Terkait Penutupan Pabrik Nissan, Ini Kata Nissan Motor Indonesia

01/06/2020| Abdul

Sebagai informasi, bahwasanya pabrikan Nissan yang berada di Purwakarta, Jawa barat telah lama tidak melakukan produksi mobil Nissan. Bahkan sebelumnya pabrikan tersebut sempat memproduksi mobil Datsun. Namun sejak 2020 awal memang pabrikan Nissan tersebut tercatat tidak melakukan produksi. Jadi bagaimana tanggapan Nissan mengenai penutupan pabrik Nissan yang berada di Indonesia.

Berkaitan dengan hal tersebut pihak NMI akhirnya angkat bicara serta memastikan bahwa seluruh jaringannya dan juga aftersales dari Nissan Indonesia dalam kondisi terjaga dan aman. Soal tersebut diungkapkan oleh Hana Marani selaku Head of Communication PT Nissan Motor Indonesia memberikan informasi yang dilansir dari DetikOto pada 31/5/2020.

Gambar ini menunjukkan logo mobil Nissan dengan warna krom

Penutupan pabrik Nissan di Tanah Air merupakan rencana untuk melakukan optimasi dengan cakupan produksi, reorganisasi operasi bisnis dan rightsizing

>>> Baca Juga, Covid-19 Berdampak Pada Produksi Mobil Di Inggris, Penurunan Sampai Level Terendah

"Tidak ada impact-nya (berpengaruh terhadap diler dan after sales-Red)," Ujar Hana.

Dari pihak Hana kembali memberikan penjelasan, bahwasanya penutupan pabrik Nissan di Tanah Air adalah rencana untuk melakukan optimasi dengan cakupan produksi, reorganisasi operasi bisnis dan rightsizing.

"Seperti yang sudah saya sampaikan pada Maret atau April 2020 lalu, ini adalah bagian dari rencana optimisasi yang mencakup rightsizing, optimasi produksi dan reorganisasi operasi bisnis. Sejumlah reformasi strategis dirancang untuk membangun basis operasional yang akan memastikan profitabilitas yang konsisten dan berkelanjutan dalam jangka menengah," tambahnya.

Pihaknya juga menyebutkan untuk terus melakukan pekerjaannya dalam memastikan footprint manufaktur dengan mitra aliansinya. Mereka juga akan fokus dalam membuat merek Nissan semakin kuat di Indonesia dengan cara meluncurkan model-model terbaru. Untuk masalah after sales pihak Hana memberikan jaminan untuk terus Untuk masalah after sales pihak Hana memberikan jaminan untuk terus memberikan pelayanan kepada konsumen.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan salah satu pabrikan Nissan di Indonesia

Purna jual dan after sales Nissan tetap aman

Hana juga mempertegas bahwa mereka akan kembali berkomitmen berkelanjutan dalam menyediakan serangkaian produk dari Nissan. Tidak hanya itu saja, layanan purna jual yang diberikan juga terbaik kepada para pelanggannya di Indonesia.

Jadi bagi para konsumen di Indonesia tidak perlu khawatir terkait penutupan pabrik Nissan. Purna jual dan aftersales dijamin aman sehingga pelanggan masih bisa mendapatkan mobil Nissan.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International