Sebagai Pendatang Baru, Wuling Bertekad Terus Menjual Produknya Di Indonesia

09/03/2019 Fatchur Sag Pasar Mobil

Seiring perkembangan industri otomotif di Indonesia, pabrikan mobil asal China, Wuling sukses membuat persaingan pasar menjadi semakin ramai dengan meluncurkan banyak produk Satu komitmen yang terus dijaga, Wuling bertekad terus menjual produknya di Indonesia..

Dalam perjalanannya yang terhitung cukup singkat Wuling Motors mampu mengejutkan produsen-produsen mobil yang sudah lebih dulu memasarkan produknya di tanah air. Wuling yang selama ini masih tergolong sebagai pendatang baru ternyata memiliki kemampuan yang lebih dalam meraih hati para konsumen serta mampu menunjukkan eksistensinya di pasar Indonesia.

Foto Wuling Confero S tampak dari samping depan

Merek Wuling makin dikenal masyarakat Indonesia

Melihat sepak terjang serta kemampuannya bersaing meraih selama ini membuat Wuling Motors merasa cukup bangga. Terbukti, pada tahun 2018 yang lalu untuk katagori mobil penumpang, Wuling mampu menduduki posisi nomor 9 merek mobil ternama dan terlaris. Posisi itu diraih berkat penjualan dua model mobil penumpang yaitu Confero S dan Cortez serta satu model mobil komersial, yaitu Formo.

"Perasaannya ya senang sih, karena buat merek baru yang benar-benar ketika datang ke Indonesia orang belum tahu siapa Wuling, dengan beberapa PR yang harus kita benahi, dengan pencapaian yang sekarang kurang 2 tahun 93 diler udah ada, penjualan udah nomor 6 (di kelas kedaraan penumpang), itu buat kami sih cukup bangga. Buat kami sudah mendapat respons positif dari masyarakat Indonesia," tutur Dian Asmahani di sela-sela acara media test drive Wuling Almaz Sukabumi-Bogor, Jawa Barat, Rabu (6/3/2019).

>>> Serius Berbisnis Di Indonesia, Wuling Tambah Investasi Rp 9 Triliun

Sebagai tambahan informasi, Wuling pada tahun 2018 yang lalu tercatat mampu menjual produknya sebanyak 17.002 unit. Padahal saat itu Wuling Motors belum meluncurkan produk terbarunya, yakni Wuling Almaz dan hanya bergantung pada dua produk unggulan, Wuling Confero S dan Wuling Cortez.

Foto Wuling Cortez tampak dari samping depan

Wuling Cortez untuk konsumen yang menginginkan mobil keluarga menengah

Wuling boleh merasa bangga dan senang karena dalam penjualan produknya bisa mengalahkan Nissan pada tahun 2018 lalu. Untuk tahun 2019 ini ada tantangan lebih berat karena pabrikan Nissan telah memiliki produk terbaru sebagai senjata untuk mengalahkan Wuling. Seperti diketahui dan kita saksikan bersama, Nissan Motor Indonesia baru saja meluncurkan Nissan Livina yang hadir dengan polesan desain mirip Mitsubishi Xpander, salah satu mobil paling laris di Indonesia.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Meskipun begitu, Wuling masih tetap ingin eksis dan memiliki cara tersendiri untuk bersaing. Seperti yang dikatakan Dian, bahwa pihaknya akan terus mempertahankan ranking besarnya tersebut.

"Bagaimana mempertahankannya, yang pertama meningkatkan aftersales, yang kedua dengan strategi product yang lebih, kita tampilkan product yang oke. Ke depannya memperluas diler dan memperluas product," ungkap Dian.

"Kami tujuan jangka panjangnya adalah menjadi pemain penting di pasar otomotif Indonesia. Ya pasti ada mimpi lah ya, namanya datang ke Indonesia pasti ada mimpi kita mau di posisi berapa. Tapi untuk tahun-tahun pertama di posisi sekarang ini buat kami cukup sih," katanya.

Jadi, layak ditunggu bagaimana upaya Wuling Motors untuk tetap kompetitif di tahun 2019 ini.

>>> Punya Strategi Sendiri, Wuling Motors Tidak Mengutamakan Diskon

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca

  • Layanan Konsumen Suzuki Pasca Mudik Lebaran 2019 Telah Dipersiapkan
    Pasar Mobil Abdul

    Layanan Konsumen Suzuki Pasca Mudik Lebaran 2019 Telah Dipersiapkan

    24/05/2019

    Berhubungan dengan lebaran 2019, dari pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memiliki program yang diberi nama “Ketupat Mudik Ramadhan 2019”. Adanya program tersebut bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan juga keamanan bagi para pemudik selama musim mudik tahun ini. Tentunya dengan adanya layanan konsumen Suzuki saat mudik lebaran akan memberikan nilai plus.

  • Jangan Lupa Mampir Di Rest Area Tol Boyolali, Ini Fasilitas yang Ada!
    Pasar Mobil Abdul

    Jangan Lupa Mampir Di Rest Area Tol Boyolali, Ini Fasilitas yang Ada!

    23/05/2019

    Jalan tol menjadi salah satu rute yang menjadi favorit para pemudik yang menggunakan mobil. Pada umumnya kemacetan hanya terjadi saat berada di gerbang tol saja. Pada rute tersebut terdapat rest area yang berfungsi sebagai tempat istirahat para pemudik. Seperti rest area tol Boyolali yang memiliki banyak fasilitas.

  • Nissan Teana Muncul Kembali Tidak Jadi Disuntik Mati
    Pasar Mobil Abdul

    Nissan Teana Muncul Kembali Tidak Jadi Disuntik Mati

    21/05/2019

    Nissan Teana beberapa bulan lalu telah hilang dari situs resmi Nissan. Hal tersebut membuat banyak anggapan yang kurang baik terhadap mobil sedan besutan Nissan tersebut. Bahkan banyak yang mengatakan bahwa Teana telah disuntik mati sehingga dihilangkan dari situs resmi PT Nissan Motor Indonesia (NMI).