Jaguar Siap Produksi Mobil Listrik Modern Bertampang Jadul

29/08/2018| Fat

Tampang terkini dari mobil listrik jadul besutan Jaguar itu sebenarnya sudah diperkenalkan akhir tahun 2017 lalu dalam even Jaguar Land Rover Tech Fest, 8-10 September 2017 di Central Saint Martins, University of the Arts London.

Tampang Jaguar Classic E-Type Concept Zero dari samping

Jaguar Classic E-type Zero saat masih konsep tampil Jaguar Land Rover Tech Fest, September 2017

Namun, baru di ajang Pebble Beach di Monterey, California Agustus 2018 kepastian diproduksinya Jaguar Classic E-type Zero secara massal terkonfirmasi.

“Kami sudah kewalahan oleh reaksi positif terhadap konsep Jaguar Classic E-type Zero. Masa depan-bukti kenikmatan kepemilikan mobil klasik adalah batu loncatan utama untuk Jaguar Classic,” tutur Tim Hannig, direktur Jaguar Land Rover (JLR) Classic dalam keterangan resminya seperti dikutip dari Autoevolution.

"E-type Zero menampilkan warisan luar biasa dari E-type, dan keahlian dan keahlian di Classic Works, sekaligus mendemonstrasikan dedikasi Jaguar Land Rover untuk menciptakan kendaraan nol-emisi di setiap bagian bisnis, termasuk Jaguar Classic."

>>> Jaguar Land Rover akan Bangun Fasilitas Servis Mobil Klasik di Amerika

Tampang Jaguar Classic E-type Zero dari depan

Dari tampangnya, Jaguar Classic E-type Zero memang tampak jadul (foto: slashgear.com)

Sudah memastikan memproduksi massal Jaguar Classic E-type Zero, Tim tidak membocorkan kapan tanggal tepatnya dimulai. Meski demikian kabar ini sudah membawa kegembiraan tersendiri buat para pecinta mobil klasik merek Jaguar.

Dikutip dari media.jaguar.com, Jaguar Classic E-type Zero dibekali baterai 40 kw yang mampu menempuh jarak 170 mil atau 270 km dalam sekali pengisian penuh. Untuk pengisian ulang bisa dilakukan dimana saja termasuk di rumah dengan waktu enam sampai tujuh jam.

Sangat menarik untuk dinanti Jaguar Classic E-type Zero bertampang jadul ini mengisi jalanan Inggris dan berbagai belahan dunia lain.

>>> Jaguar Land Rover Ajak Konsumen Rasakan Sensasi Berkendara Penuh Tantangan

Foto Jaguar Classic E-type Zero tampak samping depan

Foto Interior Jaguar Classic E-type Zero

Foto mesin Jaguar Classic E-type Zero

Jaguar Classic E-type Zero di ajang Pebble Beach di Monterey, California Agustus 2018 (foto: slashgear.com)

>>> Berita terlengkap dunia otomotif bisa Anda temukan di Mobilmo

Berita sama topik

  • Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    01/04/2021| Abdul

    Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    Sistem infotainment menggunakan smartphone menjadi salah satu hal unik yang diberikan pada kendaraan. Kesan canggih dan modern juga terlihat karena kepraktisannya. Nah Adapun salah satu perusahaan yang mengenmbangkan hal tersebut adalah Dacia yang merupakan perusahaan otomotif berasal dari Jerman dan dimiliki oleh Renault.

  • Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    25/03/2021| Abdul

    Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    Toyota GR Yaris diproduksi hanya 25 ribu unit saja, itupun untuk seluruh negara di dunia. Untuk Indonesia mendapatkan jatah hanya 126 unit saja, hal tersebut berkat keaktifan Indonesia dalam ikut ambil bagian dalam kompetisi balap dalam skala nasional maupun internasional. Bagi yang berniat ingin memilikinya sebaiknya bersiap, pemesanan dilakukan tanggal 25 Maret 2021.

  • Mobil Baru BMW i4 Disiapkan, Punya Dinamika Terbaik Di Kelasnya

    23/03/2021| Abdul

    Mobil Baru BMW i4 Disiapkan, Punya Dinamika Terbaik Di Kelasnya

    Mobil baru BMW i4 diperkenalkan oleh pihak BMW. Yang mana tampilannya tampak sporty dan tanpa emisi serta dinamika yang dimiliki menjadi terbaik di kelasnya. Hanya saja masih belum dijelaskan secara detail teknis lain yang diberikan di dalamnya. Jadi harus menunggu beberapa minggu kedepan untuk mengetahui rilisnya secara resmi.

International