Hampir Masuk Ramadhan, Liburan Atau Tetap Di Rumah?

23/04/2020| Abdul

Tinggal menghitung hari bulan Ramadhan tiba, biasanya banyak yang melakukan liburan sebelum menjalankan ibadah puasa. Namun untuk tahun ini pemerintah menghimbau untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah jika tidak diperlukan. Jadi ketika bepergian diharapkan untuk hal yang penting saja. Namun kadang beberapa orang masih bingung antara liburan atau tetap di rumah. Apalagi saat ini hari libur sudah terlewati dan masih akan berlangsung cukup lama.

Pertimbangan Liburan Atau Tetap Berada Di Rumah

Gambar ini menunjukkan sebuah keluarga sedang menata barang dalam mobil

Tahan dulu liburannya sampai kondisi benar-benar aman

>>> Baca Juga, COVID-19 Mewabah, Pembangunan Pabrik Hyundai di Indonesia Jalan Terus

Jika terdapat 2 pilihan antara harus tetap berada di rumah atau berlibur karena sedang tidak bekerja atau sekolah maka perlu pertimbangan yang matang. Seperti saat tetap di rumah, memang satu sampai beberapa hari akan biasa saja. Akan tetapi saat sudah dalam waktu yang lama maka akan timbul rasa bosan. Biasanya alasan inilah yang membuat sebuah keluarga pergi ke tempat wisata, mall dan sebagainya.

Selanjutnya bila liburan atau pergi ke tempat wisata, mall dan sebagainya maka harus memikirkan dampaknya. Salah satu resiko yang perlu dipertimbangkan adalah penyebaran virus corona. Hal ini memang menakutkan, namun mencegah lebih baik daripada mengobati. Apalagi virus ini penularannya sangat cepat dan jika sudah terpapar bisa menularkan ke keluarga saudara dan tetangga yang bersentuhan atau berdekatan.

Jika memilih antara liburan atau tetap di rumah maka saran kami adalah untuk tetap tinggal di rumah. Bila ingin membeli kebutuhan rumah bisa mengandalkan belanja online dengan memakai ojek online dan lainnya. Jika terpaksa ingin belanja sendiri jangan lupa memakai masker dan jaga jarak aman serta selalu cuci tangan yang sudah disediakan di berbagai tempat. Selain itu, jangan lupa jaga jarak dan tidak mampir ke tempat yang tidak penting.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan sebuah keluarga sedang di dalam rumah

Manfaatkan WFH dengan bersama keluarga

Kesimpulan

Setelah melihat beberapa pertimbangan di atas, maka sebaiknya untuk tetap berada di rumah. Sayangi nyawa Sobat dan keluarga karena memang penyebarannya sangat cepat. Bahkan saat terpapar virus corona seseorang perlu dikarantina dan tidak boleh ada yang mendekatinya, baik itu keluarga sekalipun.

Jadi alangkah baiknya untuk tetap menahan diri di rumah dan jaga kesehatan serta berjemur dibawah sinar matahari sekitar 20 menit di jam 10.00 ke atas. Sobat bisa bermain bersama keluarga untuk menghilangkan rasa bosan. Ngobrol bersama tetangga juga tidak ada salahnya namun tetap menjaga jarak dan memakai masker. Jadi sudah tidak bingung lagi soal liburan atau tetap di rumah.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

Berita sama topik

  • Hampir Masuk Ramadhan, Liburan Atau Tetap Di Rumah?

    23/04/2020| Abdul

    Hampir Masuk Ramadhan, Liburan Atau Tetap Di Rumah?

    Bulan Ramadhan hampir tiba, ditambah lagi sekarang sedang liburan. Tapi ingat, untuk liburan kali ini karena mencegah penyebaran virus corona. Jadi masyarakat perlu benar-benar memperhatikannya. Kalau ada pertanyaan ingin liburan atau berada di rumah, sebaiknya tetap berada di rumah mengikuti arahan pemerintah.

  • Persiapan Penuh Polres Cirebon Kota Sambut Mudik Lebaran 2020

    13/03/2020| Fatchur Sag

    Persiapan Penuh Polres Cirebon Kota Sambut Mudik Lebaran 2020

    Beragam skenario pengaturan lalu lintas, perlengkapan, dan peralatan dipersiapkan jajaran Polres Cirebon Kota dalam rangka menyambut musim mudik Lebaran 2020.

  • Hindari Aji Mumpung Saat Mudik Lebaran Biar Bisa Balik Ke Kota

    03/06/2019| Fatchur Sag

    Hindari Aji Mumpung Saat Mudik Lebaran Biar Bisa Balik Ke Kota

    Mudik lebaran sering jadi kesempatan sebagian pemudik untuk melampiaskan kebahagiaan secara berlebihan. Ini kurang baik dan sebaiknya anda hindari, sebab aji mumpung bisa berdampak buruk pada kenyamanan dan keselamatan. Kok bisa?

International