Tampilan Beda Mitsubishi Pajero Sport GT-Premium, Mirip Triton

06/09/2019| Fatchur Sag

Mitsubishi Motors melakukan penyegaran pada SUV andalannya, Pajero Sport untuk pasar Thailand pada 25 Juli 2019 lalu. Meski sekadar facelift dan bukan rombakan total, perubahan dengan label Mitsubishi Pajero Sport GT-Premium membuat tampilannya lebih modern.

Foto menunjukkan Mitsubishi Pajero Sport GT-Premium tampak dari samping depan

Tampilan Mitsubishi Pajero Sport GT Premium mirip New Triton

Dilihat dari arah depan penggunaan desain Dynamic Shield-nya lebih mirip New Triton dibanding Pajero Sport versi lama. Pertama lampu utamanya sipit dan DRL LED yang menyatu. Lalu di bagian kiri kanan grill terdapat lampu kabut dan sein dengan frame besar. Serta di bagian atas grill terdapat kisi chrome dengan logo Mitsubishi tepat di tengah.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Di bagian belakang taillight LED masih menggunakan desain lama, namun dibuat lebih pendek dan apik. Jika sebelumnya sampai pada ujung pintu bagasi, sekarang sampai batas panel bumper.

Foto taillight Mitsubishi Pajero Sport GT-Premium

Taillight Pajero Sport GT Premium lebih pendek

Masuk ke bagian interior, Mitsubishi Pajero Sport GT-Premium dibekali layar MiD sekaligus cluster meter LCD color berukuran 8 inchi yang lebih modern, didukung dengan opsi Bahasa Inggris dan Thailand.

Mitsubishi Pajero Sport GT-Premium dilengkapi fitur terbaru berupa Adaptive Cruise Control untuk mengunci kecepatan kendaraan pada kecepatan tertentu dan memperlambat secara otomatis untuk menjaga jarak aman dengan kendaraan di depan. Lalu ada fitur Rear Cross Traffic Allert (RCTA) yang berfungsi seperti sensor parkir modern dan blind spot warning with Lane Change Assis (LCA). Jika sensor mendeteksi adanya kendaraan mendekat dalam radius 70 meter, akan muncul lampu peringatan yang menyala di bagian kaca spion samping atau alarm akan berbunyi jika lampu sein sedang digunakan.

>>> Sama-Sama Mungil, Ini Perbedaan Mobil Listrik Wuling E100 dan E200

Foto Cluster meter Mitsubishi Pajero Sport GT-Premium, lebih modern

Cluster meter Mitsubishi Pajero Sport GT Premium LCD Color 8 inchi

Fitur lain yang juga menarik untuk Mitsubishi Pajero Sport GT-Premium yaitu Remote Control via Smartphone. Pengendara bisa membuka, mengunci, atau mengetahui keberadaan kendaraan melalui smartphone.

Untuk dapur pacu Mitsubishi Pajero Sport GT-Premium masih menggunakan mesin yang sama dengan Pajero Sport versi sebelumnya, yakni MIVEC Clean Diesel Turbo 2.4 L 181 HP dengan pilihan penggerak roda 2WD dan 4WD serta transmisi otomatis 8 percepatan.

Foto menunjukkan bagaimana fitur Lane Change Assist (LCA) pada Mitsubishi Pajero Sport GT-Premium bekerja

Foto menunjukkan bagaimana Rear Cross Traffic Alert (RCTA) pada Mitsubishi Pajero Sport GT-Premium bekerja

Fitur baru Mitsubishi Pajero Sport GT Premium RCTA dan LCA

Sayang, info yang beredar PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tidak akan membawa mobil ini dalam waktu dekat.

>>> Lebih lengkap tentang Mitsubishi Pajero Sport GT-Premium, baca ulasannya di sini!

>>> Update berita terkini seputar otomotif hanya di Cintamobil.com

Berita sama topik

International