Sudah Empat Bulan di Indonesia, Berapa Penjualan Mitsubishi Outlander PHEV?

29/11/2019| Fatchur Sag

GIIAS 2019 BSD City jadi momen penting bagi Mitsubishi Outlander PHEV menjalani debut di Indonesia. Mobil ini resmi dipasarkan di Indonesia sebagai line up baru PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk segmen kendaraan penumpang. Kini setelah empat bulan, layak diketahui berapa penjualan Mitsubishi Outlander PHEV yang berhasil dibukukan MMKSI?

Foto Mitsubishi Outlander PHEV diluncurkan di GIIAS 2019

Mitsubishi Outlander PHEV, line up baru Mitsubishi berteknologi hybrid

Mengintip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), penjualan Mitsubishi Outlander PHEV belum tercantum dalam data penjualan bulanan.

Director Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro menuturkan MMKSI memang tidak menjadikan Outlander PHEV sebagai volume maker. Pihaknya masih sangat fokus pada model yang saat ini tengah laris seperti Xpander dan Pajero Sport. Sedangkan Outlander PHEV adalah kampanye Start Now Project untuk perkembangan elektrifikasi kendaraan bermotor di tanah air sebagaimana yang dicanangkan pemerintah. Jumlah penjualan tidak terlalu diperhitungkan.

>>> Soal Perawatan Mobil Outlander PHEV, Konsumen Tidak Perlu Khawatir

"Jadi saat ini masih sekitar 40-50 unit, baik yang inden maupun prospek. Memang model ini bukan target utama untuk penjualan. Kita lihat kampanye Start Now itu lebih menunjukkan bagaimana komitmen kami di terhadap kendaraan listrik," tutur Irwan seperti dikutip dari Detik, (27/11/2019).

Foto Mitsubishi Outlander PHEV saat mengikuti konvoi mobil listrik di Jakarta

Mitsubishi sudah memulai elektrifikasinya di Indonesia

Sekadar informasi, SUV Outlander PHEV (plug in hybrid) menjadi model Mitsubishi hybrid pertama yang dipasarkan di Indonesia. Mobil ini hanya ada satu varian dengan harga jual lebih dari Rp 1,2 miliar, harga yang cukup mahal untuk kantong orang Indonesia.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • Tahun Baru Mobil Baru, Beli Daihatsu Ayla Mulai Rp. 102 Juta

    11/01/2021| Abdul

    Tahun Baru Mobil Baru, Beli Daihatsu Ayla Mulai Rp. 102 Juta

    Mobil Daihatsu Ayla varian terendah dijual dengan harga Rp. 100 jutaan lebih sedikit. Tentunya hal ini menjadi salah satu kendaraan yang dapat dibeli bagi Sobat yang menginginkan sebuah kendaraan dengan harga terjangkau dan kondisi baru.

  • Terkait Larangan Mobil Konvensional Di Jepang, Toyota Minta Tidak Melarangnya

    21/12/2020| Abdul

    Terkait Larangan Mobil Konvensional Di Jepang, Toyota Minta Tidak Melarangnya

    Rencana Jepang untuk larangan kendaraan ICE akan dilakukan tahun 2035. Pihak Toyota mencoba untuk mendorong pihak Pemerintah Jepang supaya tidak melarang mobil konvensional terkait larangan mobil konvensional di Jepang. Selain itu belum ada kejelasan terkait perizinan untuk kendaraan hybrid dan plug-in hybrid apakah diizinkan atau tidak.

  • Bulan November 2020 Penjualan Honda Brio Mengalami Peningkatan

    14/12/2020| Abdul

    Bulan November 2020 Penjualan Honda Brio Mengalami Peningkatan

    Momen akhir tahun menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk membeli mobil. Hal tersebut karena terdapat penawaran menarik yang diberikan oleh pihak pabrikan. Nah untuk kali ini kami akan memberikan informasi mengenai penjualan Honda Brio di bulan November 2020.

International