Mobil Segmen Kei Car Suzuki Ternyata Telah Lama Dijual Dan Produksi Di Indonesia

30/10/2019| Abdul

Adapun alasan mengapa mobil segmen Kei Car banyak diminati di Jepang adalah ruas jalan yang sempit dan juga lahan parkir yang kecil serta banyak pengemudi orang tua dan juga wanita. Sehingga mobil dalam segmen tersebut memang yang paling cocok untuk memenuhi kebutuhan berkendara dan melakukan segala aktivitas.

Gambar ini menunjukkan logo mobil pada Suzuki Wagon R

Mobil Kei Car Wagon R telah lama dijual di Indonesia

>>> Baca Juga, Di Jepang Sudah Produksi Massal, Kapan Daihatsu Rocky Masuk Indonesia?

Bahkan dari pihak Ei Mochizuki selaku General Manager Strategic Planning Department PT Suzuki Indomobil Sales menyebutkan, bahwasanya Kei Car memang dirancang untuk mendukung kegiatan pemiliknya sehari-hari dan menjadi kendaraan yang fungsional. Dari segi bentuk memang didesain mungil dengan fitur yang diberikan cukup memadai.

"Orang Jepang umumnya sudah mampu beli mobil dan mereka punya dua. Satu mungkin MPV atau sedan, sementara yang lainnya adalah kei car," tuturnya kepada wartawan dalam rangkaian acara Suzuki Media Tour Tokyo Motor Show 2019 di Jepang, beberapa waktu lalu.

Pihaknya juga menyebutkan, pada tahun lalu penjualan mobil di negara Jepang mencapai 5,26 juta unit. Berdasarkan jumlah tersebut, untuk mobil segmen Kei car penjualannya mencatatkan 1,923 unit  dan untuk 3,337 unit sisanya merupakan gabungan dari jenis mobil lain yang dijual di Jepang.

SIS merupakan agen resmi kendaraan Suzuki di Indonesia. Kalau soal produk Kei Car yang dijual di Tanah Air ternyata sudah ada produk yang telah lama berada di Indonesia. Pihak Mochizuki menyebutkan, bahwasanya terdapat satu produk yang telah lama dipasarkan di Tanah Air, bahkan produksinya juga dilakukan di Pabrik Suzuki Indonesia.

"Sudah ada kan kei car di Indonesia, itu modelnya Karimun Wagon R," tuturnya.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan Mobil Suzuki Wagon R warna hijau

Ternyata Suzuki Wagon R banyak di ekspor ke luar negeri

Suzuki Karimun Wagon R produksinya telah dilakukan di dalam negeri. Walaupun demikian, mobil segmen Kei Car yang didesain mungil tersebut tersebut ternyata lebih banyak untuk ekspor dalam hal penjualan. Bagaimana tidak? untuk ekspor mencapai 3 ribu unit dikirim ke Pakistan, sedangkan di pasar lokal Cuma 500 unit saja perbulannya.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • Layanan EV Smart Mobility Di Bali, Akses Mudah Dengan Adanya Digitalisasi

    06/04/2021| Abdul

    Layanan EV Smart Mobility Di Bali, Akses Mudah Dengan Adanya Digitalisasi

    Layanan EV Smart Mobility di Bali bisa dirasakan oleh para wisatawan. Terdapat beberapa mobil full listrik yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan mobilitas saat berada di Pulau Dewata Bali. Kemudahan juga diberikan dengan digitalisasi dan protocol kesehatan lebih meningkat karena tidak berhubungan dengan banyak orang secara langsung.

  • Bulan Februari Mobil Murah Suzuki Jadi Kendaraan Yang Laris Manis

    31/03/2021| Abdul

    Bulan Februari Mobil Murah Suzuki Jadi Kendaraan Yang Laris Manis

    Mobil murah Suzuki menjadi salah satu yang laris manis di bulan Februari. Dibandingkan bulan Januari kenaikan yang terjadi cukup signifikan. Untuk mobil paling tinggi dalam hal ekspor adalah Suzuki Karimun Wagon R. Setelah itu diikuti dengan mobil Suzuki XL7 dan Ertiga.

  • New Honda CR-V Dapat Pembaruan, Penjualan Mobil Honda Mengalami Kenaikan

    22/03/2021| Abdul

    New Honda CR-V Dapat Pembaruan, Penjualan Mobil Honda Mengalami Kenaikan

    Penjualan mobil Honda mengalami peningkatan. Jadi pada bulan Februari sempat mengalami penurunan. Hal tersebut bisa disebabkan menunggu realisasi insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah sehingga harga mobil bisa lebih ringan. Terbukti setelah mendapatkan insentif pajak, beberapa mobil mengalami penyesuaian harganya sehingga ada diskon yang cukup besar.

International