Tampil Mirip Xpander, Mitsubishi Tak Tertarik Menjual Mirage di Indonesia

21/11/2019 | Fatchur Sag

Wajah Dynamic Shield yang bikin Xpander sukses berat di Indonesia membuat Mitsubishi kepincut. Pabrikan berlambang tiga berlian itu secara bertahap mulai meng-Xpander-kan model yang lain seperti Eclipse Cross, Delica, Pajero Sport GT Premium, dan Triton. Yang terbaru, city car Mirage model 2020 juga tampil mirip Xpander dengan bahasa desain Dynamic Shield dan akan diperkenalkan di Thailand International Motor Expo 2019.

Foto Mitsubishi Mirage 2020 tampak dari samping depan

Tampilan keren Mitsubishi Mirage baru, mirip Xpander

Mobil ini sudah dibekali headlamp sudah LED dan pelek 15 inci yang lebih keren. Di bagian interior, pelapis jok menggunakan kulit sintetis, head unit 7 inchi dengan sistem Smartphone Display Audio (SDA) lengkap dengan fitur Apple CarPlay dan Android Auto. Untuk mesin, Mirage baru masih menggunakan mesin bensin 1.200 cc 3 silinder yang menghasilkan tenaga 78 Hp. Sedangkan untuk transmisi tersedia dua pilihan, manual dan CVT.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Apa Mirage terbaru ini juga bakal dibawa ke Indonesia?

Jawabannya, tidak. Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro secara tegas menyatakan tidak ada rencana untuk menjual lagi Mirage di Indonesia meski tampilannya berubah total. MMKSI fokus pada model yang saat ini laris yaitu Xpander dan Pajero serta model yang belum lama dikenalkan, yaitu Eclipse Cross dan Outlander PHEV.

"Mirage kita tidak ada rencana. Kalau kita bicara produk tahun ini sudah introduce berapa produk berapa model," tutur Irwan seperti dikutip dari DetikOto, (18/11/2019). "Sekarang kita fokus ke Xpander, selain itu kita juga sudah kenalkan Eclipse Cross, PHEV Outlander," lanjutnya.

>>> First Debut Mitsubishi Xpander Cross, Harga Tak Sampai Rp 300 Juta

Foto Mitsubishi Xpander tampak dari samping depan

Desain Dynamic Shield bikin Mitsubishi Xpander sukses berat

Sekadar informasi, Mitsubishi Mirage resmi dihentikan sejak awal November 2018 lalu karena kalah bersaing dengan yang lain. Sejak hadir di Indonesia tahun 2012, penjualan terbesar dicapai tahun 2015 yaitu 6.551 unit. Selainnya, penjualan Mirage terus menurun dan akhirnya dihentikan.

Tidak diketahui apakah Mirage bakal mendapatkan pengganti di kemudian hari. Hingga saat ini Mitsubishi tidak memiliki satu pun model city car / hatchback yang dijual di Indonesia.

>>> Tampilan Beda Mitsubishi Pajero Sport GT-Premium, Mirip Triton

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik