Pengemudi Honda Hampir Tewas Terpenggal Setelah Mobilnya Tertembus Selembar Tripleks

22/10/2018| Fatchur Sag

Tim pemadam kebakaran Brevard County Fire Rescue Florida melaporkan sebuah insiden mengejutkan dimana selembar tripleks terbang dari truk pick up Chevrolet 2006 dan menembus kaca depan Honda Civic yang berada tepat di belakangnya.

Peristiwa yang terjadi pada 13 Oktober 2018 di Interstate 95 dekat Rockledge, Florida tersebut tak hanya mengejutkan tim pemadam kebakaran dan pengemudi kendaraan yang kebetulan melihat langsung tapi juga warganet yang melihat gambar yang diunggah Brevard County Fire Rescue di akun Facebooknya.

>>> Baca: 10 Mobil yang Paling Sering Dicuri di Amerika, Honda ‘Berjaya’

Foto kaca mobil Honda Civic tertembus selembar triplek

Kaca depan Honda Civic tidak hancur meski ditembus tripleks dari kanan ke kiri

Bagaimana tidak, gambar itu menunjukkan betapa kencang dan kuatnya tripleks itu menghantam kaca depan depan mobil. Beruntung bagi Rebecca Burgman usia 35 tahun yang mengemudikan Honda Civic itu selamat karena sudut triplek yang membelah kaca dari bagian kanan itu terhalang pilar A dan triplek berhenti persis di depan leher. Seandainya tidak terhalang hampir bisa dipastikan situasinya bakal lebih buruk, bukan tidak mungkin kepala Rebecca terpisah dari badan karena terpenggal. Meski selamat, Rebecca harus mendapat perawatan karena mengalami cedera ringan.

Sementara itu sang pengemudi Chevrolet 2006 bernama Jaime Riveira usia 51 tahun asal Haines City Florida terpaksa diamankan pihak berwenang setempat beserta kendaraan dan tripleks muatannya untuk diperiksa. Kemungkinan besar Riveira berurusan dengan hukum karena keteledorannya tidak mengikat muatan dengan aman nyaris menghilangkan nyawa orang lain.

>>> Baca: Smart Intersection dari Honda Siap Kurangi Kecelakaan di Persimpangan

Foto kaca mobil ditembus tripleks tanpa pecah

Tidak setiap orang selamat dengan insiden seperti gambar di atas

Pihak berwenang menyarankan kejadian ini jadi pelajaran buat para pengemudi mobil muatan. Tak peduli apa yang diangkut dan seberapa amannya mereka berpikir muatan harus dipastikan aman dengan ditali, dipakaikan jaring atau terpal yang kokoh.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International