Produksi Mobil Daihatsu Digenjot Karena Stok Menipis

12/08/2020| Abdul

Pandemi virus corona (Covid-19) membuat perekonomian masyarakat mengalami penurunan drastis. Bahkan banyak sektor yang terdampak hal tersebut, salah satunya dunia otomotif. Produksi mobil juga dilakukan pemberhentian sementara terkait pencegahan Covid-19.

Gambar ini menunjukkan mobil Daihatsu diparkir berjejer

Stok mobil Daihatsu menipis

>>> Baca Juga, Suntikan Performa Diberikan Pada Toyota Land Cruiser Prado

Saat ini beberapa aktivitas telah dibuka kembali secara bertahap. Begitupun untuk produksi kendaraan yang telah mempunyai gairah kembali dan telah menunjukkan peningkatan. Memang selama pandemi hingga saat ini stok kendaraan mulai menipis karena saat PSBB hampir semua brand mobil tidak melakukan produksi dengan maksimal.

Dalam kondisi tersebut, ternyata  Daihatsu juga mengalami hal yang sama. Jadi stok mobil Daihatsu di pasar terbatas yang membuat permintaan pelanggan tidak bisa terpenuhi dengan maksimal.

Berkaitan dengan produksi mobil Daihatsu, di bulan Juli 2020 pihak PT ADM (Astra Daihatsu Motor) melakukan persiapan untuk produksi 2 shift. Meskipun begitu, protocol kesehatan tetap diperhatikan guna melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan perakitan bodi mobil Daihatsu

Produksi mobil Daihatsu digenjot

>>> Jangan Lupa Baca Info Tentang Daftar Harga Daihatsu Agustus 2020

Dari pihak Amelia Tjandra selaku Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT ADM menyebutkan, bahwasanya untuk realisasi proses produksi dua shift sudah dilakukan sejak bulan Agustus 2020. Hal tersebut dilakukan di pabrik Sunter ataupun Karawang.

“Kami bersyukur, pasar mobil mulai menunjukkan peningkatan. Daihatsu berharap kondisi perekonomian Indonesia akan terus bergairah dan meningkatkan daya beli masyarakat, sehingga memberikan dampak positif bagi pasar mobil Indonesia,” ujarnya Amelia dalam keterangan persnya.

Dengan melakukan implementasi dalam penerapan 2 produksi diharapkan dapat menghasilkan produksi mengalami peningkatan sampai 4 kali lipat pada bulan Agustus dibandingkan produksi mobil di bulan Juli 2020.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan pabrikan mobil Daihatsu

Salah satu pabrik Daihatsu di Sunter

Semua supplier Daihatsu siap untuk memberikan dukungan terhadap produksi AD yang ditingkatkan dengan melalui komunikasi dan juga persiapan yang baik. Tidak hanya itu saja, meskipun untuk permintaan produksinya mengalami peningkatan yang tajam di bulan Agustus 2020 tapi komitmen dari para supplier Daihatsu tetap melakukan penerapan protocol kesehatan.

Jadi selain memenuhi permintaan, kesehatan tetap diperhatikan. Semoga dengan hal tersebut produksi mobil bisa berjalan dengan baik, permintaan terpenuhi dan pandemi virus corona (Covid-19) bisa sepenuhnya hilang dan semuanya kembali normal.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • Rapid Test Mobil Juga Dilakukan Selama Pandemi Oleh Daihatsu

    17/09/2020| Abdul

    Rapid Test Mobil Juga Dilakukan Selama Pandemi Oleh Daihatsu

    Rapid test mobil juga dilakukan dalam masa pandemi Covid-19 saat ini. Jadi hal tersebut tidak hanya dilakukan pada manusia saja, kendaraan pun juga di rapid test untuk meminimalisir penyebarannya virusnya.

  • Pertama Di Dunia, Mengenal Mobil Rolls-Royce Phantom Electric

    28/08/2020| Abdul

    Pertama Di Dunia, Mengenal Mobil Rolls-Royce Phantom Electric

    Lunaz berhasil menciptakan mobil Rolls-Royce Phantom electric. Yang mana mobil tersebut merupakan yang pertama di dunia. Sebelumnya mobil tersebut merupakan sebuah kendaraan sedan yang berkelas kerajaan Inggris, kemudian diubahnya jadi sebuah mobil dengan tenaga listrik.

  • KTB Targetkan Pemesanan Capai 1.000 Mobil Mitsubishi Fuso Via Online

    26/08/2020| Abdul

    KTB Targetkan Pemesanan Capai 1.000 Mobil Mitsubishi Fuso Via Online

    Pandemi Covid-19 membuat sektor ekonomi mengalami penurunan secara tajam. Namun setelah itu, dalam fase transisi new normal semuanya kembali pulih sedikit demi sedikit. Kali ini mobil truk Mitsubishi Fuso menargetkan 1000 pemesanan oleh pihak KTB dalam pertemuan konsumen virtual.

International