Ingin Mudik Dengan Mobil LCGC, Sebaiknya Perhatikan Hal Ini Terlebih Dahulu

09/06/2018 Abdul Pengemudian mobil

Lebaran sebentar lagi, segala persiapan dilakukan dari menjaga tubuh tetap fit dan juga merawat kendaraannya. Tujuannya adalah agar dapat sampai ke kampung halaman dengan aman dan nyaman. Dengan begitu kebahagiaan bersama keluarga di kampung akan didapatkan. Bagi Anda yang ingin mudik dengan Mobil LCGC sebaiknya memperhatikan beberapa hal penting.

Seperti yang telah diketahui, bahwa Mobil LCGC memiliki harga yang murah dan irit bahan bakar. Bahkan sekarang banyak pemudik yang melakukan perjalanan mudik dengan Mobil LCGC. Selain faktor harga, populasi Mobil dalam segmen tersebut semakin banyak di Tanah Air. Akan tetapi hal tersebut tidak masalah, asalkan mematuhi tata tertib lalu lintas, berkendara dengan baik dan membawa barang sesuai kapasitasnya.

Adapun hal yang perlu disoroti pada Mobil LCGC adalah bagian kabin yang terbilang sempit. Tentunya hal tersebut dapat mengganggu kenyamanan dalam berkendara saat membawa banyak barang dan juga penumpang. Pada umumnya pemudik yang menggunakan Mobil ramah lingkungan tersebut menempatkan barang bawaannya di atap. Padahal jika tidak dilakukan dengan benar bisa meningkatkan resiko terjadinya kecelakaan di jalan.

Gambar ini menunjukkan 6 mobil LCGC dengan berbagai merek dan tipe serta warna

Mobil LCGC terkenal dengan harganya yang terjangkau dan hemat bahan bakar

Seperti yang dikatakan Bebin  saat dihubungi salah satu media ternama. "Mobilnya sempit, jadi barangnya di atas. Kalau dia pakai roof rack dan muatannya tidak berlebihan enggak masalah. Kecuali saat hanya ditaruh di atap dan diikat pakai tali, kemudian ditutup terpal. Itu kan bisa membahayakan pengguna jalan lain," kata Bebin.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi seputar harga mobil terbaru mobilmo.com

Dalam masalah ini tidak hanya untuk kelas LCGC saja, akan tetapi juga berlaku pada Mobil city car lainnya. memang mudik dengan Mobil LCGC ataupun city car dirasa kurang ideal apabila menggunakan barang bawaan yang terlalu banyak. Apalagi seperti yang telah diketahui, bahwa kedua jenis Mobil tersebut didesain untuk melintasi jalanan di perkotaan.

Jadi mudik dengan Mobil LCGC dan city car terbilang tidak nyaman untuk berkendara dengan jarak yang terlalu jauh. Alangkah baiknya jika menggunakan Mobil kelas MPV atau SUV yang lebih nyaman untuk digunakan melakukan perjalanan mudik.

>>> Baca juga, 6 Pilihan Terbaik Mobil LCGC Terbaik Di Bawah 200 Juta yang ditawarkan oleh cintamobil.com

Gambar ini menunjukkan Roof Box yang terdapat pada Mobil LCGC

Roof Box merupakan tempat tambahan untuk membawa barang bawaan

"Walaupun hanya berempat dengan barang secukupnya, bisa. Tapi kemudian harus diingat, jarak tempuh saat mudik rata-rata lebih dari 500 kilometer, apakah kemudian penumpang nyaman? Kan belum tentu," kata dia.

Sebenarnya yang terpenting saat mudik menggunakan Mobil pribadi adalah memperhatikan kenyamanan dan keamanan selama perjalanan. Patuhi rambu-rambu lalu lintas dan menjaga kesabaran saat dalam perjalanan.

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi tentang tips dan trik otomotif menarik lainnya

Selain itu perhatikan posisi duduk yang nyaman dan jangan lupa untuk beristirahat sejenak guna menghilangkan rasa letih dan capek selama perjalanan. meskipun mudik menggunakan Mobil LCGC bisa terasa nyaman jika tidak membawa barang berlebihan. Selain itu jangan pula membawa penumpang terlalu banyak, cukup mengikuti jumlah kursi saja.

"Jadi memang agak sulit menemukan mobil yang ideal untuk mudik. Yang bisa dilakukan sebetulnya hanya mengedukasi bagaimana agar tetap nyaman selama di jalan, selamat untuk sendiri dan orang lain, serta paling penting juga tidak merusak mobilnya setelah balik dari kampung halaman," kata Bebin.

>>> Mungkin tertarik, Beberapa Keuntungan gunakan Mobil Matic Untuk Mudik Yang Patut Dipertimbangkan

Gambar ini menunjukkan sebuah mobil lcgc w3arna biru dengan diisi banyak barang melebihi kapasitas

Jangan terlalu banyak barang bawaan saat mudik dengan Mobil LCGC

Apabila terpaksa melakukan atau berniat melakukan perjalanan mudik dengan Mobil LCGC, maka sangat disarankan untuk melakukan pengecekan ke bengkel resmi atau langganan terlebih dahulu. Tujuannya adalah memastikan kondisi Mobil dalam keadaan prima sehingga tidak ada masalah selama perjalanan.

Demikianlah informasi mengenai perjalanan mudik dengan Mobil LCGC. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya.

Mungkin anda ingin baca