Teknologi Terbaru Toyota Telah Dikembangkan, Sistem Navigasi Untuk Kendaraan Otonom

07/03/2019| Abdul

Berkaitan dengan teknologi terbaru Toyota tersebut dilansir dari Carscoops pada tanggal 5 Maret 2019.  Jadi dari pihak TRI-AD (Toyota Research Institute - Advanced Development) dengan Carmera menjalin kerjasama dengan menciptakan konsep dari pengembangan yang dilakukan pada sistem navigasi yang memakai basis peta kamera HD. Rencananya teknologi tersebut akan diberikan kepada mobil Otonom milik Toyota.

>>> Lihat Juga, Siap-Siap, Toyota Corolla Bermesin Mesin Hybrid Akan Meluncur Tahun Depan

Gambar ini menunjukkan logo Toyota pada mobil warna biru

TRI-AD (Toyota Research Institute - Advanced Development) bekerjasama dengan Carmera

"Kami sangat senang dapat bermitra dengan Carmera untuk menghadirkan peta HD dan memungkinkan membantu mobilitas kendaraan otonom," ujar Mandali Khalesi selaku Vice President of Automated Driving TRI-AD.

Hal tersebut merupakan salah satu rencana yang dilakukan oleh TRI-AD serta menjadi langkah awalnya dalam mewujudkan AMP (Automated Mapping Platform) yang merupakan konsep platform perangkat lunak. Dengan menggunakan platform tersebut akan mendukung mobil Otonom. Cara kerjanya adalah dengan mengumpulkan data dari semua kendaraan yang berada di jalan raya. Setelah itu dilanjutkan dengan diterjemahkan dalam bentuk peta HD.

"Saat ini, pengembangan peta kendaraan otonom sangat bergantung pada kendaraan pemetaan khusus yang sangat mahal dan tersedia dalam jumlah terbatas," kata Mandali.

>>> Ingin membeli mobil baru? Dapatkan daftar terlengkap hanya di sini

Berhubungan dengan teknologi terbaru Toyota ini, pihak Toyota bertujuan untuk memberikan informasi lalu lintas dan jalan dengan lebih aktual dan juga dapat diandalkan yang nantinya akan dipasangkan pada kendaraan Otonom untuk masa depan. Untuk rencananya kamera akan ditempatkan pada kendaraan uji coba Toyota yang dilakukan oleh kedua perusahaan tersebut. Kemudian akan memulai untuk mengumpulkan data di area pusat kota Tokyo yang dilakukan untuk beberapa bulan kedepan.

Gambar ini menunjukkan ilustrasi teknologi terbaru Navigasi Toyota dan terdapat beberapa mobil

Sistem navigasi untuk Mobil Otonom sedang dikembangkan

Jadi untuk teknologi terbaru Toyota ini nantinya akan mengandalkan rangkaian dari TSS (Toyota Safety Sense) yang terpasang pada kendaraan Toyota. Setelah itu data serta gambar lain melalui TSS akan dikumpulkan kemudian dilanjutkan dengan pemrosesan secara real time dengan mengandalkan platform Carmera.

>>> Beragam Berita Informatif Dunia Otomotif Hanya Di Mobilmo

Berita sama topik

  • Harga Honda City Hatchback RS Resmi Diumumkan, Ada Juga Paket Menarik Yang Ditawarkan

    07/04/2021| Abdul

    Harga Honda City Hatchback RS Resmi Diumumkan, Ada Juga Paket Menarik Yang Ditawarkan

    Sebelumnya kita telah membahas mengenai kehadiran salah satu mobil Honda dengan desain sporty yakni Honda City Hatchback RS. Mobil ini akan mulai dilakukan pengiriman pada 18 April 2021 menuju dealer resmi Honda. Seperti yang telah diketahui, bahwa pihak Honda sebelumnya masih belum menyebutkan harganya. Nah kali ini akhirnya dari pihak PT Honda Prospect Motor Memberikan pengumuman terkait harga Honda City Hatchback RS di Indonesia secara resmi.

  • Wuling Almaz RS 2021  Hadir Dengan Teknologi Canggih, Harga Masih Belum Diungkapkan

    26/03/2021| Abdul

    Wuling Almaz RS 2021 Hadir Dengan Teknologi Canggih, Harga Masih Belum Diungkapkan

    Wuling Almaz RS 2021 dihadirkan pada tanggal 19 Maret 2021 yang dilakukan di Kawasan Ancol, Jakarta Utara. Jadi sebelum kehadirannya mobil ini sempat ramai di media sosial, apalagi mobil ini dapat berjalan sendiri layaknya kendaraan otonom. Hal tersebut berkat salah satu teknologi yang diberikan yakni WISE.

  • New Pajero Sport Dapat Dikendalikan Melalui Smartphone Dengan Fitur Mitsubishi Remote Control

    18/03/2021| Abdul

    New Pajero Sport Dapat Dikendalikan Melalui Smartphone Dengan Fitur Mitsubishi Remote Control

    Fitur Mitsubishi Remote Control diberikan pada Mitsubishi Pajero Sport sebagai salah satu penyegaran yang dilakukan. Jadi pihak Mitsubishi melakukan penyegaran pada Pajero Sport ke bagian eksterior dan interiornya. Bahkan fitur dan teknologi juga tidak luput dari perhatian.

International