Tiru Goyang Kapten Oleng Truk Tabrak Pemotor Hingga Patah Kaki, Jangan Pernah Anda Lakukan

23/01/2019 Fatchur Sag Pengemudian mobil

Ada-ada saja kelakuan pengendara di jalan raya. Setelah Bird Box Challenge yang menggemparkan dunia kini ada lagi fenomena di Indonesia, namanya 'Goyang Kapten Oleng'. Ujung-ujungnya fenomena aneh ini makan korban. Sebuah truk yang dikemudikan remaja 20 tahun kehilangan kendali dan menabrak pemotor hingga patah kaki.

Kecelakaan terjadi di Jalan Lingkar Selatan Dusun Patihan, Desa Gadingsari, Kecamatan Sanden, Bantul, pada Minggu (20/1/2019) sore dimana sebuah truk yang melaju zigzag menabrak seorang pemotor yang berboncengan dengan temannya.

Foto truk festival ditahan polisi, tampak dari depan

Maksud hati ingin pamer kelihaian mengemudi, pengemudi truk malah tabrak pemotor

Dikutip dari laman ntmcpolri kronologi bermula saat truk dengan nomor polisi AB 8482 TK yang dikendarai Muhammad Faisal (20), warga Dusun Tegal Dono, Desa Sumberarum, Kecamatan Moyudan, Sleman dalam perjalanan pulang dari festival truk di Pantai Goa Cemara. Beriringan dengan truk lain yang juga sama-sama pulang dari festival, sopir yang masih berjiwa muda diduga ingin pamer keahliannya mengemudi. Dia meniru Goyang Kapten Oleng dengan berjalan zigzag di jalanan. Nahas, sopir kehilangan kendali dan membanting setir ke arah kanan. Di saat bersamaan korban melintas dari arah berlawanan dan langsung ditabrak hingga motor ringsek.

“Jadi truk itu konvoi mau pulang, dan mungkin karena supirnya masih jiwa muda lalu melakukan zig-zag. Pas zig-zag itu kehilangan kendali dan membanting stir ke kanan lalu menabrak motor yang dinaiki korban,” tutur Kanit Laka Lantas Polres Bantul, Ipda Mulyanto seperti dikutip dari ntmcpolri, (21/1/2019).

>>> Antisipasi Kecelakaan, Jangan Asal Nyelonong Saat Melintas Di Persimpangan

Akibat kejadian ini, pemotor yang masih pelajar bernama Fiki Dwi Pamungkas (14) bersama Tri Iwantoro (12), keduanya warga Dusun Jaten, Desa Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Bantul mengalami cidera dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Santa Elisabeth Bantul. Fiki mengalami patah kedua kaki dan luka kepala berat dan Iwantoro mengalami cidera kepala sedang. Sedangkan motor matik yang ditabrak ringsek berat di bagian depan.

“Keduanya (korban) sementara ini masih hidup dan sedang dirawat di RSU Santa Elisabeth Bantul,” kata Mulyanto.

Si sopir tidak mengalami luka apapun, namun dia harus menjalani pemeriksaan di Polres Bantul terkait kecelakaan yang ditimbulkan, beserta truknya juga diamankan petugas. Bila terbukti sengaja dilakukan atau di bawah pengaruh zat terlarang bisa dipastikan bakal ada sanksi yang berat.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Berikut kejadian kecelakaan yang sempat terekam kamera netizen:

Pengemudi gagal mengendalikan truk saat melakukan aksi Goyang Kapten Oleng

Untuk diketahui Goyang Kapten Oleng sendiri merupakan fenomena yang sedang ngetren akhir-akhir ini, mirip fenomena 'om telolet om' beberapa tahun lalu. Hanya saja fenomena Goyang Kapten Oleng sangat berbahaya. Saat ada truk melintas dengan kecepatan tinggi para remaja tanggung di pinggir jalan meminta sopir melakukan aksi zigzag. Mereka melambai-lambaikan kain atau baju yang diputar-putar sebagai tanda. Entah dengan alasan apa, ada saja sopir yang mau melakukan padahal dia tahu sangat berbahaya karena berpotensi kehilangan kontrol kendaraan.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

Mungkin anda ingin baca

  • Ini Kendaraan Yang Tidak Terpengaruh Aturan Ganjil Genap
    Pengemudian mobil Fatchur Sag

    Ini Kendaraan Yang Tidak Terpengaruh Aturan Ganjil Genap

    09/08/2019

    Selain membatasi usia mobil yang boleh beredar di Jakarta, Instruksi Gubernur (InGub) DKI, Anies Baswedan soal pengendalian kualitas udara juga mengatur volume kendaraan yang melintas dengan sistem ganjil genap. Hanya saja tidak semua kendaraan terkena aturan ini, ada beberapa kendaraan yang tidak terpengaruh aturan ganjil genap sehingga bebas melintas di kawasan manapun.

  • Jangan Hanya Bisa Pakai, Pahami Arti Kode Huruf dan Angka Pada Mobil Transmisi Otomatis
    Pengemudian mobil Fatchur Sag

    Jangan Hanya Bisa Pakai, Pahami Arti Kode Huruf dan Angka Pada Mobil Transmisi Otomatis

    07/08/2019

    Mobil transmisi otomatis memiliki sejumlah kode huruf dan angka pada tuas transmisinya. Pengemudi wajib memahami arti serta fungsi huruf dan angka tersebut agar bisa menggunakannya secara benar.

  • Ingin Touring Dengan Mobil, Perhatikan Beberapa Hal Ini Agar Aman & Nyaman

    Ingin Touring Dengan Mobil, Perhatikan Beberapa Hal Ini Agar Aman & Nyaman

    06/08/2019

    Bagi yang mengikuti komunitas biasanya akan ada turing yang dilakukan. Tujuannya adalah untuk menjalin silaturahmi dan komunitas dapat awet dan selalu eksis dengan segala aktivitas yang dilakukan.. Pada umumnya saat melakukannya akan pergi ke suatu tempat dan bergembira bersama, bermain game dan masih banyak lagi yang menyenangkan. Namun dalam hal ini, yang perlu diperhatikan adalah untuk mengetahui tips aman touring dengan mobil.