Persiapan Yang Harus Dilakukan Saat Mudik Bersama Balita Dengan Mobil

22/05/2018| Abdul Kosim

Melakukan perjalanan mudik bersama balita diperlukan persiapan lebih, seperti yang dilansir oleh Metronews dari halaman Zwitsal. Bahwa terdapat beberapa persiapan supaya sang buah hati tetap nyaman saat dalam perjalanan. Tentunya hal ini tidak boleh diabaikan, karena balita mempunyai kebutuhan khusus dan lebih merepotkan dibandingkan orang dewasa.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengemas pakaian serapi mungkin untuk persiapan perjalanan. Lakukan dengan efisien supaya saat diperlukan mudah dalam mengambilnya. Bagi orang tua diharuskan untuk mempersiapkan diapers dalam jumlah yang tidak sedikit, selain itu Anda juga bisa menyimpannya di dalam kantong ziplock supaya tetap higienis dan dapat tertata dengan rapi.

Gambar ini menunjukkan seorang balita sedang duduk tenang di kursi bayi dengan sabuk pengaman

Mempersiapkan segala sesuatu untuk membuat sang buah hati tetap nyaman dalam Mobil perlu dilakukan

Hal selanjutnya yang harus dipersiapkan saat mudik bersama balita adalah membawa perlengkapan untuk membersihkan balita. Anda dapat memasukkannya di tempat yang mudah diambil ketika dibutuhkan saat dalam perjalanan. dengan melakukan persiapan ini, tentunya perjalanan bersama keluarga dan balita akan lebih nyaman dan juga tidak merepotkan.

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi tentang tips pengemudian lainnya

Hal yang tidak boleh dilupakan adalah makanan khusus si buah hati sehingga saat merasa lapar dalam perjalanan sudah dipersiapkan sebelumnya. Memilih makanan bayi yang sederhana sangat disarankan supaya dapat dengan mudah selama dalam perjalanan yang dilakukan. Anda bisa membawa buah-buahan seperti pisang atau sayur yang dikukus, bisa juga bubur bayi dalam kemasan namun harus mempersiapkan air hangat dalam tremos kecil untuk mencampurnya.

Melakukan perjalanan mudik biasanya jarak yang ditempuh lumayan jauh. Oleh sebab itu kerap sekali membuat sang balita merasa bosan dan menjadikannya rewel. Dengan begitu, halĀ  yang dapat dilakukan untuk mengantisipasi masalah tersebut bisa dilakukan dengan membawa mainan yang disukai. Namun ingat! Bawalah mainan yang tidak terlalu kecil karena bisa beresiko tertelan saat bermain. Mengingat saat berada di dalam Mobil kondisinya tidak setabil seperti berbelok ke kanan dan ke kiri serta melakukan pengereman.

Gambar ini menunjukkan seorang balita sedang bermain mainan dan duduk di kursi bayi dalam mobil

Membawa mainan yang disukai saat mudik berguna untuk menghilangkan rasa bosan sang buah hati dalam perjalanan

>>> Klik di sini jika ingin mengetahui berita Event dan Promo Mobil yang ditawarkan oleh cintamobil.com

Pada saat dalam perjalanan di siang hari, kerap sekali panas menyengat tubuh. Dengan begitu sang balita membutuhkan penyegaran supaya tetap nyaman dalam perjalanan. oleh sebab itu persiapan saat kondisi seperti ini sangat diperlukan, seperti membawa tisu basah untuk membasuh badan si kecil ketika berkeringat dalam perjalanan atau cuaca panas yang menyengat tubuh. Untuk tisu basah, gunakanlah yang memang dikhususkan untuk bayi agar tidak terjadi iritasi pada tubuh sang buah hati.

Yang terakhir adalah mempersiapkan minyak telon, tujuannya adalah menjaga tubuh sang buah hati tetap dalam keadaan hangat. Mengingat sang balita mengharuskan untuk tetap menjaga suhu tubuh tetap hangat.

>>> Mungkin tertarik, Tips Berkendara Di Bulan Puasa Agar Tetap Aman dan Nyaman

Pada saat melakukan perjalanan mudik bersama balita dengan Mobil perlu tempat khusus untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Salah satunya adalah dengan memasang kursi khusus bayi di dalam Mobil. Tujuannya adalah agar tidak terpanting saat kendaraan membelok atau melakukan pengereman.

Gambar ini menunjukkan seorang pria sedang membenarkan sabuk pengaman pada bayi yang tertidur

Pastikan sang buah hati duduk dengan aman dan nyaman saat berada di dalam Mobil

Keselamatan keluarga merupakan hal yang paling utama saat melakukan perjalanan. jadi sangat disarankan untuk berhati-hati ketika berkendara, sebaiknya perlahan dan tidak melakukan akselerasi terlalu kasar. Jangan lupa pula untuk beristirahat sebentar dalam jangka 1 sampai 2 jam supaya sang balita dan keluarga mendapatkan udara segar.

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi tentang review Mobil terbaru

Itulah tips mudik bersama balita dengan Mobil, mungkin Anda mempunyai cara lain untuk menjaga kondisi sang balita tetap aman dan nyaman. Namun tujuannya tetap sama, yakni sampai tujuan dengan selamat dan dapat berkumpul bersama keluarga tanpa adanya masalah yang berarti di perjalanan.

>>> Berniat membeli Mobil bekas untuk kebutuhan lebaran, kunjungi situs jual beli terpercaya cintamobil.com dan dapatkan harga yang menarik !

Berita sama topik

  • Mengenal Komponen Utama Pada Power Window Di Mobil

    21/09/2020| Abdul

    Mengenal Komponen Utama Pada Power Window Di Mobil

    Power window merupakan salah satu fitur pada mobil yang memberikan kemudahan kepada pengemudi saat ingin membuka dan menutup jendela. Sistem yang digunakan sudah elektrik sehingga tidak perlu repot memutarnya tapi cukup menekan tombol saja. Terdapat komponen utama pada power window yang membantu kinerjanya.

  • Jangan Lupa Menyalakan Lampu Mobil Saat Turun Hujan, Lampu Yang Mana?

    05/09/2020| Abdul

    Jangan Lupa Menyalakan Lampu Mobil Saat Turun Hujan, Lampu Yang Mana?

    Menyalakan lampu mobil saat turun hujan diperlukan untuk membuat visibilitas berkendara mengalami peningkatan. Namun kadang beberapa orang berpikir, lampu mana yang dinyalakan, apakah lampu senja atau lampu utama?

  • Jangan Mengemudi Sambil Makan, Berbahaya!

    17/08/2020| Fatchur Sag

    Jangan Mengemudi Sambil Makan, Berbahaya!

    Mengemudi sambil makan bisa mengurangi konsentrasi dan fokus pengemudi, sama bahayanya dengan mengemudi sambil menggunakan hp.

International