Oli Transmisi Ecstar Dikembangkan Suzuki, Ada 2 Produk Baru

19/11/2020| Abdul

Oli menjadi bagian penting pada kendaraan dan perlu dilakukan penggantian sesuai aturan. Jika kurang perawatan atau tidak melakukan penggantian oli apabila sudah waktunya maka beresiko menyebabkan masalah pada kendaraan. Kali ini kami akan membahas mengenai oli transmisi Ecstar yang dikembangkan oleh pihak Suzuki.

Gambar ini menunjukkan beberapa oli dari Ecstar

Beberapa oli dari Ecstar dengan kemasan 1 liter

>>> Baca Juga, 2 Ban Mobil Canggih Dari Yokohama, Produk Baru Dengan Banyak Keunggulan

Dengan melihat betapa pentingnya oli bagi kendaraan, dari pihak PT Suzuki indomobil Motor (SIM) terdorong untuk melakukan pengembangan oli Ecstar. Yang mana untuk pengembangannya dilakukan pada beragam tipe dan rancangannya telah bersertifikat SNI dan tarafnya sudah internasional.

Adapun jenis oli yang dihadirkan oleh pihak SIM adalah gear oli. Yang mana jenis oli tersebut dihadirkan pada bulan Februari 2020, untuk tipenya yaitu 75W-80 API GL-4. Nah pada saat ini dari pihak Suzuki melakukan penambahan rangkaian dari Gear Oil Ecstar, yang mana penambahannya meliputi gear oil 80W-90, API GL-5 dan gear oil 75W-90, API GL-4 yang disesuaikan pada mesin kendaraan dan juga sesuai dengan kebutuhan.

Jadi berkaitan dengan oli transmisi Ecstar yang dikembangkan pihak Suzuki, Christiana Yuwantie selaku Sparepart Dept Head PT SIM mengungkapkan penjelasannya dalam keterangan elektronik pada 17/11/2020.

“Gear oil berfungsi melumasi dan melindungi gear di dalam transmisi serta membuat perpindahan gigi lebih halus dan efisien. Kini, kami menghadirkan dua produk terbaru Gear Oil Ecstar sebagai perluasan varian yang dapat digunakan sesuai kebutuhan mobil. Oli Ecstar diformulasikan dan dirancang secara khusus untuk melindungi dan memastikan mobil selalu memberikan The Ultimate Performance,” ujarnya.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

gambar ini menunjukkan oli gear oil 80W-90, API GL-5 dalam ember 20 liter

Gear oil 80W-90, API GL-5 yang ditempatkan dalam ember ukuran 20 liter

>>> Lihat Juga, Masih Ada Keluhan Terkait Efek BBM B30, Ini Tanggapan Isuzu

Adapun oli yang dipakai pada mobil manual yang mempunyai durabilitas yang tinggi dan tingkat viscosity yang dimiliki lebih tinggi adalah gear oil Ecstar 75W-90 API GL. Untuk beberapa mobil yang bisa menggunakan oli ini adalah Suzuki Ertiga, SX-4 S-Cross dan Carry.

Kemudian pada gear oil 80W-90, API GL-5 fungsi yang dimiliki adalah sama yakni untuk memberikan pelumasan serta perlindungan gear yang terdapat pada sistem transmisi kendaraan. Hanya saja untuk perbedaan yang dimiliki yaitu gear oil jenis ini hanya diperuntukkan pada mobil dengan gardan (diferensial) atau mobil dengan penggerak roda belakang. Untuk jenis mobil yang bisa menggunakannya seperti Suzuki Grand Vitara dan Carry.

Penyediaan 2 tipe gear oil ecstar terdapat dalam 2 ukuran saja yakni 208 liter dan 20 liter. Dari pihak Christiana juga menyebutkan bahwa dengan pengembangan yang dilakukan merupakan sebuah komitmen dalam memberikan layanan yang terbaik dan kualitas pada produknya. Jadi rangkaian gear oil ecstar yang baru mempunyai lebih banyak pilihan yang diberikan yang dapat disesuaikan dengan kendaraan para konsumennya.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan gear oil 75W-90, API GL-4 dalam ember 20 liter

Gear oil 75W-90, API GL-4 dari Suzuki dalam ember 20 liter

Tidak hanya itu saja, pihaknya juga menyebutkan bahwa konsumen akan mendapatkan The Ultimate Performance dengan oli tersebut. Hal tersebut dikarenakan produknya telah lulus uji dan mempunyai kualitas yang tinggi serta telah memasuki taraf internasional.

Berhubungan dengan oli transmisi Ecstar, jadi pengembangan Ecstar sudah dilakukan di Jepang sejak tahun 1980. Yang mana visi yang dimiliki adalah menciptakan pelumas yang mempunyai performa terbaik. Akhirnya pelumas tersebut dilahirkan dan diberi nama Ecstar yang mempunyai makna Star atau bintang dan mempunyai Exstatic atau performa yang menyenangkan

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • Rincian Diskon PPn BM Pada Mobil Dengan Mesin 1.500 cc – 2.500 cc Yang Baru Terbit

    06/04/2021| Abdul

    Rincian Diskon PPn BM Pada Mobil Dengan Mesin 1.500 cc – 2.500 cc Yang Baru Terbit

    Diskon PPn BM untuk mobil dengan mesin berkapasitas 1.500 cc sampai 2.500 cc diberikan. Tentunya hal ini menjadi angin segar bagi masyarakat yang ingin membeli mobil dengan mesin kapasitas antara 1.500 cc -2.500 cc. Dalam kebijakan tersebut terdapat 2 klasifikasi yang ada perbedaan diskon.

  • Jadi Andalan Mitsubishi, Penjualan Mitsubishi Xpander Laris Manis Plus Ada Insentif PPn BM

    23/03/2021| Abdul

    Jadi Andalan Mitsubishi, Penjualan Mitsubishi Xpander Laris Manis Plus Ada Insentif PPn BM

    Berhubungan dengan penjualan Mitsubishi Xpander, mobil ini masih menjadi andalan. Apalagi mobil small MPV tersebut terkena relaksasi pajak PPn BM sehingga mendapatkan potongan harga cukup besar. Hal ini menjadi salah satu momen yang tepat bagi masyarakat untuk bisa memiliki mobil besutan Mitsubishi tersebut dengan harga lebih terjangkau.

  • Target 100 dealer Tahun Ini, Total Dealer Hyundai Baru Ada 27

    08/03/2021| Abdul

    Target 100 dealer Tahun Ini, Total Dealer Hyundai Baru Ada 27

    Pihak Hyundai sedang melakukan pembangunan dealer Hyundai di Indonesia untuk mengejar ketertinggalannya. Hal tersebut dikarenakan pabrikan mobil satu ini bukanlah pemain baru, namun merek lama yang sudah lama berkiprah di Tanah Air. Target Hyundai adalah membangun 100 dealer untuk tahun ini, meskipun saat ini baru ada 27.

International