Senyum Sales BMW Berubah Saat Tahu Pembelinya Bayar Dengan Koin Hampir Satu Ton

02/10/2018 Fatchur Sag Pasar Mobil

Sebuah dealer BMW di China mendadak gaduh mengetahui ada pria datang membawa satu truk uang koin seberat hampir satu ton untuk membeli mobil seharga lebih dari 1 miliar rupiah.

 

Foto 2018 BMW i8 Coupe tampak depan

Mobil mewah selalu jadi impian banyak orang

Memiliki mobil mewah adalah impian banyak orang dari penjuru dunia manapun. Odditycentral.com menceritakan baru-baru ini seorang pria asal China mewujudkan impiannya memiliki mobil mewah setelah bertahun-tahun menabung dari hasil kerja kerasnya sebagai sopir bus salah satu perusahaan. Tak tanggung-tanggung mobil mewah yang dipilihnya adalah BMW seharga  480.000 yuan ($ 70.000) atau setara dengan Rp 1 miliar.

Di hari yang ditentukan dia buka 'celengannya' yang berisi uang koin ratusan ribu keping. Tak ingin perhitungannya salah, dia menghubungi beberapa teman untuk membantu menghitung sampai selesai. Butuh waktu empat hari sebelum koin-koin itu benar-benar selesai dan ditata rapi dalam peti. Dia pun datang ke sebuah dealer BMW di Kota Tonren China mengendarai sebuah truk.

>>> Super Eksklusif, BMW Ciptakan i3 dan i8 STARLIGHT Edition Berlapis Emas 24 Karat

Foto Uang koin satu truk yang dibawa ke dealer untuk membayar mobil

Butuh berjam-jam untuk menghitung semua uang koin yang dibawa pria China untuk membayar BMW impiannya

Sudah bisa dibayangkan, para staf dan sales BMW tersenyum bahagia mengetahui pria itu hendak membeli mobil baru seharga Rp 1 miliar dengan kontan. Tapi, apa lacur. Senyum para staf dan sales BMW itu mendadak hilang dan berganti rasa kaget saat mereka tahu bagaimana pria itu akan membayarnya. Melihat tumpukan koin di dalam beberapa peti yang dibawa menggunakan truk mereka terperangah. Sadar tidak mungkin menghitung semua koin itu dalam waktu singkat mereka memutuskan menghubungi pihak bank untuk meminta bantuan.

Bantuan datang dari bank berupa mesin penghitung koin dan 11 karyawan. Setelah memakan waktu lebih dari 10 jam perhitungan pun selesai. Total koin yang dihitung beratnya mencapai lebih dari 900 kg atau hampir satu ton.

>>> Jaguar Siap Produksi Mobil Listrik Modern Bertampang Jadul

>>> Intip informasi terkini dunia otomotif hanya ada di Mobilmo

 

Mungkin anda ingin baca