Parkir Gila, Roda Subaru Berpijak Di Jendela Tesla Model S

04/01/2019 Fatchur Sag Pasar Mobil

Pengemudi Subaru mungkin melihat Tesla Model S yang begitu menggoda sebagai tempat paling sempurna untuk parkir sehingga roda Subaru-nya berpijak di jendela mobil listrik yang terkenal itu.

Foto Parkir paralel di bahu jalan

Dibutuhkan skil yang mumpuni untuk bisa parkir paralel dengan tepat

Semua pengemudi dituntut untuk bisa parkir di tempat yang semestinya, dengan cara yang baik dan tidak membahayakan. Bahkan untuk menunjang kemudahan parkir beberapa area parkir seperti di pusat pembelanjaan, apartement, stadion, tempat ibadah, hingga di jalanan diberi garis pembatas yang cukup jelas terlihat. Meski demikian, masih sering diketemukan pengemudi yang memarkirkan kendaraannya secara salah.

Baru-baru ini sebuah mobil sedan Subaru terparkir dengan tidak wajar. Terjadi secara tidak sengaja mobil diparkir di atas Tesla Model S dengan roda depan bagian kanan berpijak tepat di jendela kiri mobil listrik asal Amerika itu. Menurut sumber foto, yaitu akun Twitter @TeslaMotrsports cerita bermula saat pengemudi Subaru yang sedang melaju tiba-tiba membelok untuk menghindari binatang di jalan. Entah bagaimana ceritanya, yang jelas Subaru tersebut akhirnya terparkir di tempat yang tidak semestinya di atas Tesla Model S yang sedang berhenti.

>>> Nostalgia 90-an dengan Teslatari, Pembaruan Software Terbaru Tesla

Foto Subaru parkir di atas Tesla Model S

Foto Subaru parkir di atas Tesla Model S

Cara parkir yang aneh dan tak semestinya

Menurut Insideevs.com, (31/12/2018) kejadian ini seperti sebuah keseimbangan antara benar dan salah bagi pengemudi Subaru. Satu sisi dia berhasil menyelamatkan binatang dari risiko tertabrak, di sisi lain dia salah dengan cara parkirnya. Namun bagi Tesla, hal ini jadi satu kebanggaan. Meski dijadikan tempat berpijak, jendela Tesla Model S tersebut sama sekali tidak pecah.

Atas foto yang diposting, @TeslaMotrsports mendapat cukup banyak komentar yang isinya rata-rata tidak percaya. Dengan argumen yang mereka kemukakan, mereka lebih percaya kalau gambar yang diposting adalah hasil editan aplikasi Photoshop.

>>> Dapatkan review mobil terbaru di Mobilmo.com

Sekedar tambahan, Tesla Model S merupakan salah satu line up unggulan selain Tesla Model X dan Tesla Model 3 yang fenomenal. Dibekali baterai 100 kWh, sedan empat pintu ini bisa menempuh jarak hingga 335 mil atau setara 540 kilometer. Mobil ini dijual di AS dengan harga $66,750 untuk tipe 75D, $84,750 untuk tipe 100D, dan $123,750 untuk tipe P100D, setara dengan Rp 1,79 miliar. Di Indonesia, harga tersebut naik berlipat. Tesla Model S tipe P100D yang pernah dipajang di pameran IIMS 2017 oleh Importir Umum Prestige Image Motor dibanderol dengan harga Rp 4,4 miliar.

>>> Listrik Rumah 1.300 Watt, Jangan Harap Bisa Nge-Charge Mobil Listrik

Foto Tesla Model S tampak dari samping depan

Mobil listrik Tesla Model S dibekali baterai 100 kWh dengan jarak tempuh hingga 335 mil untuk sekali pengisian penuh

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca