Pertama Di Dunia, Mengenal Mobil Rolls-Royce Phantom Electric

28/08/2020| Abdul

Mobil listrik menjadi trend masa kini yang membuat semuanya terasa masuk ke dunia teknologi. Kemudahan yang ditawarkan buat konsumen semakin tertarik dan ingin memilikinya. Namun pembahasan kali ini terkait mobil Rolls-Royce Phantom electric pertama di dunia yang diciptakan oleh salah satu perusahaan yakni Lunaz.

gambar ini menunjukkan mobil Rolls-Royce Phantom V 1961 tampak samping kiri

Rolls-Royce Phantom V 1961 standar

>>> Baca Juga, Pekan Ini Toyota Hilux Terbaru Akan Diluncurkan Di Indonesia

Mobil sedan berkelas kerajaan Inggris berhasil diubah oleh pihak Lunaz menjadi sebuah kendaraan dengan tenaga listrik. Bahkan setiap produsen mobil hampir mempunyai model yang menggunakan teknologi listrik. Kemungkinan dari banyaknya produsen mobil di dunia, yang belum mempunyai kendaraan listrik atau model hybrid adalah Rolls royce.

Nah kali ini pihak Lunaz ternyata juga melakukan perubahan yang cukup menarik. Karena sebuah mobil Rolls-Royce Phantom V 1961 disulapnya menjadi kendaraan dengan tenaga listrik. Salah satu juru bicara dari pihak perusahaan yang basisnya di Inggris menyebutkan, bahwasanya untuk membuat mobil Rolls-Royce Phantom electric , restorasi ulang pun dilakukannya.

"Konversi dilakukan dengan melakukan restorasi dari awal bukan sekedar menukar mesin dengan sumber tenaga listrik," tulis Topspeed dikutip Mobilmo.com pada 25/8/2020.

Dalam prosesnya, mobil besutan Rolls Royce dilakukan pemindaian 3 dimensi guna bobotnya dilakukan penimbangan. Setelah itu bagian mobil secara menyeluruh dilakukan restorasi ulang sebelum nantinya memulai proses konversi. Kalau dari segi luarnya pihak Lunaz tidak melakukan perubahan. Bahkan setiap lengkung sudut pada mobil tidak diubah. Begitupun pada bagian ban dan peleknya yang disesuaikan dengan aslinya.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan bagian samping  Mobil Rolls-Royce Phantom Electric

Rolls-Royce Phantom V 1961 dirubah menggunakan tenaga listrik

>>> Lihat Juga, Promo Merdeka Auto2000, Beli Mobil Cicilan Bayar Setengah

Hal lain yang tetap dipertahankan oleh pihak Lunaz adalah pada bagian eksterior dengan aura klasiknya. Bahkan di bagian kabin nuansa vintage juga masih tetap terlihat. Adapun contohnya adalah bagian jok mobil yang tetap mempunyai konfigurasi 3 penumpang di bagian depan dan 3 di belakang serta adanya 2 jump seats yang terdapat di sisi belakang.

Untuk soal warna, pihak Lunaz memberikan warna klasik yaitu Argent Grey sehingga menjadikannya selaras dengan bagian luar kendaraan. Wol Alpaca melapisi lantainya yang dikabarkan lebih lembut apabila dibandingkan dengan yang dimiliki oleh Rolls Royce culinan.

Sementara detil klasik yang terdapat pada mobil Rolls-Royce Phantom electric adalah bagian telepon yang tetap bertemakan pink, sistem pemisah antara pengemudi dan penumpang serta aksen kayu yang menggunakan tatahan rose gold. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan privasi baik untuk pengemudi ataupun bagi penumpang.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan sisi belakang mobil  Mobil Rolls-Royce Phantom Electric

Bagian luar tetap dipertahankan sehingga tampak kebih menarik

Teknologi modern juga tidak luput diberikan meskipun tampangnya terlihat klasik. Adapun beberapa teknologi yang mumpuni di dalamnya seperti infotainment yang telah dilengkapi dengan navigasi. Penumpang belakang juga mendapatkan layar hiburan yang dibuat terpisah dengan bagian depan. Begitupun sistem audionya, kompartemen depan dan belakang dapat dilakukan pemisahan. Jok belakang juga mendapatkan tempat untuk meletakkan minuman di bagian konsol tengah jok mobil.

Adapun hal yang paling menarik adalah teknologi yang diberikan yakni baterai yang digunakan pihak Lunaz adalah 120 kWh. Mengandalkan baterai tersebut, mobil Rolls-Royce Phantom electric dalam sekali daya bisa  melaju sampai 482 km.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik