Soal Perawatan Mobil Outlander PHEV, Konsumen Tidak Perlu Khawatir

25/11/2019| Abdul

Yang jadi pertanyaan adalah Dimana mobil Outlander PHEV akan diservis nantinya dan apakah ada after salesnya? Apakah servisnya dilakukan di 12 diler tersebut?

Gambar ini menunjukkan mobil Mitsubishi Outlander PHEV

Mobil listrik plug-in hybrid dapat diservis di bengkel resmi Mitsubishi

>>> Baca Juga, Harga Mitsubishi Outlander Edisi Plug-In Hybrid Rp 1,3 Miliar Dan Dapat Di Cas Di Diler

Berkaitan dengan hal tersebut, para konsumen diminta tetap tenang. Jadi dari pihak Budiarto selaku Technical Service Departement Head PT MMKSI menyebutkan, bahwasanya jika dilihat dari segi teknis antara kendaraan plug-in hybrid tersebut dengan model lain tidak ada perbedaan. Adapun perbedaannya hanya dalam penggunaan baterai dan motor listrik.

"Secara mekanikal sama dengan mobil Mitsubishi lainnya. Karena mesin yang digunakan Outlander PHEV berasal Outlander Sport," ujar Budiarto saat dikonfirmasi iNews.id ketika berada di Jakarta, baru-baru ini.

Melihat hal tersebut tentunya akan memberikan perasaan lebih tenang bagi para calon pembeli. Mengingat setiap kendaraan membutuhkan perawatan agar kondisinya tetap prima. Sehingga perawatan perlu dilakukan baik untuk mobil listrik ataupun mobil dengan bahan bakar.

Pihak Budiarto kembali melanjutkan, bahwasanya tidak hanya di 14 diler yang menjual mobil Outlander PHEV saja. Akan tetapi di diler resmi Mitsubishi para konsumen bisa melakukan servis.

"Jadi mobil ini dapat diservis di dealer-dealer Mitsubishi lain," kata Budiarto.

Sementara untuk soal fasilitas pengisian baterai  mobil listrik, pihak MMKSI juga akan melakukan penambahan di sejumlah lokasi untuk fast charging. Hal tersebut dilakukan dengan melakukan kerjasama bersama Pertamina dan juga PLN.

Adapun kerjasama yang dilakukan tersebut terbilang strategis dan menjadi langkah Mitsubishi dalam memberikan dukungan kepada pihak pemerintah. Dukungan tersebut dalam hal penyediaan fasilitas stasiun untuk melakukan pengisian daya cepat (fast charging) untuk kendaraan listrik di Tanah Air.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan fasilitras pengisian daya listrik untuk mobil listrik

Mitsubishi bkerjasama dengan PLN dan Pertamina untuk penyediaan fasilitas fast charger

Jadi bagi Sobat yang berniat membeli atau sudah mempunyai mobil Outlander PHEV tidak perlu khawatir. Soal servis bisa dilakukan di bengkel resmi dan soal pengisian juga akan disiapkan. Apakah Sobat pembaca termasuk yang berminat dan ingin membeli mobil listrik Mitsubishi tersebut?

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International