Target Populasi Mobil Rendah Emisi 20 Persen Tahun 2025, Toyota Bilang Bisa Lebih

29/05/2018| Fat

Toyota Prius Hybrid warna biru

Toyota siap mendukung target pemerintah 20 persen mobil listrik di tahun 2025

Target populasi mobil rendah emisi bahkan sudah dicanangkan khususnya di beberapa negara di wilayah Asia. Indonesia sendiri ditarget sebanyak 20 persen kendaraan yang beredar tahun 2025 adalah kendaraan ramah lingkungan alias rendah emisi.

>>> Review Mobil Toyota C-HR 2018, Crossover Premium dari Toyota

Bagi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), jika kendaraan rendah emisi ini diterapkan dan dikampanyekan dengan sungguh-sungguh mulai saat ini, target yang dicanangkan pemerintah tersebut di atas bisa terlampaui.

Bukan tidak mungkin, pada tahun 2025 populasi mobil rendah emisi di Indonesia mencapai 25 persen. Bahkan jika pasar bisa benar-benar merespon dengan baik, populasi bisa mencapai 30 persen.

"Kayak kalau di India itu 2030 30 persen, kita sebenarnya 2025 bisa saja 20 persen, bisa kalau market bagus lagi 30 persen bisa," tutur Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono kepada media, di Jakarta.

Mesin Toyota Prius

Toyota sudah punya teknologi untuk mobil ramah lingkungan

>>>  Terus ikuti perkembangan berita mobil terupdate di Mobilmo.com

Tak hanya India dan Indonesia, hampir seluruh negara di dunia berencana menerapkan kendaraan ramah lingkungan dan sudah pasang target yang dicapai oleh masing-masing.

Meski demikian, realita di lapangan tidak bisa diprediksi, bisa saja lebih tinggi, bisa saja lebih rendah.

"Sekarang kan masing-masing negara itu sudah menetapkan awal-awal mobil listrik. Tapi kan di-refresh, di-refersh, di-refresh, itu sebenarnya kalau oppurtunity-nya naik, dia ganti (patokannya)," tutup Warih.

Toyota Mirai 2016 sedang isi ulang tenaga batterai

Toyota Mirai, salah satu model mobil listrik yang jadi andalan Toyota

>>> Bosan dengan mobil kamu? Jual saja di  cintamobil.com dan dapatkan harga menguntungkan!

Berita sama topik

  • Layanan EV Smart Mobility Di Bali, Akses Mudah Dengan Adanya Digitalisasi

    06/04/2021| Abdul

    Layanan EV Smart Mobility Di Bali, Akses Mudah Dengan Adanya Digitalisasi

    Layanan EV Smart Mobility di Bali bisa dirasakan oleh para wisatawan. Terdapat beberapa mobil full listrik yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan mobilitas saat berada di Pulau Dewata Bali. Kemudahan juga diberikan dengan digitalisasi dan protocol kesehatan lebih meningkat karena tidak berhubungan dengan banyak orang secara langsung.

  • Bulan Februari Mobil Murah Suzuki Jadi Kendaraan Yang Laris Manis

    31/03/2021| Abdul

    Bulan Februari Mobil Murah Suzuki Jadi Kendaraan Yang Laris Manis

    Mobil murah Suzuki menjadi salah satu yang laris manis di bulan Februari. Dibandingkan bulan Januari kenaikan yang terjadi cukup signifikan. Untuk mobil paling tinggi dalam hal ekspor adalah Suzuki Karimun Wagon R. Setelah itu diikuti dengan mobil Suzuki XL7 dan Ertiga.

  • New Honda CR-V Dapat Pembaruan, Penjualan Mobil Honda Mengalami Kenaikan

    22/03/2021| Abdul

    New Honda CR-V Dapat Pembaruan, Penjualan Mobil Honda Mengalami Kenaikan

    Penjualan mobil Honda mengalami peningkatan. Jadi pada bulan Februari sempat mengalami penurunan. Hal tersebut bisa disebabkan menunggu realisasi insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah sehingga harga mobil bisa lebih ringan. Terbukti setelah mendapatkan insentif pajak, beberapa mobil mengalami penyesuaian harganya sehingga ada diskon yang cukup besar.

International