Tips Agar Bayi Nyaman Saat Pergi Liburan Dengan Mobil

28/07/2018| Abdul

Memiliki sebuah bayi memang kesenangan tersendiri bagi orang tua. Jika mengajaknya liburan perlu beberapa barang bawaan khusus bayi dan juga segala perlengkapannya agar perjalanan tetap menyenangkan dan tanpa adanya gangguan.

Berikut ini beberapa tips untuk membuat bayi nyaman saat pergi liburan.

1. Menyiapkan rencana

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah merencanakan segala sesuatunya dengan baik. Dengan begitu bayi bisa tidur dengan nyaman saat berada di Mobil, apabila bangun tetap ceria tidak rewel. Perencanaan yang matang seperti waktu perjalanan, perkirakan cuacanya mendukung tidak dalam keadaan hujan lebat. Saat hujan tentu akan mengganggu liburan, baik untuk si kecil ataupun keluarga.

Gambar ini menunjukkan seorang prempuan sedang memangku seorang bayi dan melihat ke laptop

Dengan persiapan yang matang liburan dengan anak akan lebih menyenangkan

Persiapan lain yang perlu dilakukan adalah barang bawaan. Pastikan barang penting untuk sang buah hati  terbawa semua. Seperti misalnya dot bayi, baju ganti, susu khusus bayi, mainan kesukaan, pampers dan juga lainnya sesuai kebutuhan si bayi. Jangan lupa pula untuk memilih tempat liburan yang cocok untuk sang buah hati.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya

2. Memperhatikan kondisi bayi

Gambar ini menunjukkan seorang bayi sedang diperkisa dengan stetoskop

Memeriksakan kondisi kesehatan sang buah hati sebelum liburan sangat disarankan

Untuk membuat Bayi Nyaman Saat Pergi Liburan perlu diperhatikan pula kondisinya. Jadi sebelum berniat berangkat, bisa melihat kondisinya apakah baik atau seperti sedang lesu. Jika dirasa ada sesuatu yang membuatnya rewel bisa memeriksakannya terlebih dahulu ke bidan atau dokter anak terdekat. Dengan keadaan bayi yang sehat dan juga badan fit, tentunya perjalanan akan lebih menyenangkan.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi seputar Mobil terbaru dan spesifikasinya yang diulas oleh Cintamobil.com

3. Memilih waktu yang tepat

Gambar ini menunjukkan seorang bayi sedang tertidur pulas dan juga diselimuti

Biasanya saat tidur terganggu sang buah hati akan menangis

Pada saat berniat untuk pergi liburan menggunakan Mobil, sebaiknya memperhatikan waktu tidur si bayi terlebih dahulu. Dengan begitu saat di perjalanan tidak ada gangguan. Dalam hal ini bisa menidurkannya lebih awal sebelum bepergian atau bisa juga dengan menidurkannya saat dalam perjalanan. Jangan sampai saat sang buah hati sedang tidur dan belum waktunya bangun malah diganggu dan diajak berangkat. Biasanya hal ini malah membuat sang buah hati menjadi rewel di jalan.

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi tentang tips pengemudian lainnya

4. Membawa mainan kesukaan dan pengantar tidur

Gambar ini menunjukkan seorang anak memegang mainan warna biru dan seorang bayi sedang tertawa di dalam Mobil

Beberapa mainan yang disukai oleh si kecil dapat membuatnya lebih nyaman di dalam Mobil

Tentunya untuk mainan memang tidak boleh terlewat bukan saat perjalanan. Sang buah hati akan lebih tenang di dalam Mobil saat memainkan barang kesukaannya. Selain itu, dengan membawa mainan pengantar tidur bisa menenangkannya atau menidurkannya saat dirasa telah mengantuk.

5. Memperhatikan keamanan

Gambar ini menunjukkan seorang bayi sedang duduk di car seat dan 2 buah tangan milik ibunya sedang mengencangkannya

Utamakan keselamatan sang buah hati agar tidak terjadi masalah

Melakukan perjalanan untuk liburan dengan membawa sang buah hati, tentunya perlu mempertimbangkan keamanannya. Salah satunya adalah dengan memberikan  car seat sesuai dengan berat badan dan umur sang buah hati. Dengan begitu, saat tertidur ataupun tidak dan merasa ibunya telah lelah bisa menempatkannya di car seat khusus bayi. Bahkan sekarang sudah banyak car seat yang dijual di pasaran dengan keamanan yang lebih dengan harga bervariasi.

>>> Mungkin tertarik, Demi Keamanan, Kendaraan Listrik Wajib Bersuara

6. Mengajak saudara atau baby sister

Gambar ini menunjukkan sebuah anak duduk pada Car Seat di dalam Mobil dan terlihat 2 tangan sedang memegang sabuknya

Dengan adanya babysister dapat membantu menjaga sang buah hati saat liburan

Untuk tips membuat Bayi Nyaman Saat Pergi Liburan yang terakhir adalah mengajak sanak saudara yang bisa menjaga bayi atau babysister. Tujuannya adalah menggantikan ibunya saat dalam perjalanan dalam mengurus sang buah hati jika sudah capek. Apalagi perjalanan cukup jauh, tentunya sang ibu juga membutuhkan istirahat. Dengan begitu sang ibu dengan babysister dapat bergantian dalam menjaga sang buah hati. Ditambah lagi keamanan lebih terjamin dan perjalanan juga menyenangkan.

Demikianlah informasi mengenai tips supaya Bayi Nyaman Saat Pergi Liburan dengan menggunakan Mobil. Mungkin beberapa dari orang tua juga mempunyai teknik tersendiri dalam membuat perjalanan menjadi lebih nyaman dengan sang buah hati. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

Berita sama topik

  • Mengetahui Jarak Antar Rest Area Jalan Tol Sebagai Tambahan Informasi

    13/09/2021| Abdul

    Mengetahui Jarak Antar Rest Area Jalan Tol Sebagai Tambahan Informasi

    Pembangunan rest area di jalan tol terdapat aturannya. Jadi dalam pemilihan lokasi untuk pembangunan tidak sembarangan. Jarak antar rest area jalan tol diatur dalam PUPR Nomor 10 Tahun 2008. Dengan mengetahui jaraknya maka saat perjalanan dengan mobil bisa memperhitungkan akan istirahat di rest area yang pas.

  • Pantas Dilarang, Ini Risiko Besar Putar Balik di Jalan Tol

    03/05/2021| Fatchur Sag

    Pantas Dilarang, Ini Risiko Besar Putar Balik di Jalan Tol

    Ada aturan yang harus dipahami dan dipatuhi pengendara, bahwa putar balik di jalan tol sangat dilarang mempertimbangkan risiko buruk yang mengancam di depan.

  • Sering Lewat Jalan Tol, Tahukan Tentang Perbedaan Sistem Transaksi Terbuka Dan Tertutup

    15/03/2021| Abdul

    Sering Lewat Jalan Tol, Tahukan Tentang Perbedaan Sistem Transaksi Terbuka Dan Tertutup

    Jalan tol menjadi favorit pengendara mobil saat bepergian, terutama ketika menempuh jarak jauh. Dari kondisi jalan terbilang terawat dan bisa lebih cepat sampai tujuan. Disamping hal tersebut, pengendara perlu membayarnya mengandalkan uang elektronik memakai kartu e-Toll. Bagi Sobat pengguna jalan tol diharapkan untuk mengetahui perbedaan sistem transaksi terbuka dan tertutup di jalan tol.