Skor Suzuki All New Ertiga Uji Tabrak AEAN NCAP Baik, Fitur Keselamatan Anak Dapat 5 Bintang

09/12/2019 | Abdul

Apabila dilihat secara keseluruhan, maka rating yang didapat dari Suzuki All New Ertiga uji tabrak ASEAN NCAP pada penilaian Adult Occupant, Safety Assist dan Child Occupant mendapatkan bintang 4. Dengan adanya beberapa fitur tersebut tentunya mobil besutan Suzuki tersebut mempunyai bekal untuk menjadi sebuah kendaraan keluarga yang peduli pada keselamatan.

Gambar ini menunjukkan seorang pria memasangkan sabuk pengaman pada anaknya

Uji tabrak ASEAN NCAP kategori fitur keselamatan anak dapat bintang 5

>>> Baca Juga, Review Suzuki All New Ertiga Suzuki Sport 2019: Mobil MPV Keluarga Tampilan Sporty

Berkaitan dengan hal tersebut, dari pihak Dony Saputra selaku 4W Marketing Director PT SIS (Suzuki Indomobil Sales) mengungkapkan, bahwasanya untuk performa yang dimiliki  All New Ertiga pada pengujian oleh ASEAN NCAP tidak hanya pada fitur saja, akan tetapi juga ketahanan pada mobil yang perakitan dan pembuatannya dilakukan di pabrik Suzuki Cikarang.

"Mengingat pelanggan Suzuki sangat peduli keselamatan, melalui All New Ertiga kami berkomitmen meningkatkan keamanan dan keselamatan penumpang, termasuk anak-anak. Kami harap prestasi ini semakin membuktikan kualitas produk kami dan melanjutkan inovasi pada produk lainnya, sehingga Suzuki selalu menghadirkan produk berkualitas bagi pelanggan," ujarnya, dalam keterangan tertulis yang dilansir iNews.id pada Jumat (6/12/2019).

Untuk memberikan perlindungan pada penumpangnya ketika mengalami kecelakaan, pihak Suzuki memberikan fitur keselamatan untuk meminimalisir adanya korban Laka Lantas. Hal tersebut ternyata sejalan dengan inisiatif dari pihak ASEAN NCAP yang mempunyai gagasan untuk program penilaian pada mobil penumpang. Tujuannya adalah melakukan evaluasi akibat cedera dengan melalui uji tabrak.

Suzuki All New Ertiga uji tabrak ASEAN NCAP dalam kategori Adult Occupant protection mendapatkan rating bintang 4. Yang mana perlindungan pengendara dan penumpang dewasa didapatkan dari sisi bagian depan yang terdapat Dual Airbags dan juga Front Seatbelt 3 point ELR with Pretensioners and Force Limiters. Dengan fitur keselamatan tersebut tubuh pengendara dan penumpang dapat tertahan sehingga terhindar dari benturan yang beresiko mengakibatkan cedera parah.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkanproses uji tabrak ASEAN NCAP All New Ertiga

Uji tabrak dilakukan untuk memberikan yang terbaik kepada konsumennya

Sementara dalam kategori Child Occupant Protection mobil besutan Suzuki tersebut mempunyai ISOFIX yang dapat menjaga posisi dari carseat dengan kuat ketika mengalami benturan. Hasilnya skor yang didapatkan adalah rating bintang 5. Sedangkan pada kategori Safety Assist, Suzuki All New Ertiga uji tabrak ASEAN NCAP meraih rating bintang 4 berkat adanya teknologi ABS (Anti-lock Brake System) dan ESC (Electronic Stability Control) yang menjadikan potensi kecelakaan berkurang.

>>> Beragam berita informasi dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik