Waktunya Xpander, Rush Dan Terios Masuk Bursa Mobil Bekas

25/05/2018| Fatchur

Jawaban tepatnya tentu "bukan sekarang". Jangankan untuk mobil bekasnya, versi barunya saja masih banyak pembeli yang belum menerima dan harus antre dua hingga empat bulan ke depan.

tiga model, Xpander, Rush, Terios laris manis diluar dugaan

Tiga model mobil diatas jadi primadona di awal tahun 2018

Beberapa kali Xpander dilaporkan pernah ketahuan masuk bursa mobkas, tapi umurnya tidak lama. Mobil langsung diambil oleh pembeli lain dan untuk mendapatinya lagi sangat susah. Biarpun ada sudah pasti sangat terbatas stoknya.

Kaitannya dengan harga, bisa dikatakan harga Xpander di bursa mobil bekas sama dengan harga Xpander baru di dealer resmi. Keuntungan bagi si pembeli cuma satu, dia tidak perlu mengantre berbulan-bulan untuk menikmati rasa berkendara Xpander milik sendiri. Biar pun statusnya bekas, hampir bisa dipastikan kalau kondisi mobil masih baru, wong namanya juga model baru keluar.

>>> Beli Mobil Bekas, Tanyakan Juga Buku Servisnya, Penting

Xpander tiba di Filipina

Meski antrean inden dalam negeri masih panjang, Mitsubishi mantap mengekspor Xpander ke mancanegara

Prediksi Xpander, Rush Dan Terios Masuk Bursa Mobil Bekas

Chief Operating Officer Mobil88, Halomoan Fischer memperkirakan ketiga mobil baru tersebut bakal mulai ramai di bursa mobil bekas sekitar dua hingga tiga tahun mendatang, mengikuti tenor kredit yang diambil.

"Karena mengikuti masa kredit, setelah sudah lunas mereka jual lagi untuk membeli yang baru lagi atau naik kelas," tutur Fischer baru baru ini di Jakarta Selatan.

Sebagai gambaran, tambah Fischer, model SUV Rush dan Terios yang sekarang lagi ramai di pasar mobkas adalah model dua tiga tahun lalu. Jadi diperkirakan Xpander, Rush Dan Terios juga demikian.

>>>  Terus ikuti perkembangan berita mobil terupdate di Mobilmo.com

Gambar salah satu dealer mobil bekas mobil88

Di bursa mobil bekas, kehadiran Xpander, Rush dan Terios sangat ditunggu masyarakat

Hampir serupa dengan yang dituturkan Fischer, pengamat pasar mobil bekas sekaligus Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih mengatakan kalau kalau Xpander jadi model paling diburu masyarakat, meskipun mereka tahu kalau ketersediaan unitnya sangat langka dan sulit ditemukan.

"Padahal permintaan tinggi, tetapi pedagang juga sulit untuk mendapatkan barangnya. Ini sama ketika Avanza pertama kali keluar, dan kondisinya memang seprti itu, jika sudah lama akan banyak pilihan untuk model yang sama," kata Herjanto kepada media beberapa waktu lalu.

>>> Bosan dengan mobil kamu? Jual saja di  cintamobil.com dan dapatkan harga menguntungkan!

Berita sama topik

International