Produksi Mitsubishi Pajero Dihentikan Tahun Depan

30/07/2020| Fatchur Sag

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) merilis rencana bisnis jangka menengah untuk tiga tahun ke depan (dari fiskal 2020 hingga 2022) bertajuk Small but Beautiful pada Senin, (27/7/2022). Sebuah rencana yang fokus pada rasionalisasi biaya dan peningkatan profitable yang berkesinambungan.

Small but Beautiful

Rencana Kecil tapi Cantik ini didasarkan pada reformasi struktural untuk secara signifikan mengurangi biaya tetap dengan optimalisasi kapasitas produksi, strategi regional serta strategi produk / teknologi.

Disebutkan dalam rilis tersebut, diantara tindakan utama dari rencana tersebut yaitu fokus menggarap pasar ASEAN yang dinilai berpotensi sangat menguntungkan, meluncurkan model baru SUV, MPV, dan truk pick up, serta menghentikan model-model yang kehilangan prospek. MMC juga bakal mengurangi kehadirannya di pasar Eropa dan Amerika Utara.

>>> Pompa Bahan Bakar Bermasalah, 139 ribu Unit Mitsubishi Xpander Direcall

Hentikan produksi Mitsubishi Pajero

Foto menunjukkan Mitsubishi Pajero Final Edition tampak dari depan

Mitsubishi Pajero bakal berhenti diproduksi

Dalam rilis yang lain disebutkan, MMC bakal menghentikan produksi Mitsubishi Pajero pada Semester 1 tahun depan (2021). Pabrik yang memproduksi model SUV crossover tersebut yakni Pajero Manufacturing Co., Ltd di Sakahogi town, Gifu Prefecture, Jepang juga bakal ditutup.

Langkah diatas diambil untuk mencegah kerugian yang lebih besar. MMC mengantisipasi kerugian operasi 140 miliar yen (1,33 miliar dolar AS) untuk tahun fiskal yang berakhir Maret 2021, sebagian karena pandemi COVID-19.

Efisiensi lain juga dilakukan perusahaan melalui pengurangan tenaga kerja dan kuota produksi dan menutup diler yang tidak menguntungkan atau tidak memenuhi target penjualan.

"Untuk membuka jalan menuju pemulihan, prioritas utama semua eksekutif adalah berbagi rasa krisis dengan karyawan untuk melakukan pengurangan biaya," CEO Takeo Kato mengatakan kepada wartawan.

>>> Tampilan Beda Mitsubishi Pajero Sport GT-Premium, Mirip Triton

Mitsubishi Pajero

Foto Mitsubishi Pajero Final Edition tampak samping belakang

Mitsubishi Pajero mengusung sistem penggerak roda Super Select (SS4-II)

Mitsubishi Pajero merupakan salah satu line up legendaris Mitsubishi yang menjadi produk global. Generasi pertama Mid-Size SUV ini memulai debutnya di Tokyo Motor Show pada Oktober 1981, dan diluncurkan pada Mei 1982. Model yang diproduksi dan dipasarkan saat ini adalah Generasi keempat yang diluncurkan sejak 2006.

Pajero adalah salah satu dari tiga model Mitsubishi yang menggunakan sistem penggerak empat roda bernama Super Select II (SS4-II), yaitu sistem yang berorientasi off-road. Model lain yang menggunakan sistem ini yaitu Mitsubishi Triton dan Mitsubishi Pajero Sport.

Super Select II (SS4-II) lebih dari sekadar sistem penggerak semua roda Super All Wheel Control (S-AWC) seperti yang dipakai Lancer, Outlander, Outlander PHEV, dan Eclipse Cross karena tugasnya yang lebih berat menjelajah medan-medan sulit.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • Ini Alasan Mobil Listrik Honda Belum Masuk Ke Indonesia

    22/02/2021| Abdul

    Ini Alasan Mobil Listrik Honda Belum Masuk Ke Indonesia

    Mobil listrik Honda belum ada yang masuk ke Indonesia. Bahkan yang hadir baru-baru ini ada 3 model yang bukan menggunakan tenaga listrik. Mobil tersebut adalah New Honda Odyssey, Honda CR-V facelift dan New Honda Brio RS Urbanit. Padahal banyak yang memberikan spekulasi bahwa mobil baru yang akan hadir di Tanah Air adalah CR-V PHEV yang sebelumnya telah dihadirkan di China.

  • Peningkatan Transaksi Terjadi Di Aplikasi My Suzuki, Sampai 57%

    19/02/2021| Abdul

    Peningkatan Transaksi Terjadi Di Aplikasi My Suzuki, Sampai 57%

    Semakin kesini zaman semakin bertambah modern. Salah satunya ponsel, hampir semua orang saat ini punya ponsel dan selalu dibawa kemana-mana. Oleh sebab itu hal tersebut dimanfaatkan dengan memberikan sebuah aplikasi untuk mengakses sebuah layanan dan hal lainnya. Salah satunya adalah aplikasi My Suzuki yang ditujukan untuk para konsumennya.

  • Mobil Isuzu Panther Dihentikan Produksinya, Isuzu Berterima Kasih Kepada Pelanggan Setia

    17/02/2021| Abdul

    Mobil Isuzu Panther Dihentikan Produksinya, Isuzu Berterima Kasih Kepada Pelanggan Setia

    Mobil Isuzu Panther berhenti diproduksi, kiprahnya mencapai 3 dekade. Pihak Isuzu memberikan rasa terima kasih sedalam-dalamnya kepada pelanggan setia yang mempercayakan kendaraan produknya untuk menemani kegiatan sehari-hari. Selain itu, meskipun telah dihentikan produksinya namun soal sparepart dijamin selama 8 tahun.

International