Rejeki Nomplok, Kontraktor Temukan 10 Mobil Klasik Terkubur di Properti Terbengkalai

15/08/2018| Padli Nurdin

Kontraktor bernama David Mount ini sepertinya sedang beruntung. Ketika ia sedang ditugaskan untuk menghancurkan bangunan pada sebuah properti, putrinya yang berusia 13 tahun menemukan sebuah mobil klasik roadster Plymouth keluaran tahun 1932 yang terabaikan di ruang bawah tanah, sebagaimana diberitakan oleh The Old Motor.

Gambar yang menunjukan mobil klasik yang terkubur di dalam tanah

Mobil klasik tersebut ditemukan sudah terkubur (foto: Motor1)

Dari berita yang dilaporkan oleh Hagerty, putri Mount adalah orang yang pertama kali melihat mobil pertama di garasi bawah tanah. Awalnya, hanya gril dan lampu depan yang terlihat di bawah tumpukan puing-puing. Ketika digali, roadster Plymouth tersebut terungkap dengan pintu suicide khas-nya.

>>> Steve Jobs beli mobil baru setiap 6 bulan, alasannya sangat sederhana

Ketika putrinya menemukan mobil klasik tersebut, semuanya masih tertutupi oleh tanah. Bahkan, mobil tersebut berada dalam kondisi yang sangat buruk. Setelah menemukan satu mobil, ia beserta putrinya menemukan sembilan mobil lain yang ditutupi oleh kudzu, yaitu tanaman merambat yang berada di sekitar property tersebut.

Gambar yang menunjukan mobil yang terkubur dalma sebuah rumah

Beberapa mobil yang ditemukan dalam kondisi buruk (foto: Motor1)

Perlahan-lahan, mobil-mobil tersebut ‘diselamatkan’. Beberapa bisa teridentifikasi, sementara yang lainnya harus diperbaiki atau direstorasi dan asal-usulnya masih tetap menjadi misteri. Total ada 10 mobil dan truk yang ditemukan, diantaranya sasis Ford keluaran tahun 30an dengan Flathead V8 dan Chevrolet Master Deluxe sedan keluaran tahun 1939.

>>> Berbagai berita unik seputar dunia otomotif hanya ada di sini

Gambar yang menunjukan mobil klasik yang ditemukan dalam tanah

Beberapa mobil masih belum teridentifikasi (foto: Motor1)

Mount mengungkapkan bahwa sang pemilik properti tidak begitu tahu dengan urusan otomotif dan akhirnya menyuruhnya untuk mengambil semua kendaraan, salah satu keberuntungan yang lain. Sang pemilik properti menginginkan agar putri Mount mendapatkan Plymouth tersebut, memulihkannya dan membawanya sehingga ia dapat menumpanginya.

>>> Tertarik membeli mobil lawas? Informasi selengkapnya klik di sini!

Gambar yang menunjukan mobil klasik yang terkubur dalam tanaman merambat

Untungnya, kontraktor tersebut bisa membawa mobil klasik tersebut pulang (foto: Motor1)

Saat ini, dua speedster yang digali masih belum teridentifikasi. Mount ikut bergabung dalam sebuah group Facebook untuk mendiskusikan dan mengidentifikasi mobil tersebut dengan semua pecinta otomotif, khususnya pecinta mobil antik dan klasik.

>>> Berita terlengkap seputar dunia otomotif hanya ada di Mobilmo

Berita sama topik

  • Layanan EV Smart Mobility Di Bali, Akses Mudah Dengan Adanya Digitalisasi

    06/04/2021| Abdul

    Layanan EV Smart Mobility Di Bali, Akses Mudah Dengan Adanya Digitalisasi

    Layanan EV Smart Mobility di Bali bisa dirasakan oleh para wisatawan. Terdapat beberapa mobil full listrik yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan mobilitas saat berada di Pulau Dewata Bali. Kemudahan juga diberikan dengan digitalisasi dan protocol kesehatan lebih meningkat karena tidak berhubungan dengan banyak orang secara langsung.

  • Bulan Februari Mobil Murah Suzuki Jadi Kendaraan Yang Laris Manis

    31/03/2021| Abdul

    Bulan Februari Mobil Murah Suzuki Jadi Kendaraan Yang Laris Manis

    Mobil murah Suzuki menjadi salah satu yang laris manis di bulan Februari. Dibandingkan bulan Januari kenaikan yang terjadi cukup signifikan. Untuk mobil paling tinggi dalam hal ekspor adalah Suzuki Karimun Wagon R. Setelah itu diikuti dengan mobil Suzuki XL7 dan Ertiga.

  • New Honda CR-V Dapat Pembaruan, Penjualan Mobil Honda Mengalami Kenaikan

    22/03/2021| Abdul

    New Honda CR-V Dapat Pembaruan, Penjualan Mobil Honda Mengalami Kenaikan

    Penjualan mobil Honda mengalami peningkatan. Jadi pada bulan Februari sempat mengalami penurunan. Hal tersebut bisa disebabkan menunggu realisasi insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah sehingga harga mobil bisa lebih ringan. Terbukti setelah mendapatkan insentif pajak, beberapa mobil mengalami penyesuaian harganya sehingga ada diskon yang cukup besar.

International