Sedan dan SUV VinFast Siap Go Internasional di Paris Motor Show

20/07/2018| Padli Nurdin

VinFast yang masih menjadi bagian dari grup konglomerat terbesar di Vietnam, Vingroup, akan bekerja sama dengan rumah desain otomotif asal Italia, Pininfarina. Kedua model sedan dan SUV VinFast tersebut akan diproduksi di fasilitas gabungan yang terletak di sebelah utara Vietnam.

Gambar yang menunjukan konsep mobil sedan baru dari VinFast

Model sedan VinFast untuk debut internasional di Paris Motor Show

Tak tanggung-tanggung, untuk persiapan go internasional ini, VinFast akan mengembangkan produksi debutan ini dengan teknologi dari Jerman serta desain mulus nan cantik asli Italia. VinFast juga telah mengadakan voting dan mendengarkan suara dari penduduk Vietnam pada Oktober 2017 lalu tentang desain terbaik yang akan dipilih.

>>> Ada tiga kebijakan lalu lintas selama Asian Games

Jame DeLuca, CEO VinFast mengungkapkan keinginan mereka untuk terus memperluas cakupan VinFast setelah debut di Paris Motor Show. Mereka berencana untuk mengekspor produk-produk berkualitas ke luar Vietnam. "Kami memiliki sumber daya, skalabilitas dan komitmen untuk menjadi salah satu pemain baru signifikan di industri otomotif global," jelas DeLuca.

Gambar yang menunjukan konsep mobil SUV baru dari VinFast

Model SUV VinFast yang akan diperkenalkan pada Paris Motor Show

>>> Berita pasar mobil dalam dan luar negeri hanya di sini

"Kami bangga menjadi produsen otomotif pertama Vietnam dan yang pertama yang ikut serta di pameran otomotif bergengsi. Kami tak sabar untuk mengenalkan brand ini dan dua model debutnya di Paris. Anjungan kami akan mewakili semangat dan keuletan Vietnam ke atas panggung otomotif global," tambahnya.

Keseriusan VinFast merambah pasar internasional bisa dilihat dari rekrutan anyar yang notabene sejumlah nama besar dari perusahaan otomotif dunia sejak September 2017 dengan membangun fasilitas produksi dan seluas 335 Ha di Hai Phong. Proyek ambisius ini juga disebut sebagai proyek industri terbesar sepanjang masa di Vietnam.

>>> Ingin membeli mobil baru? Informasi selengkapnya klik di sini

Gambar yang menunjukan rancangan pabrik VinFast di bagian utara Vietnam

VinFast sedang membangun proyek pabrik terbesar di Vietnam

Vingroup yang menjadi inti dari VinFast sebagian besar mengandalkan pendapatan dari bidang konstruksi serta real estate. Bersama VinFast, Vingroup yang mengumpulkan pendapatan mencapai US$3.8 Milyar tahun lalu, turut menggandeng rekanan di bidang desain, permesinan, dan teknologi otomotif di Eropa.

Bulan lalu, VinFast juga menandatangani kontrak dengan General Motors (GM) untuk menjadi distributor eksklusif merek Chevrolet di Vietnam serta mengambil alih kepemilikan sebuah pabrik GM di Hanoi.

>>> Dapatkan berbagai berita informatif paling lengkap di Mobilmo

Berita sama topik