Tahun Baru Mobil Baru, Beli Daihatsu Ayla Mulai Rp. 102 Juta

11/01/2021| Abdul

Mobil menjadi salah satu kendaraan yang nyaman dikendarai. Baik dalam kondisi terik panas matahari atau saat turun hujan mobil masih bisa membawa pengendara dan penumpang dengan nyaman sampai ke tujuan. Nah bagi Sobat yang ingin membeli sebuah mobil baru dan budget pas-pasan hanya Rp. 100 jutaan, maka Sobat bisa memilih Daihatsu Ayla.

Gambar ini menunjukkan mobil Daihatsu Ayla 1.0 D MT tampak samping

Tipe terendah dengan harga termurah dari Daihatsu

>>> Lihat Juga, Kendaraan Bermotor Wajib Uji Emisi Di DKI Jakarta, Ayo Segera Uji Emisi Gratis Lho

Adapun varian yang didapatkan dengan harga tersebut adalaah Ayla tipe 1.0 D MT yang merupakan varian terendah. Untuk kelebihan yang dimiliki adalah mempunyai harga yang terjangkau dengan kabin tergolong luas. Selain itu mesin yang diberikan juga bertenaga.

Mesin yang diberikan pada Ayla harga termurah adalah 1KR-DE dengan silinder segaris 12 katup DOHC. Untuk kapasitas silindernya adalah 998 cc yang bisa memuntahkan tenaga maksimal sebesar 63,4 Hp dan torsinya adalah 86 Nm. Sistem bahan bakar yang diberikan mengandalkan Electric Fuel Injection yang membuat konsumsi bahan bakarnya cukup hemat. Tenaga dan torsi disalurkan ke bagian roda depan mengandalkan transmisi manual 5 speed.

Namun selain ada kelebihan tentunya mempunyai kelemahan. Yang mana untuk kekurangannya adalah tidak dilengkapi dengan power steering. Bahkan audio dan AC juga tidak disediakan pada mobil ini. Sehingga saat ingin merasakan kenyamanan dengan didukung fitur AC dan audio perlu menambahkannya sendiri.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini  menunjukkan mesin Daihatsu Ayla 1.0 D MT

Mesin cukup bertenaga dan konsumsi BBM cukup hemat

>>> Baca Juga, Program Sehat Bersama Honda, Dapatkan Penawaran Menarik Dengan Beli Mobil Honda

Soal fitur mobil ini diberikan panel instrumen yang juga memiliki tampilan sederhana. Informasi yang bisa didapatkan adalah sisa BBM dan odometer serta panel indikator lainnya. Harga per Januari 2021 mobil Daihatsu Ayla 1.0 D MT dilansir dari laman resmi Daihatsu dibanderol dengan harga Rp. 102.150.000.

Memang dengan fitur yang diberikan terbilang sangat kurang. Karena jika panas didalam kabin hanya mengandalkan AC alami alias membuka jendela dan biarkan udara luar masuk ke kabin mobil. Namun bila punya dana tambahan sekitar 12 jutaan maka bisa memilih varian di atasnya yakni Ayla D+ 1.0 MT. Untuk harga yang dibanderol pada mobil tersebut adalah Rp. 114.350.000.

Tentunya dari segi fitur lebih lengkap karena sudah ada fitur hiburan yang diberikan yang bisa digunakan untuk memutar CD, USB dan AUX. AC juga sudah diberikan sehingga bisa merasakan kenyamanan lebih karena bisa lebih betah di dalamnya. Bahkan Power Steering juga turut diberikan pada tipe D+.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan Dashboard dan kemudi mobil Daihatsu Ayla 1.0 D MT

Belum ada fitur hiburan dan AC pada tipe 1.0 D MT

Bagaimana? setelah melihat sedikit informasinya apakah berminat dengan Daihatsu Ayla harga termurah. Saat ingin membeli sebuah mobil kami menyarankan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan dan dana yang dimiliki. Namun soal saran bisa memilih tipe di atasnya supaya bisa mendapatkan fitur hiburan dan AC untuk menambah kenyamanan berkendara.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

Berita sama topik

  • Tahun Baru Mobil Baru, Beli Daihatsu Ayla Mulai Rp. 102 Juta

    11/01/2021| Abdul

    Tahun Baru Mobil Baru, Beli Daihatsu Ayla Mulai Rp. 102 Juta

    Mobil Daihatsu Ayla varian terendah dijual dengan harga Rp. 100 jutaan lebih sedikit. Tentunya hal ini menjadi salah satu kendaraan yang dapat dibeli bagi Sobat yang menginginkan sebuah kendaraan dengan harga terjangkau dan kondisi baru.

  • Terkait Larangan Mobil Konvensional Di Jepang, Toyota Minta Tidak Melarangnya

    21/12/2020| Abdul

    Terkait Larangan Mobil Konvensional Di Jepang, Toyota Minta Tidak Melarangnya

    Rencana Jepang untuk larangan kendaraan ICE akan dilakukan tahun 2035. Pihak Toyota mencoba untuk mendorong pihak Pemerintah Jepang supaya tidak melarang mobil konvensional terkait larangan mobil konvensional di Jepang. Selain itu belum ada kejelasan terkait perizinan untuk kendaraan hybrid dan plug-in hybrid apakah diizinkan atau tidak.

  • Bulan November 2020 Penjualan Honda Brio Mengalami Peningkatan

    14/12/2020| Abdul

    Bulan November 2020 Penjualan Honda Brio Mengalami Peningkatan

    Momen akhir tahun menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk membeli mobil. Hal tersebut karena terdapat penawaran menarik yang diberikan oleh pihak pabrikan. Nah untuk kali ini kami akan memberikan informasi mengenai penjualan Honda Brio di bulan November 2020.

International