Di Jepang Sudah Produksi Massal, Kapan Daihatsu Rocky Masuk Indonesia?

29/10/2019| Abdul

Sebelum penjualan dilakukan secara resmi, terlebih dahulu foto Daihatsu Rocky telah difoto oleh akun Instagram @mr.t.tani yang sedang diangkut menggunakan Towing Car. Dugaannya adalah mobil tersebut akan dikirimkan menuju diler.

gambar ini menunjukkan Daihatsu Rocky keluaran lama

Sejak dulu Daihatsu Rocky tampak gagah

>>> Baca Juga, Beli All New Ertiga, Arek Suroboyo Dapat Hadiah Suzuki Jimny Gratis

Dibandingkan model sebelumnya, Rocky 2019 yang merupakan besutan produsen mobil Daihatsu telah mengusung model terbaru. Bahkan dari segi spesifikasi juga telah mengalami peningkatan.

Apabila dilihat dari segi tampilan, Daihatsu Rocky mempunyai desain yang gagah dan juga tegas khas mobil segmen SUV. Hal tersebut berkat adanya grille yang baru dengan ukuran yang dibuat cukup besar. Ditambah lagi diberikan pula lekukan tegas pada bagian bodi dan kap mobil.

Sedangkan soal performa, pihak Daihatsu memberikan mobil segmen SUV tersebut dengan mesin 3 silinder inline yang berkapasitas 996 cc Turbocharger, dengan mengandalkan mesin tersebut diklaim dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 98 Hp dan torsi puncak yang dihasilkan mencapai 140 Nm.

Yang jadi pertanyaan adalah apakah Daihatsu Rocky akan dijual di Indonesia? Berkaitan dengan hal tersebut belum ada tanggapan secara resmi dari pihak PT Astra Daihatsu Motor.

Akan tetapi, dari pihak Soichiro Okudaira selaku Presiden Direktur DMC menyebutkan, bahwasanya Rocky pemasarannya akan dilakukan secara global. Menanggapi hal tersebut, tentunya ada kemungkinan akan masuk ke Indonesia, jadi kita tunggu saja kehadirannya.

“Studinya sudah dilakukan. Di sini ada Bu Amel (Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra), ini salah satu yang studi juga. Kami berusaha masuk ke pasar Indonesia secepat mungkin,” ujarnya di Tokyo belum lama ini.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan mobil Daihatsu Rocky 2019 tampak bagian depan

Tampilan lebih modern dan juga sporty

Pada saat ada pertanyaan mengenai pangsa pasar di Indonesia untuk Daihatsu Rocky, dari pihak Amel menyebutkan, bahwasanya segmen SUV sedang digemari oleh kaum muda saat ini. Berarti mobil besutan Daihatsu tersebut bisa mempunyai kesempatan untuk laris manis di pasaran Nasional.

“Analisa itu cocok sekali. Itu menjadi concern kami, tinggal nanti waktunya kapan, kami akan segera menginformasikan. Di Jepang kan sudah dilakukan (pengembangan ke proses produksi). Di Indonesia, sampai sekarang kami belum bisa bilang,” tuturnya.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International