ini. Kami akan terus memantau pelaksanaan SHC dan terus mendorong pembentukan tim Gugus Tugas di tiap diler. SHC akan terus kami jadikan standar dalam berinteraksi dengan pelanggan sehingga mampu memberikan rasa aman dan kepercayaan terhadap Suzuki,” jelas Donny.

SHC berlaku untuk layanan emergency

Penerapan SHC juga berlaku untuk layanan Pick Up Service dan SERA (Suzuki Emergency Roadside Assistance), buat pelanggan yang menghubungi melalui Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800.

>>> Penjualan Suzuki di Bulan Juni Membaik, Carry PU Paling Laris

Foto menunjukkan petugas di Diler Suzuki Autovalue memakai masker

Protokol kesehatan berlaku juga di diler mobil bekas Suzuki Autovalue

>>> Intip informasi terkini dunia otomotif hanya ada di Mobilmo

Berita sama topik

  • Cara Kerja Priming Pump Pada Mesin Diesel Dan Fungsinya

    20/10/2020| Abdul

    Cara Kerja Priming Pump Pada Mesin Diesel Dan Fungsinya

    Priming pump pada mesin diesel merupakan salah satu komponen yang berguna untuk menyusun sistem BBM pada mesin. Alasan mengapa disebut priming adalah karena fungsinya yaitu menyediakan bbm yang dihubungkan ke bagian pompa injeksi.

  • Beberapa Tanda Karet Wiper Mobil Perlu Dilakukan Penggantian

    13/10/2020| Abdul

    Beberapa Tanda Karet Wiper Mobil Perlu Dilakukan Penggantian

    Karet wiper mobil berperan penting dalam meningkatkan visibilitas berkendara, terutama saat kondisi hujan. Oleh sebab itulah kondisinya perlu diperhatikan dengan melakukan pengecekan dan perawatan. Selain hal tersebut, terdapat beberapa tanda karet wiper sudah aus dan perlu dilakukan penggantian.

  • Tanda Masalah Pada Mobil Saat Ada Gejala Kemudi Bergetar

    22/09/2020| Abdul

    Tanda Masalah Pada Mobil Saat Ada Gejala Kemudi Bergetar

    Mobil bisa saja mengalami masalah, entah itu sedang dalam perjalanan atau setelah diam di garasi mobil. Namun biasanya terdapat indikasi saat mobil bermasalah, salah satunya adalah kemudi mobil bergetar.

International