2 Ban Mobil Canggih Dari Yokohama, Produk Baru Dengan Banyak Keunggulan

18/11/2020| Abdul

Yokohama merupakan salah satu pabrikan ban yang berasal dari Jepang. Dikabarkan bahwa pabrikan tersebut mempunyai produk baru yang memiliki teknologi terbaru serta menawarkan kenyamanan berkendara. Adapun ban mobil canggih dari Yokohama tersebut adalah Geolandar CV G058 dan BluEarth-GT AE51.

Gambar ini menunjukkan telapak ban mobil

Yokohama punya ban baru dengan teknologi canggih

>>> Ini Alasan Mengapa Ban Di Siang Hari Cepat Nge-Grip Dibanding Malam Hari

Dari pihak Eka Satria selaku Deputy General Manager PT YHI Indonesia pada keterangan elektroniknya mengungkapkan, bahwasanya terdapat keunggulan yang dimiliki kedua ban yang diperkenalkan di Indonesia tersebut. Untuk ban BluEarth-GT AE51 diperuntukkan  mobil Grand Touring. Jadi tidak hanya untuk pemakaian jarak jauh saja, namun di perkotaan untuk harian juga dapat dilakukan.

Sedangkan pada ban Geolandar CV G058 diperuntukkan pada mobil dalam segmen crossover SUV dan juga Mid-Size. Yang mana segmen tersebut butuh ban yang mempunyai performa terbaik untuk melintasi beragam medan jalan.

Ban Geolandar CV G058

Ban mobil canggih dari Yokohama ini merupakan produk Yokohama yang diperuntukkan untuk kelas crossover SUV dan Mid-Size. Ban ini menjadi penerus dari Geolandar SUV G055 yang peluncurannya dilakukan di tahun 2012. Untuk pendahulunya, ban mempunyai kemampuan dalam menempuh perjalanan perkotaan yang terkenal akan kehebatannya. Namun untuk produknya yang baru tersebut kemampuannya ditingkatkan sehingga membuat ban All Season.

“Tak dapat dipungkiri, segmen crossover saat ini merupakan model mobil yang tengah berkembang di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Selain juga dengan mempertimbangkan kebutuhan ban yang memiliki performa hebat di segala medan dan kondisi, karena itulah kami menganggap Geolandar CV G058 merupakan produk yang cocok untuk pasar Tanah Air,” ungkap Eka.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan ban mobil Ban Geolandar CV G058

Ban mobil punya kemampuan All Season

>>> Jika Tanda Ini Muncul Berarti Sudah Waktunya Ganti Ban Mobil

Daya tahan juga ditingkatkan serta masalah efisiensi bbm yang bisa dihasilkan. Adapun hal tersebut bertujuan untuk memperbaiki dalam nilai kesenyapan serta keselamatan. Untuk pola tapak ban terdapat beberapa alur yang khas dari Yokohama. Rancangan dibuat dengan tujuan efisiensi mengalami peningkatan.

Teknologi Sipes kombinasi 2D/3D (B) diberikan supaya daya tahan ban dapat mengalami peningkatan. Selain itu traksinya juga ditingkatkan pada saat melintasi jalanan yang basah serta tertutup oleh salju. Untuk memangkas kebisingan ban ini menggunakan variasi 5 pola telapak. Di bagian telapak (C) juga mendapatkan 4 alur kombinasi sehingga dapat mencegah terjadinya gejala hydroplaning karena traksi ditingkatkan.

Ban Ban Geolandar CV G058 dihadirkan dalam ukuran ring 15 sampai ring 20 dengan 43 varian. Untuk harganya sendiri mulai Rp. 2 jutaan untuk pasar Indonesia.

BluEarth-GT AE51

Ban mobil canggih dari Yokohama selanjutnya adalah BluEarth-GT AE51. Ban ini merupakan penerus dari BluEarth-A AE50. Produk terbarunya ini di Jepang dihadirkan pada tahun 2019 dengan keunggulan untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar kendaraan. Jadi pengembangan dilakukan supaya ban mempunyai performa yang dapat diandalkan tapi kenyamanan tidak berkurang.

"Sesuai namanya, GT yang merupakan akronim dari Grand Touring, ban ini dirancang untuk memberikan performa stabil dan kuat yang diinginkan setiap penggunanya," ujar Eka.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan ban mobil BluEarth-GT AE51

Salah satu keunggulan ban ini adalah stabil saat melaju dalam kecepatan tinggi

Adapun beberapa hal yang disuguhkan oleh ban BluEarth-GT AE51 adalah stabil saat dalam kecepatan tinggi dengan permukaan jalan yang kering, kinerjanya saat melewati jalanan basah dan efisiensinya dalam penggunaan bahan bakar.

Kalau berhubungan dengan kenyamanan, penggunaan ban ini menawarkan kesenyapan saat melintasi beragam jalanan. Oleh sebab itulah mobil ini dijadikan pilihan menjadi ban OEM (Original Equipment Manufacturers) oleh beberapa pabrikan mobil ternama seperti Mazda, Toyota dan juga Lexus.

Adapun harga ban BluEarth-GT AE51 mulai Rp. 1 jutaan di Indonesia. Hadir antara ring 14 sampai ring 19 dengan 66 ukuran. Ban ini menjadi ban mobil canggih dari Yokohama yang memiliki keunggulan dan teknologi mumpuni.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • Rincian Diskon PPn BM Pada Mobil Dengan Mesin 1.500 cc – 2.500 cc Yang Baru Terbit

    06/04/2021| Abdul

    Rincian Diskon PPn BM Pada Mobil Dengan Mesin 1.500 cc – 2.500 cc Yang Baru Terbit

    Diskon PPn BM untuk mobil dengan mesin berkapasitas 1.500 cc sampai 2.500 cc diberikan. Tentunya hal ini menjadi angin segar bagi masyarakat yang ingin membeli mobil dengan mesin kapasitas antara 1.500 cc -2.500 cc. Dalam kebijakan tersebut terdapat 2 klasifikasi yang ada perbedaan diskon.

  • Jadi Andalan Mitsubishi, Penjualan Mitsubishi Xpander Laris Manis Plus Ada Insentif PPn BM

    23/03/2021| Abdul

    Jadi Andalan Mitsubishi, Penjualan Mitsubishi Xpander Laris Manis Plus Ada Insentif PPn BM

    Berhubungan dengan penjualan Mitsubishi Xpander, mobil ini masih menjadi andalan. Apalagi mobil small MPV tersebut terkena relaksasi pajak PPn BM sehingga mendapatkan potongan harga cukup besar. Hal ini menjadi salah satu momen yang tepat bagi masyarakat untuk bisa memiliki mobil besutan Mitsubishi tersebut dengan harga lebih terjangkau.

  • Target 100 dealer Tahun Ini, Total Dealer Hyundai Baru Ada 27

    08/03/2021| Abdul

    Target 100 dealer Tahun Ini, Total Dealer Hyundai Baru Ada 27

    Pihak Hyundai sedang melakukan pembangunan dealer Hyundai di Indonesia untuk mengejar ketertinggalannya. Hal tersebut dikarenakan pabrikan mobil satu ini bukanlah pemain baru, namun merek lama yang sudah lama berkiprah di Tanah Air. Target Hyundai adalah membangun 100 dealer untuk tahun ini, meskipun saat ini baru ada 27.

International