Saat SUV Mahal Lamborghini Urus Salah Eja Nama Sendiri Menjadi ‘Lanborghini’

13/01/2019 Padli Nurdin Pasar Mobil

Pemilik Lamborghini Urus dari Toronto, Kanada mengklaim bahwa mobil SUV baru senilai $ 230.000 atau Rp 3.25 Miliar memiliki masalah elektronik, termasuk pada sistem infotainment yang salah eja nama mobil menjadi ‘Lanborghini’.

Bagi mobil yang harganya lebih dari Rp 3 Miliar, kesalahan eja nama sendiri tentu menjadi masalah yang serius. Bukan hanya itu, sang pemilik mengklaim ada beberapa kesalahan sistem pada Lamborghini Urus miliknya. Menurut CarBuzz, untuk menyelesaikan masalah kecil dengan sistem infotainment, pemilik membawa Urus ke diler Lamborghini setempat.

>>> Parkir Gila, Roda Subaru Berpijak Di Jendela Tesla Model S

sistem Lamborghini Urus yang salah eja nama Lanborghini

Sistem salah eja nama kendaraan menjadi 'Lanborghini'

Namun setelah diperiksa, serangkaian masalah baru muncul. Mendapatkan pembaruan perangkat lunak, fitur Apple CarPlay berhenti bekerja melalui koneksi Wi-Fi, pop-up aneh muncul saat menggunakan Siri melalui Bluetooth, dan lampu belakang berhenti bekerja. Pintu belakang tidak lagi terbuka ketika diaktifkan dengan sensor kaki, dan ikon pemanas pada roda kemudi berganti dengan ikon pendingin.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Pemilik mengklaim bahwa tidak ada masalah terbut pada SUV canggihnya sebelum pembaruan. Sayangnya setelah update dari diler resmi, sistem infotainment masih mengatakan ‘Lanborghini’. Seperti yang ditunjukan pada foto di bawah, teks tersebut juga bertuliskan ‘Connect yout iPhone’, bukannya ‘Connect your iPhone”. Sebagian orang mungkin merasa masalah konyol dan tidak signifikan. Tetapi untuk kendaraan dengan harga semahal Lamborghini Urus, kejadian sepele ini adalah masalah besar.

Karena tidak dapat menyelesaikan masalah pengkodean, diler menawarkan untuk mengganti pemilik Urus dengan unit baru. Tetapi pemilik menolak. Namun CarBuzz mengungkapkan bahwa ada kemungkinan lebih banyak masalah SUV Urus seperti ini. Lamborghini, dalam hal ini diler, memberi tahu pemilik bahwa masalah ini bisa diselesaikan dalam beberapa bulan.

>>> Dapatkan beragam informasi unik pasar otomotif hanya di Mobilmo

kesalahan penulisan dalam sistem infotainment Lamborghini Urus

Beberapa kesalahan juga terlihat pada sistem infotainment Urus

Masalah ini baru ditemukan pada SUV mewah pertama Lamborghini ini. Pasalnya sebagai kendaraan yang baru diperkenalkan Desember 2017, Urus baru dipasarkan tahun lalu. Sesuai dengan harganya, Urus menampilkan berbagai teknologi Lamborghini, seperti pilihan mode mengemudi yang mengadaptasi suspense untuk meningkatkan kinerja mobil dalam berbagai kondisi berkendara.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca