Steve Jobs Beli Mobil Baru Setiap Enam Bulan, Alasannya Sederhana

14/08/2018| Padli Nurdin

Steve Jobs bisa dibilang salah satu pemikir dan entrepreneur hebat yang pernah ada. Ia juga disebut sebagai seorang pribadi yang rumit. Jobs selalu menginginkan keindahan dari teknologi dan produk yang dibuatnya. Bahkan, ia tak ragu membeli beberapa rumah, melengkapinya dan menjualnya sebelum ia pindah ke sebuah rumah yang berada di tempat terpencil. Orang kaya mah bebas.

Gambar yang menunjukan mendiang Steve Jobs, mantan CEO Apple

Salah satu keunikan mendiang Steve Jobs: membeli mobil baru setiap 6 bulan (foto CNBC)

Namun, salah satu kebiasaan yang membuat Jobs diingat adalah hobinya membeli mobil baru setiap enam bulan. Bahkan bagi orang kaya sekalipun, tentu saja hal ini jarang dilakukan. Dengan uang yang didapatkannya selama menjadi CEO Apple, tentu saja uang bukan menjadi masalah.

>>> Jenson Button cetak rekor Honda Civic Type R di Sirkuit Hungaroring

Anehnya, jobs tidak membeli mobil langka atau mobil keluaran terbaru dengan teknologi mumpuni kelas atas. Dalam kurun waktu 6 bulan selama bertahun-tahun, ia mengganti Porsche 911 berkelir hitam dengan Porsche 911 hitam yang lainnya. Ketika akhirnya ia pindah ke Mercedes-Benz SLK55s, Jobs selalu membeli mobil yang sama dengan warna yang sama.

Gambar yang menunjukan mobil Mercedes-Benz SLK55s milik Steve Jobs

Penampilan Mercedes-Benz SLK55s milik Steve Jobs (foto: Ripleys)

Rumor yang berkembang adalah Steve Jobs merupakan salah seorang perfeksionis yang selalu mengganti mobil ketika ada goresan terlihat. Tapi, meskipun tidak ada yang salah jika rumor tersebut benar, cerita aslinya sangat sederhana.

>>> Berbagai berita unik seputar dunia otomotif hanya ada di sini

Steve Jobs membenci pelat nomor kendaraan dan ia sangat tidak sudah memiliki pelat nomor. Pemerintah Kota California mengizinkan pemilik untuk tidak memiliki pelat nomor selama enam bulan pertama kepemilikan mobil.

Karena itu, Jobs mengakali peraturan tersebut dengan menyewa mobil baru setiap 180 hari atau 6 bulan untuk menghindari memakai pelat nomor kendaraan. Jon Callas yang pernah bekerja dua kali di bagian keamanan Apple juga mengkonfirmasi cerita tersebut.

>>> Tertarik membeli mobil baru? Informasi selengkapnya klik di sini!

Gambar yang menunjukan mobil Porsche 911 berwarna hitam milik Steve Jobs

Porsche 911 yang selalu dibeli oleh Steve Jobs( foto: Autoweek)

Ia mengungkapkan bahwa Jobs akan membeli mobil baru setiap enam bulan dengan merek dan model yang sama persis, meskipun ia harus membeli mobil bekas. Tentu saja, bagi orang dengan uang berlimpah, membeli dua mobil per tahun semudah membalikkan telapak tangan.

>>> Dapatkan berita terlengkap dunia otomotif hanya ada di Mobilmo

Berita sama topik

  • Tahun Baru Mobil Baru, Beli Daihatsu Ayla Mulai Rp. 102 Juta

    11/01/2021| Abdul

    Tahun Baru Mobil Baru, Beli Daihatsu Ayla Mulai Rp. 102 Juta

    Mobil Daihatsu Ayla varian terendah dijual dengan harga Rp. 100 jutaan lebih sedikit. Tentunya hal ini menjadi salah satu kendaraan yang dapat dibeli bagi Sobat yang menginginkan sebuah kendaraan dengan harga terjangkau dan kondisi baru.

  • Terkait Larangan Mobil Konvensional Di Jepang, Toyota Minta Tidak Melarangnya

    21/12/2020| Abdul

    Terkait Larangan Mobil Konvensional Di Jepang, Toyota Minta Tidak Melarangnya

    Rencana Jepang untuk larangan kendaraan ICE akan dilakukan tahun 2035. Pihak Toyota mencoba untuk mendorong pihak Pemerintah Jepang supaya tidak melarang mobil konvensional terkait larangan mobil konvensional di Jepang. Selain itu belum ada kejelasan terkait perizinan untuk kendaraan hybrid dan plug-in hybrid apakah diizinkan atau tidak.

  • Bulan November 2020 Penjualan Honda Brio Mengalami Peningkatan

    14/12/2020| Abdul

    Bulan November 2020 Penjualan Honda Brio Mengalami Peningkatan

    Momen akhir tahun menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk membeli mobil. Hal tersebut karena terdapat penawaran menarik yang diberikan oleh pihak pabrikan. Nah untuk kali ini kami akan memberikan informasi mengenai penjualan Honda Brio di bulan November 2020.

International