Recall Mitsubishi Xpander Berlanjut ke Filipina, Indonesia Masih Aman

09/12/2019| Fatchur Sag

Beberapa waktu lalu Mitsubishi melakukan recall pada Xpander di Vietnam terkait masalah pada pompa bahan bakar. Beberapa komponen dinyatakan perlu diganti. Kini recall yang sama dilakukan untuk Mitsubishi Xpander di Filipina. Beberapa komponen pada pompa bahan bakar juga harus diganti karena dideteksi ada masalah.

Foto Mitsubishi Xpander tampak dari samping depan

Ada masalah pada fuel pump, Mitsubishi Xpander di Filipina direcall

Disebutkan di laman resmi Mitsubishi Motor Filipina, Xpander yang kena recall adalah unit yang dibeli dari Mei 2018 hingga 22 Oktober 2019. Semuanya buatan Indonesia. Diminta kepada pelanggan yang memiliki Xpander dengan masa pembelian tanggal tersebut untuk segera membawa ke bengkel resmi terdekat agar segera bisa dilakukan perbaikan. Proses penggantian hanya berlangsung 1,5 jam dan semuanya gratis. Meski demikian waktu mungkin bisa lebih lama tergantung jumlah antrean kendaraan dan ketersediaan komponen pengganti.

Recall ini penting sebab potensi risiko yang ditimbulkan bisa sangat merepotkan. Pompa bahan bakar bisa saja tidak bekerja sehingga mesin mati dan tidak bisa dinyalakan.

Terkait recall Xpander di Vietnam dan Filipina, President Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indomesia (MMKSI), Naoyama Nakamura berharap konsumen di Indonesia tenang. Mitsubishi Xpander di Indonesia tidak ada masalah pada pompa bahan bakar sebagaimana di atas.

"Kami tahu bahwa distributor (Mitsubishi) Vietnam melakukan recall untuk Xpander. Tetapi di Indonesia, kami tidak memiliki masalah produk yang sama. Karenanya, untuk saat ini kami tidak memiliki rencana untuk melakukan recall di pasar Indonesia," tutur Nakamura, seperti dikutip dari Detik, (8/12/2019).

Meski demikian, jika konsumen merasa kurang yakin bisa datang ke bengkel resmi terdekat untuk memeriksa kondisi fuel pump-nya. Dengan senang hati permintaan akan dilayani. "Kami selalu mengutamakan keselamatan pelanggan sebagai prioritas utama, kami akan mendukung perbaikan mobil mereka," katanya.

>>> Tampil Mirip Xpander, Mitsubishi Tak Tertarik Menjual Mirage di Indonesia

Foto bersama Presiden Joko Widodo dengan petinggi Mitsubishi

Ekspor perdana Mitsubishi Xpander ke Filipina diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi

Mitsubishi Xpander merupakan tulang punggung penjualan Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indomesia (MMKSI) dan Mitsubishi Motors Corporation (MMC). Sejak diluncurkan pertengahan 2017 silam di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) mobil ini telah mencatatkan penjualan lebih dari 120 ribu unit.

Desain futuristik, harga di bawah Rp 300 juta hingga kapasitas 7 penumpang jadi sebagian alasan mobil ini fenomenal di Indonesia, dan akhirnya juga memikat konsumen di banyak negara di dunia.

Yang terbaru, Xpander mendapat tambahan satu varian baru bergaya crossover, yaitu Mitsubishi Xpander Cross. Tetap dibekali mesin 1.500 cc MIVEC, desain Xpander Cross terlihat lebih gagah baik dipandang dari depan, samping maupun belakang. Mitsubishi Xpander Cross tersedia dalam 3 pilihan yaitu Cross M/T dengan harga Rp 267.700.000, Cross A/T dengan harga Rp 277.700.000, serta Premium Package A/T dengan harga Rp 286.700.000.

>>> Begini Cara Kerja MIVEC Di Mesin 4A91 Mitsubishi Xpander Dan Xpander Cross

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Berita sama topik

  • Ini Alasan Mobil Listrik Honda Belum Masuk Ke Indonesia

    22/02/2021| Abdul

    Ini Alasan Mobil Listrik Honda Belum Masuk Ke Indonesia

    Mobil listrik Honda belum ada yang masuk ke Indonesia. Bahkan yang hadir baru-baru ini ada 3 model yang bukan menggunakan tenaga listrik. Mobil tersebut adalah New Honda Odyssey, Honda CR-V facelift dan New Honda Brio RS Urbanit. Padahal banyak yang memberikan spekulasi bahwa mobil baru yang akan hadir di Tanah Air adalah CR-V PHEV yang sebelumnya telah dihadirkan di China.

  • Peningkatan Transaksi Terjadi Di Aplikasi My Suzuki, Sampai 57%

    19/02/2021| Abdul

    Peningkatan Transaksi Terjadi Di Aplikasi My Suzuki, Sampai 57%

    Semakin kesini zaman semakin bertambah modern. Salah satunya ponsel, hampir semua orang saat ini punya ponsel dan selalu dibawa kemana-mana. Oleh sebab itu hal tersebut dimanfaatkan dengan memberikan sebuah aplikasi untuk mengakses sebuah layanan dan hal lainnya. Salah satunya adalah aplikasi My Suzuki yang ditujukan untuk para konsumennya.

  • Mobil Isuzu Panther Dihentikan Produksinya, Isuzu Berterima Kasih Kepada Pelanggan Setia

    17/02/2021| Abdul

    Mobil Isuzu Panther Dihentikan Produksinya, Isuzu Berterima Kasih Kepada Pelanggan Setia

    Mobil Isuzu Panther berhenti diproduksi, kiprahnya mencapai 3 dekade. Pihak Isuzu memberikan rasa terima kasih sedalam-dalamnya kepada pelanggan setia yang mempercayakan kendaraan produknya untuk menemani kegiatan sehari-hari. Selain itu, meskipun telah dihentikan produksinya namun soal sparepart dijamin selama 8 tahun.

International