Punya Modal Kuat, Astra Yakin Avanza Bisa Pukul Balik Xpander

24/05/2018| Fatchur

Gedung Astra Internatioanl di Jakarta

Kuartal I 2018 penjualan group Astra International mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya

>>> Soal Kemampuan Menyalip Avanza, Ada Yang Lebih Spektakuler Dibanding Xpander

Avanza sudah 15 tahun menguasai pasar. Tidak hanya di segmen low MPV, tapi mengungguli semua segmen. Dari banyak mobil yang berada di bawah naungan Astra, Avanza yang terakhir kali mendapat sentuhan penyegaran tahun 2015 jadi model paling laris dan bertahan dalam waktu sangat lama.

Sejak pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Avanza mendapat perlawanan serius dari Mitsubishi yang meluncurkan Xpander dan merek asal China, Wuling yang meluncurkan Confero S.

Kuartal I tahun 2018 ini, penjualan group Astra turun hingga 7 persen dibanding periode yang sama tahun 2017 lalu. Chief of Corporate Communications, Social Responsibility and Security Astra International, Pongki Pamungkas, tidak memungkiri kalau penurunan tersebut salah satunya disebabkan karena persaingan tersebut.

Grand New Veloz warna putih di IIMS 2018

Avanza bersiap hadir dengan penyegaran guna merebut tahta dari kompetitor

>>>  Terus ikuti perkembangan berita mobil terupdate di Mobilmo.com

Jika ingin terus bersaing, menurut Pongki, Astra harus terus berkembang, meningkatkan efisiensi biaya serta meluncurkan model baru yang lebih memikat. Kabarnya model ini sedang dikembangkan.

“Mungkin agak telat sedikit, tapi Anda pernah ingat waktu zaman (Honda) Mobilio. Enggak lama kan, akan balik ke Avanza,” tutur Pongki di Jakarta, Selasa (23/5/2018).

Keyakinan Pongki didasarkan pada pengalaman Toyota selama lebih dari empat puluh tahun berkiprah di industri otomotif dalam negeri. Juga dari pengalaman konsumen yang telah merasakan memiliki mobil Toyota sebelumnya. Seperti apa layanan after salesnya, perawatannya serta tingginya nilai jual kembali.

“Purna jual, servis, nilai jual kembali merek Toyota dan Daihatsu itu susah dilawan,” kata Pongki.

Gambar Avanza G 1.5 L di dealer

Sejak meluncur tahun 2003 Avanza selalu jadi model terlaris hingga kini

>>> Bosan dengan mobil kamu? Jual saja di situs jual beli mobil harga bagus cintamobil.com dan dapatkan harga menguntungkan! 

Berita sama topik

  • Penjualan Honda Naik 265%, Tertinggi Disumbang HR-V

    22/04/2021| Fatchur Sag

    Penjualan Honda Naik 265%, Tertinggi Disumbang HR-V

    Penjualan Honda untuk model-model yang mendapat Insentif PPnBM meningkat lebih dari 200% di bulan Maret 2021, dengan penjualan tertinggi diraih HR-V 1.5.

  • Layanan EV Smart Mobility Di Bali, Akses Mudah Dengan Adanya Digitalisasi

    06/04/2021| Abdul

    Layanan EV Smart Mobility Di Bali, Akses Mudah Dengan Adanya Digitalisasi

    Layanan EV Smart Mobility di Bali bisa dirasakan oleh para wisatawan. Terdapat beberapa mobil full listrik yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan mobilitas saat berada di Pulau Dewata Bali. Kemudahan juga diberikan dengan digitalisasi dan protocol kesehatan lebih meningkat karena tidak berhubungan dengan banyak orang secara langsung.

  • Bulan Februari Mobil Murah Suzuki Jadi Kendaraan Yang Laris Manis

    31/03/2021| Abdul

    Bulan Februari Mobil Murah Suzuki Jadi Kendaraan Yang Laris Manis

    Mobil murah Suzuki menjadi salah satu yang laris manis di bulan Februari. Dibandingkan bulan Januari kenaikan yang terjadi cukup signifikan. Untuk mobil paling tinggi dalam hal ekspor adalah Suzuki Karimun Wagon R. Setelah itu diikuti dengan mobil Suzuki XL7 dan Ertiga.

International