Penjualan Mobil Suzuki Melebihi Yang Ditargetkan Di Jakarta Fair 2019

05/07/2019 | Abdul

Pihak Suzuki tergolong menang banyak karena penjualan mobil Suzuki pada acara tersebut cukup mumpuni. Hal tersebut diungkapkan oleh Makmur selaku Sales Director SIS divisi roda 4 pada keterangan resmi yang dikeluarkan pada tanggal 4 Juli 2019.

Gambar ini menunjukkan logo Suzuki dengan warana krom

Suzuki merupakan produsen asal Jepang yang memasarkan produknya di Dunia

>>> Baca Juga, All New Mazda CX-9 Yang Sendirian di Segmen SUV Premium

“Selama Jakarta Fair Kemayoran 2019, kami berhasil menjual 1.127 unit kendaraan dari berbagai model,” ujar Makmur.

Untuk angka penjualannya memang terdiri dari beberapa model. Suzuki Ertiga menjadi yang paling banyak terjual dengan menyumbangkan penjualan sebanyak 462 unit atau sekitar 40,9% dari total penjualan. Sedangkan di tempat kedua adalah Suzuki Carry terbaru dengan besaran 36,6 % atau mencapai 413 unit.

Selanjutnya untuk posisi ketiga adalah Suzuki Baleno dengan penjualan 120 unit. Setelah ketiga model mobil yang terjual tersebut, masih diikuti dengan 3 model lagi dengan penjualan 132 unit yang meliputi APV, SX4 S-Cross dan Karimun Wagon R.

Dari pihak Makmur menambahkan, bahwasanya untuk pencapaian penjualan mobil Suzuki telah melampaui target yang telah direncanakan sebelumnya. Target awalnya pihak Suzuki hanya sekitar 800 unit saja. Adapun faktor utama yang membuat penjualan menjadi tinggi adalah adanya promo yang diberikan.

Seperti yang kita ketahui, bahwasanya promo atau diskon dapat menarik lebih banyak konsumen. Oleh sebab itu setiap produsen kendaraan biasanya memiliki promo menarik yang ditawarkan.

“Terima kasih kepada para konsumen, yang terus memberikan kepercayaannya kepada produk-produk Suzuki dalam mendampingi kegiatan sehari-hari,” tuturnya.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan mobil All New Suzuki Ertiga warna hitam

Suzuki Ertiga terjual paling banyak di Jakarta Fair 2019

Sebagai tambahan informasi, bahwasanya untuk mobil Suzuki Ertiga ditawarkan dengan 7 varian. Jumlah tersebut sudah termasuk dengan edisi sport yang dimiliki. Untuk banderol yang ditawarkan mulai Rp. 196 juta hingga Rp. 251 juta.  Sedangkan untuk Suzuki Carry terbaru yang masuk dalam nomor 2 penyumbang penjualan mobil Suzuki di Jakarta Fair 2019 dibekali dengan mesin Ertiga 1.500 cc. Untuk harganya mulai Rp. 135,6 juta hingga Rp. 145,1 juta.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • 18/10/2019 | Fatchur Sag

    Jadi Mobil Bank, Toyota Fortuner Ini Dibikin Tahan Peluru

    Toyota Fortuner ekspor dibuat untuk kebutuhan-kebutuhan khusus sesuai permintaan negara tujuan. Di Vietnam, mobil ini disulap menjadi tahan peluru untuk digunakan sebagai mobil bank pengantar uang. Seperti apa rupanya?

  • 16/10/2019 | Fatchur Sag

    BMW Seri 3 Kuasai Pasar BMW di Indonesia

    BMW Seri 3 melegenda di berbagai negara. Bahkan di Indonesia, penjualan BMW Seri 3 menjadi salah satu yang terbesar dibanding seri BMW yang lain.

  • 15/10/2019 | Fatchur Sag

    Mobil Hybrid Digencarkan, Bagaimana Nasibnya Saat Jadi Mobil Bekas?

    Menyambut era elektrifikasi kendaraan bermotor di ranah global maupun lokal, perlahan tapi pasti mobil konvensional bakal tergantikan dengan mobil listrik maupun mobil hybrid. Artinya cepat atau lambat bakal ada mobil listrik dan mobil hybrid yang jadi mobil bekas. Bagaimana nasibnya nanti?