Beli Mobil Bekas, Tanyakan Juga Buku Servisnya, Penting

22/05/2018| Fat

Mobil bekas Kijang Innova warna silver

Karena alasan tertentu, pemilik terkadang memutuskan menjual kembali mobil kesayangan

>>> Pemilik Ertiga Lawas Tak Perlu Cemas Soal Servis Dan Suku Cadang

Buat kamu-kamu yang sedang cari mobil bekas nih bro, ada tips biar kamu gak kecewa di kemudian hari hanya karena kamu tidak tahu riwayat mobil tersebut.

So, kamu harus tahu riwayat mobil yang mau kamu beli. Tangan ke berapa, atas nama siapa, pribadi atau korporasi. Terus kondisi mobil gimana, sudah pernah diganti belum komponennya, kilometernya dapat berapa, dimundurin tidak ODO meternya.

Semua penting buat diketahui, terlebih kalau kamu ada sedikit curiga dengan kondisi mobil incaran. Pertama; tanyakan soal buku servisnya ke yang jual. Baru yang kedua; cek fisik secara menyeluruh dari eksterior, interior dan juga mesin.

Buku Servis kijang Innova

Tanyakan buku servis ke penjual mobil bekas biar mudah mengetahui kondisi mobil sebenarnya

>>>  Terus ikuti tips & trik seputar otomotif di Mobilmo.com

Bagaimana kalau kamu gak tahu cara ngeceknya?

Kalau kamu tidak bisa ngecek sendiri atau tidak yakin bisa menyimpulkan hasil pengecekan sendiri, bawa saja ke bengkel resmi terdekat bersama dengan buku servisnya.

“Bawa saja buku servis ke bengkel resmi, kalau Toyota misalnya pernah masuk ke Tunas, bawa ke sana, misal ke Astrido juga cek ke sana,” tutur Rudi Ganefia, Service Head Auto2000 Krida, Cilandak, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Berdasarkan catatan pada buku servis dan data di bengkel resmi, dijamin kamu bakal tahu bagaimana riwayat mobil bekas tersebut yang sebenarnya secara menyeluruh.

“Kita bisa lihat odometer asli, sudah ganti komponen apa saja, dengan mengetahui hal itu kita bisa memperkirakan penggantian komponen selanjutnya,” tambah Rudi.

Odometer Kijang Innova kombinasi dengan digital

ODO meter sering dimundurin biar dianggap bukan mobil lelah karena jalannya masih sedikit

>>> Tips Membuat Interior Mobil Bekas Terlihat Mulus Ala Pedagang

Rudi mengakui, banyak penjual mobil bekas memanipulasi data kilometer kendaraan. ODO meter dimundurin biar angkanya tampak kecil.

“Mobil bekas banyak yang odometernya dimundurin, pas kita cek di sini sudah ratusan ribu, padahal di odometer baru dua puluh ribuan,” ungkapnya.

Pokoknya bro, kamu harus tanyakan buku servis dan bawa mobil ke bengkel resmi. Kalau buku servis gak diberikan dengan berbagai alasan, bawa saja ke bengkel resmi. Gak usah ragu atau sungkan.

“Bilang mau cek terakhir kilometernya berapa, pasti nanti ditanya, Bapak lagi beli mobil bekas ya?” tambah Rudi menjelaskan.

“Bilang saja iya, karena pasti akan dibantu, kalau di Auto2000 akan kami terima,” pungkasnya.

>>> Bosan dengan mobil kamu? Jual saja di situs jual beli mobil harga bagus cintamobil.com

Berita sama topik

  • Ingin Sewa Mobil Buat Mudik, Mungkin 5 Saran Ini Dapat Membantu

    25/05/2018| Abdul

    Ingin Sewa Mobil Buat Mudik, Mungkin 5 Saran Ini Dapat Membantu

    Perjalanan mudik membutuhkan transportasi seperti Mobil pribadi supaya lebih nyaman. Namun bagi yang tidak punya terdapat alternatif lain seperti menyewanya. Dalam melakukan sewa Mobil buat mudik tidak boleh sembarangan supaya saat dalam perjalanan dalam kondisi yang lancar. Walaupun terdapat kendala, akan tetapi tidak terlalu merepotkan.

  • Mengapa Harus Memilih Mobil Bekas untuk Mudik Lebaran?

    24/05/2018| Abdul

    Mengapa Harus Memilih Mobil Bekas untuk Mudik Lebaran?

    Bulan ramadhan merupakan salah satu bulan yang di tunggu-tunggu oleh umat islam. Setelah berpuasa selama sebulan penuh akan merayakan hari lebaran idul fitri. Di bulan ramadhan persiapan dilakukan untuk mudik ke kampung halaman supaya dapat merayakan hari raya bersama keluarga tercinta, salah satunya dengan membeli Mobil bekas. Akan tetapi, mengapa harus memilih Mobil bekas untuk mudik bukan yang baru?

  • Berniat Membeli Mobil Bekas Untuk Mudik, Lihat Dulu Daftar Harganya!

    23/05/2018| Abdul

    Berniat Membeli Mobil Bekas Untuk Mudik, Lihat Dulu Daftar Harganya!

    Mudik dengan Mobil pribadi akan lebih menyenangkan dibandingkan dengan angkutan umum. selain itu beberapa keuntungan yang didapatkan, seperti dapat berhenti untuk istirahat kapan saja dan dimana saja. Sangat berbeda dengan angkutan umum yang pemberhentian sudah dipastikan seperti terminal dan saat sampai tujuan. Oleh sebab itu, kerap sekali masyarakat yang membeli Mobil bekas untuk mudik agar perjalanan lebih nyaman dan aman.

International